Kalo Bayi 11 bulan ada maunya

Anak mama yang sebentar lagi umur 1 tahun ini udah pinter banget merengek kalo mau minta sesuatu. Btw, 11 bulan masih termasuk bayi nggak ya? kayaknya udah nggak terlalu bayi deh. Udah mau 1 tahun, masuk masa balita, dan gayanya udah suka ngikutin orang gede aja.
Sebenernya dari bayi juga Kyara punya cara sendiri kalo mau minta sesuatu. Tapi belakangan dengan bertambahnya kemampuan Kyara berekspresi (ciee...), ya ampunnnnn bikin mama kadang keblinger deh ngadepinnya. Mulai dari nangis yang dibuat-buat (sampe matanya dikedip-kedipin biar keluar air mata), teriakan melengkingnya, tunjuk sana tunjuk sini, gelayutan sambil dorong-dorong badan kita supaya nurutin maunya dia, dsb... Lucu sih sebenernya, cuma kadang kalo kita lagi cape ato males nanggepin jadi kesel juga liatnya hehehe...
Yang lucu tuh kemarin. Kyara nangis kejer pengen naik becak! Mungkin gara-gara hari sebelumnya mama ngajak Kyara naik becak pulang pergi pas main ke rumah temen mama. Sebenernya bukan baru kali itu kita naik becak bareng, tapi mungkin Kyara baru nyadar asiknya naik becak ya kemaren itu kali ya. Nah pas kemaren sore lagi nampang jalan-jalan sore di depan rumah sama eyang, dari kejauhan datanglah becak. Kyara udah dada dada melambaikan tangannya aja ke becak itu. Pas sampe depan rumah persis, Kyara teriak-teriak aja ke abang becak sambil nunjuk-nunjuk. Eyang kabur aja langsung ke dalem, tapi Kyara makin nangis kejer sambil nunjuk ke becak. Abang becaknya sampe berhenti nawarin becaknya. Pas becaknya berhenti kyara sempet diem, tapi pas dibawa eyang masuk rumah bersambung lagi nangisnya. Aduh-aduh anak mama udah bisa ngambek.
Ini cuma salah satu kejadian aja. Sebenernya tiap hari adaaaa aja rengekannya. Kayanya anak mama ini udah banyak maunya tapi belum bisa ngomonginnya ke kita, makanya suka uring2uringan sendiri kalo keinginannya gak kesampean. Maaf ya sayang....abisnya kadang kita ngerti apa yang Kyara mau, kadang nggak hehehe....
Makanya cepet bisa ngomong ya nak.... Ntar kita ngegosipin ayah bareng-bareng, hihihi.... Nggak ding... Tar mama ajarin omongan yang baik2 kok. Okeh...

0 Comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.