Kyara 14 bulan


Kyara 14 bulan yang jelas makin gemesin, pinter, lucu.... (muji anak sendiri donk... hehe)

Gayanya udah makin macem2. Jalannya makin ok banget, udah keliling ksana kemari kaya setrikaan. Seluruh pelosok rumah dijelajahi, sampe kolong mejapun disamperin juga. Senengnya nyapu. Mama beliin sapu kecil eh maunya pake sapu gede kaya yang mama pake, sapu kecilnya nganggur deh. Giginya sekarang 6 (2 bawah, 4 atas), dan mau 7 kayanya soalnya udah muncul putih2 di gusi atas. Makin bawel meski untuk ngomong kayanya belum banyak progressnya. Masih ngoceh bahasa bayi, mama, papa, ayah (biasanya sambil teriak), dada, tata. Kalo kita bilang "terimaka...." kyara bakal nerusin bilang "sihhhh". Yang berkembang pesat bahasa tubuhnya nih. disuruh niru macem2 cepet banget namngkepnya. dicontohin 1-2 kali langsung bisa niruin, makanya gak boleh nyontohin yang gak bener nih. Tiap liat binatang apapun pasti langsung petik jari kaya manggil, kalo dinyanyiin cicak2 di dinding langsung nyari cicak liat ke atas. kalo diajak mandi langsung bajunya ditarik minta dibukain. udah bisa angguk kepala kalo ditanya "mau?" Makin seneng ngikutin dan ngegangguin ayah and mamanya kalo lagi sholat dan dari umur 9 bulan sampe sekarang tiap denger azan pasti langsung tangannya ditaruh di telinga gaya AllahuAkbar dan denger azan dengan khusyu (nanti sholatnya yang rajin ya sayang...). Makin pinter memanipulasi, pura2, dsb, buat yang udah punya toddler pasti tau gimana gayanya kalo anak lagi manipulasi kita dengan air mata buayanya hehehe.... makin pinter ngungkapin perasaan khususnya rasa sayang, pinter meluk, cium, elus2. Seringnya sih bonekanya yang disayang hik hik kalah deh mama sama ayahnya :(. Paling seneng deh kalo kyara lari dari jauh terus meluk mama atau tau2 dipeluk kyara dari belakang kenceng banget, duh tak terhingga rasanya :)
Dan lagi suka banget sama iklan Dancow 10 tanda anak bergizi baik. Kalo ada iklan itu, lagi apapun kyara (kecuali bobo') pasti langsung liat tv and joget2 sampe melongo, terus tepuk tangan kalo iklannya habis hehehe... ih lucu banget kamu nak...
hmmmm apalagi ya, banyak banget sebenernya sampe nguap lupa deh mama.

ya pokoknya sehat selalu ya sayang....
Ayah Mama love you sangat.....

0 Comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.