1 Minggu Menjelang Ultah Kyara ke-1

Yippie.... Insya Allah 1 minggu lagi anak mama ulang tahun yang pertama.
Kalo flashback ke tahun lalu, lagi gendut2nya hamil nih :)

Hmmm menjelang umur Kyara ke 1 tahun anak mama ini banyak banget perkembangannya. Akhir-akhir ini lagi seneng banget berdiri taanpa pegangan. Alhamdulillah udah bisa lumayan lama. Dulu sih angan-angan mama Kyara udah bisa jalan lancar pas umur 1 tahun. Tapi kayaknya belum bisa deh. Sekarang jalan masih pegangan, berdiri tanpa bantuan pun belum sempurna. Yo wis, ndak papa ya nak... Yang penting terus latihan ya sayang...
Sampe sekarang belum dapet moment yang pas untuk foto Kyara pas berdiri. Yang ada udah keburu jatuh pas mama sibuk siapin kamera. Abisnya kalo megang kamera terus kan susah juga ya.

Kalo minta sesuatu udah makin maksa!!! Tukang mainan keliling aja dipanggilin sama Kyara pas lewat depan rumah. Sampe nangis2 waktu tukangnya pergi. Pinternya si tukang, karena dia tau Kyara nangis2 pas dia pergi jadi dia sengaja balik lagi lewat depan rumah setelah menghilang beberapa saat. Si tukang pasti mikir, "wah pembeli potensial nih anak" hehehe. Yo wis akhirnya mama beliin deh tuh balon dari plastik berbentuk palu. Sebetulnya Kyara minta balon biasa, tapi kan pasti cepet meletus. Jadi mama pilih aja yang gak bisa meletus. Kayanya Kyara gak puas sama pilihan mama, dia tetep nunjuk yang balon biasa. Tapi biarlah...mama kan pilihin yang lebih awet, sayang... Balon palu nya tetep dimainin sih, tapi seperti anak kecil pada umumnya gak lama terus bosen deh. Sekarang itu balon nangkring di kotak mainannya Kyara aja.

Menjelang 1 tahun Alhamdulillah mimik ASI masih kencengggg. Anak mama ini kayanya maniak ASI hehehe... gapapa ya kan sehat!!! Frekuensi dan kuantitas pasti berkurang karena udah makan makanan padat juga. Tapi ASI mama tetep nomor satu deh di mata Kyara. ASI dan dekapan mama tuh obat hati nya Kyara. Nggak cuma ngilangin lapar hausnya Kyara aja, tapi juga obat sedih&gundah nya Kyara hahaha... Anak mama nih jaraaang banget nolak ASI mama, malah hampir gak pernah deh. Mama bangga banget bisa kasih hak nya Kyara (ASI) eksklusif 6 bulan dan masih berlanjut sampe sekarang tanpa bantuan sufor apapun, Ahamdulillah... Insya Allah bisa terus sampe 2 tahun ya Nak...
Oiya, kemarin hari minggu pas belanja ke Carefour kan mama beli susu UHT plain. Pas mama minum, iseng coba kasih ke Kyara. Sebenernya susu UHT kan untuk anak 1 tahun keatas, tapi mama nyuri2 deh abis Kyara minta, lagian seminggu lagi kan Kyara setahun gitu pikir mama. Pas di minum, mau sih kyara. Tapi mukanya nunjukin kaya gak suka gitu. Meski begitu dia tetep minum lagi, tapi kali ini dikumpulin dimulutnya terus pelan-pelan rembes deh tuh susu dari pinggir mulutnya, dikeluarin pelan2 (takut ketawan mama ya :) ). Yah kayanya Kyara kurang suka nih rasanya :( Padahal rencana mama mulai 1 tahun nanti selain tetep ASI mama mau kasih Kyara susu UHT juga. Wah kalo nggak suka gini gimana ya? Kalo dikasih yang rasa coklat pasti mau karena manis, tapi mama takut Kyara ketagihan rasa manis. Wadoohh ternyata rasa ASI mama tetep the best buat Kyara nih kayanya.

Kalo makan kayanya Kyara masih mood2an yah. Lebih tepatnya sih udah bisa pilih-pilih. Sekarang kalo liat bubur udah pasti GTM (Gerakan Tutup Mulut). Mama udah bikinin bubur kasar ato nasi tim aneka rasa dan bentuk, tetep aja klo udah liat bentuknya Kyara gak mau. Jadilah mama ato eyang yang ngabisin (bikin mama tambah ndut deh). Pernah dicoba bubur pake kuah rawon, ya ampun nambah sampe 2 mangkok! Kalo lagi OK ya gitu tuh, lahap banget. Anak mama kayanya udah pengen dianggap gede, makannya harus sama kaya apa yang kita makan, kalo dibedain gak mau hehehe. Tapi Alhamdulillah sayur rebus dan buah jalan terus. Sayur rebus dari kentang, wortel, baby buncis, labu, dilahap Kyara. Favoritnya sih Wortel. Jadi mama pikir gapapa deh kalo kali ini lagi males makan bubur/nasi, kan diganti sama kentang rebus untuk karbohidratnya. Kalo buah sih hampir gak pernah nolak! Hobby banget sama buah. Tapi mesti ganti-ganti karena Kyara cepet bosen. Jadilah mama harus punya stok aneka buah di kulkas. Oiya, akhir2 ini Kyara juga hobby banget makan kerupuk. Sebenernya mama sempet dilema, boleh gak ya kasih kerupuk ke Kyara. Setelah cari2 referensi dari majalah dan udah tanya ke DSA nya Kyara juga, ternyata boleh. Kata DSAnya Kyara, gapapa kok anak seumur Kyara makan krupuk. Pilih krupuk yang lembut, yang kalo didalem mulut cepet lumer/lembek (es krim kali...). Kalo gak ada alergi, pilih krupuk udang yang berkualitas aja dan digoreng dengan minyak baru, bukan minya bekas (jelantah). Nah ternyata kerupuk ini juga nambah selera makan Kyara juga. Buat temen makan bubur/nasinya dia jadi Kyara lebih semangat.
Alhamdulillah nya lagi, mama belum pernah nemuin alergi apapun di Kyara. DSAnya Kyara waktu itu sempet bilang, dari kulit Kyara dia bisa tebak kalo anak mama ini gak alergi. Gak tau deh tebak2 dari mana, pokoknya si dokter pegang2 kulit badan kyara gitu deh. Dan sampe sekarang Alhamdulillah banget makan apapun belum pernah alergi. Semoga jangan alergi ya sayang... biar bisa makan apapun kayak ayah dan mama yang pemakan segala ini huehehehe... Tar kita ajak kuliner bareng deh :D

Back to ultah, bakal dirayain gak ya ultah pertamanya Kyara nanati? Jawabnya, maaf ya sayang..kali ini ultahmu ndak dirayain dulu tuh... Sebenernya ayah dan mama pengen rayain sih, apalagi ultah pertama anak pertama. Tapi setelah dipertimbangkan, untuk kali ini Kita nggak akan rayain ultah Kyara. Ntar rencana mau dirayain sama keluarga aja, ada nasi kuning, ada kue tart, tiup lilin, tapi sama keluarga aja. Insya Allah ultah berikutnya kalo Kyara udah lebih ngerti baru deh dirayain ya sayang... So, mama ga ada persiapan khusus sejauh ini. Semoga Kyara sehat terus ya nak, jadi kamu juga bisa hepi-hepi nanti pas hari H. okeh...

0 Comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.