Kyara 15 Bulan


12 Februari 2009 Kyara tepat 15 bulan.

Alhamdulillah masih ASI, malah beberapa waktu terakhir ini sempet menggila mimik ASInya gara2 lagi tumbuh gigi. Semoga bisa sampe 2 tahun deh sayang...

Setelah 1 tahun full ASI, waktu umur 1 tahun udah ditambah susu UHT, suka sih Kyara, tapi akhir2 ini cuma minum dikit terus nggak mau lagi. Kenapa nak, bosen ya... Yang ada mama yang habisin susunya deh, bikin tambah ndutz nih kalo kerjanya ngehabisin makanan&minuman Kyara terus. Pernah coba 2 merk sufor tapi beberapa teguk aja terus gak minat lagi. Tetep buat Kyara ASI mama is number one., gak pernah di tolak. Minum susu kedelai mau, malah bisa habis ukuran 1 gelas belimbing.

Makin nggak bisa diem, tenaga bocah tuh kayaknya nggak ada habisnya ya, padahal kita udah cape berat liat Kyara mondar mandir lari2 bolak balik kayak setrikaan. Jalannya makin mantap, balancing nya makin bagus, meski kalo keburu-buru jalannya jadi kaya orang sempoyongan hehe. Kalo di mall semua di pegang, serem kalo lagi belanja ke bagian botol or barang pecah belah maunya disamber aja, sedangkan digendong/duduk di troley belanja juga ngga betah.

Untuk perkembangan bahasa kayanya belum terlalu pesat nih. Masih mama, papa, ayah, dada, tata, ssih (makasih), baba (kalo minta di setelin DVD Barney), yaya (Kyara), uh (om), ata(tante), ya (eyang). Kalo bahasa tubuhnya pesat banget perkembangannya, jadinya lebih suka pake bahasa tubuh kalo mau mengungkapkan sesuatu. Tapi perintah sederhana dan apa yang kita ucapin Kyara ngerti banget, kadang mama udah bisa nyuruh2 Kyara ambilin ini itu hehehe....

Gigi hampir 8. 4 di atas, 3 di bawah, dan lagi mau tumbuh 1 di bawah, tinggal keluar sempurna dari gusi. Kayanya yang di atas juga ada yang mau tumbuh lagi. Karena itu jadi seneng gigitin jari mama ke gusinya yang mau tumbuh gigi, buat ngilangin gatel/ngilu nya kali ya. Alhamdulillah Kyara kalo lagi nenen gak suka gigit, paling cuma dimainin aja. Pernah gigit 1-2 kali tapi udah abis itu gak pernah lagi.

Seneng banget salim ke orang2, terutama kalo mau tidur pasti setiap orang di rumah di cium tangan sambil tangannya dada and kissbye, terus ngacir ke kamar berdiri di samping tempat tidur sambil minta dinaikin ke tempat tidur. Biasanya kita tidur malam pake lampu tidur yang redup, tapi biasanya pas nidurin Kyara lampu kamar di matiin total dulu. Nah kalo lampu tidur masih nyala, pasti deh Kyara nunjuk ke lampu minta dimatiin baru deh dia bobo. Dari bayi mama usahain waktu malam hari Kyara bisa tidur di tempat terang dan gelap. Tapi makin kesini ternyata Kyara lebih seneng gelap2an or remang2. ya okelah ngga apa2.

Udah 2 minggu ini TV di dalam kamar di sabotase Kyara gara2 dari Kyara bangun tidur pasti minta di setelin DVD Barney yang edisi Barney More Songs. Tiap bangun tidur pasti bilang baba baba sambil nunjuk DVD player dan kasih remote ke mama hehehe. Jadi mama cuma bisa nonton acara lain dikit2 doang nih :(. Tapi kenapa kok maunya yang edisi Barney More Songs yah? Padahal ada barney edisi songs from the park, ada seri fimble, lagu anak2 bahasa indonesia juga ada. Tapi tiap disetelin langsung ngabur dan terus2an bilang baba baba sambil ngasih remote. Tau aja ni bocah, dan kayanya udah hafal juga tuh urutan lagunya.

Yang paling menonjol sekarang yaitu copycat sejati. Umur segini emang seneng niru semua yang kita lakuin. Cuma liat sekali langsung ditiru. Makanya ati2 banget nih dalam bersikap. Mama pernah gak sengaja ngambil barang yang jatuh pake kaki karena waktu itu lagi gendong Kyara dan lagi susah nunduk untuk ngambil barang di lantai. Eh setelah itu pas udah nggak digendong, Kyara langsung aja ngikutin ngambil barang pake kaki, haduhhh... Kalo ayah sengaja peluk/cium mama di depan Kyara, pasti Kyara langsung gak mau kalah cium mama, si ayah di dorong ga boleh pegang mama hehehe....

Hmmm pokoknya sehat selalu dan makin pinter ya sayangku...

4 Comments:

  1. yaaiyy.. 15 bulan..
    mo nambah ade lagi juga boleh kok maaa.. =P

    ReplyDelete
  2. keren.. 15 bulan masih ASI.. sama kayak Shaina dong.. mamanya ASI freak, anaknya sih apa aja mau. ASI okeh, UHT juga lets go haha..

    sehat selalu ya Kyara!

    ReplyDelete
  3. It's a nice blog. Salam kenal...

    ReplyDelete
  4. @ netta: bole bole nambah ade, gw berdoa minta dikasih lagi pada saat yang tepat aja deh hihi...

    @cicha: haha shaina juga keren, masih ASI. Ayo sebagai sesama ASI freak, semangattt.... makanya aku seneng banget ke blognya shaina, sesama penganut ASI jadi serasa baca pengalaman sendiri hehehe. sehat selalu shaina...

    @mbak maya: Halo salam kenal juga... makasih udah berkunjung... :)

    ReplyDelete

Powered by Blogger.