Kyara ku kembali ceria!!!!!!

Mama mau cerita nich...

Tepat seminggu yang lalu Kyara harus di rumah sakit :( Sedih Buangeddd!!!!!
Yang udah punya anak pasti bisa ngerasain gimana sedihnya kalo anak lagi sakit. Sakit yang ringan aja udah bikin sedih apalagi sampe harus masuk rumah sakit. duh sedihnya nggak ketulungan! Kalo bisa ditransfer sakitnya, biar mama aja dech yang rasain sakitnya daripada anak mama tersayang.

Jadi ceritanya hari kamis, 11 september 2008, Kyara tiba-tiba aja demam tanpa disertai batuk n pilek. Rewelnya sih udah dari Rabu, tapi demam baru terasa hari kamis pagi. Diukur suhunya sampe 38.5 derajat. Berbekal pengalaman sebelumnya, mama kasih aja obat penurun panas dan berharap demamnya timbul karena Kyara mau tumbuh gigi lagi. Abis minum obat demamnya turun, tapi 2 jam kemudian demam lagi dan 38,5 derajat lagi. begitu......terus sampe gak bisa tidur sama sekali dan rewel berkepanjangan. Sampe akhirnya jumat pagi, ayah nemu semacam luka bakar di mata kaki Kyara. Menurut mama agak aneh soalnya kemarin sore belom ada, nah kok tiba-tiba paginya ada luka gituan. Padahal mama nggak bawa Kyara jalan-jalan ke deket kompor. Lukanya basah n bernanah pula. Kayak melepuh gitu. Kayanya Kyara keganggu banget sama lukanya soalnya tiap duduk dan kakinya kegesek langsung deh dia nangis kayak kesakitan. So, mama berinisiatif sama eyang untuk bawa Kyara ke dokter supaya lukanya bisa diobatin. Mama untuk sementara agak lupa sama demamnya Kyara.
Tau-tau sampe dokter, diukur demamnya udah 39.8 derajat! Nah si dokter jadi concern ke demamnya. Katanya demam segitu udah nggak mempan pake obat penurun panas yang di rumah. Kyara akhirnya dikasih rektal paracetamol, yang dimasukkin lewat anus. Mama juga diajarin cara ngasih obatnya supaya bisa dipraktekin di rumah. Tapi kalo nggak ada perubahan dalam 2 hari harus balik ke RS untuk cek Lab. Obatnya ampuh banget! demam langsung turun dan Kyara kembali ceria.
Tapi oh tapi.............beberapa jam kemudian demam muncul lagi dan selalu diatas 39 derajat. malam itu juga ngga bisa tidur.maunya digendong n rewel banget. Sampe sabtu demam masih berlangsung. yah naik turun aja gitu, tapi ngga pernah dibawah 38 derajat. Akhirnya sabtu jam 7 malem demam Kyara mencapai 40.5 derajat. matanya udah sipiiit banget. Nggak nunggu 2 hari sejak periksa ke dokter, ayah langsung bawa Kyara ke RS untuk cek Lab.
Dan keluarlah hasilnya...... jumlah Leukosit yang harusnya 10000, hasil lab tertulis 22000. Dokter mutusin untuk rawat inp saat itu juga. berat badan Kyara drop 400 gram hanya dalam 1 hari dibanding hari sebelumnya waktu periksa ke dokter.
Ya Allah..... Rasanya mau nangis dan perih banget hati mama liat Kyara nangis kejer di infus. Tapi sejak dirawat Kyara bisa tidur pules dan penyembuhan berjalan lancar. Kata dokter kena infeksi. Biasalah penyakit balita. Hari selasa boleh pulang dan sejak sampe rumah Kyara ku udah kembali normal. Maksudnya udah ceria lagi... Pas kontrol beratnya langsung naik 600 gram. happynya mama.... dan sekarang Kyara malah makin montok, makin lucu n makin pinter. hari ini udah bisa berdiri tegak sendiri meski masih pegangan kursi.

Anakku sayang.... sehat selalu ya nak....

Beberapa foto Kyara waktu di RS



0 Comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.