Ulang Tahun Mama dan 16 months Kyara

11 Maret 2009

Mama ulang tahun, Happy 27th to my self :)
Alhamdulillah diberikan tambahan umur :) namun bersamaan dengan itu berkurang pula jatah hidup di dunia :( hehehe...

Tentang ulang tahun mama, nothing special kok. Hadiah dari ayah ya liburan long weekend kemarin ke Yogya selama 4 hari (ceritanya menyusul). Jadi sampe rumah tinggal sisa capenya aja.
Seperti ritual tahun2 sebelumnya, ayah dong pastinya yang ngucapin pertama kali. Kalo biasanya pas diucapin selamat mama dalam keadaan melek sadar, kali ini karena masih bersisa capenya jadi udah teler bareng kyara. Tapi mama berasa setengah sadar waktu ayah ngucapin dan cium mama.

Ulang tahun mama kali ini malah barengan sama Kyara pilek, kayanya kecapekan syndrom liburan kemarin. Makanya mama cuma minta sama Allah kalo anak mama cepat diberi kesehatan. Alhamdulillah pileknya sebentar aja, setelah home treatment akhirnya 2 hari kemudian sembuh. Kayanya emang karena kecapekan aja nih anak.

Kejutan kecil malah dateng dari yangma-nya kyara (ibu mertua mama). Biasanya yangma paling pagi ngucapin ultah. Lha ini sampe sore kok ga ada ucapan sama sekali. Sempet mikir masa iya sih lupa, tapi ngga diucapin pun sebetulnya gapapa cuma aneh aja biasanya yangma kan yang paling inget semua hari ultah keluarga. Tau2 menjelang maghrib datanglah kurir harvest nganter kue tart untuk mama. Seperti diduga siapa lagi kalo bukan yangma yang kasih kejutan. Tiap tahun ada aja perhatian dari ibu mertua mama tersayang ini. Tahun lalu yangma bela2in naik motor ke rumah untuk nganter kue tart dan kado buat mama, hebatt deh...
Habis itu mama telpon yangma, ternyata ayah udah tau tapi diem2 aja. Sekarang jadinya mabok coklat deh, kuenya ga habis2. Padahal sebagian udah dibawa ke kantor ayah, tetep aja belum habis2 juga.

Doa mama di hari ultah ini, mama minta di tingkatkan kesabaran mama dalam mendidik anak mama tersayang, minta dimudahkan dalam mendidik anak mama supaya jadi anak yang patuh sama agama dan orang tua, dan yang pasti mengucap syukur yang amat sangat karena sudah dikaruniai suami dan anak yang makin melengkapi kebahagiaan mama, dan mama dikelilingi orang2 dan keluarga yang sayang sama mama.




12 Maret 2009
Kyara 16 bulan

Bener-bener masuk usia toddler anak tuh makin menggemaskannn... Bisa macem2 sampe kadang kita takjub sendiri. Ohhhh anugrah yang indah banget ternyata... Biar cape dan kadang bikin sewot, tapi liat anak pinter menggemaskan itu gak ternilai rasanya, bahagia bangettt...

Gigi masih 8, ada yang mau tumbuh lagi kayanya karena akhir2 ini ngeces terus. Biasanya kalo kaya gini giginya ada yang mau tumbuh. Kemarin nimbang di posyandu deket rumah, BB 10kg. Alhamdulillah setelah 3 bulan mentok di 9kg, akhirnya dalam 1 bulan bisa naik 1kg. Emang sebulan terakhir ini nafsu makan kyara agak menggila, apalagi waktu liburan di yogya semua dimakan, kayanya laperrr terus. Mama seneng karena makin kesini semakin membaik nafsu makannya. Kadang masih ada GTMnya, tapi ngga separah dulu. Mama harap sih kalo nimbang di RS bisa lebih dari hasil nimbang di posyandu soalnya biasanya hasil nimbang antara posyandu dan RS bisa beda 100-500 gr, lebih berat kalo nimbang di RS. Kalo di RS kan pake timbangan digital jadi lebih akurat. Mama gak mau banding2in BB Kyara sama anak lain yang seumuran ah, karena ada tuh yang umurnya sama kaya Kyara tapi beratnya udah 12kg malah ada yang lebih. Tiap anak kan beda2 dan yang penting buat mama Kyara sehat dan beratnya sesuai kurva. Dulu berat lahir Kyara 3kg pas, dan kemarin kata petugas posyandu nya beratnya sekarang normal kok.

Udah pinter buang sampah. Sekarang dikit2 bisa mama suruh nih, kalo lagi beres2 dan ada sampah2 kecil Kyara udah bisa buang ke tempat sampah. Udah bisa pakai serok kecil segala. Dulu bisanya nyapu aja, sekarang bisa pakai serok juga dan langsung dibuang ke tempat sampah.
Bisa pakai kemoceng dan sapu lidi untuk tebah tempat tidur.

Hoby banget buka kulkas. Bisa nangis kalo nggak dibukain kulkas. Sebenernya dari umur setahun juga udah suka buka kulkas, tapi sekarang makin menggila deh. Bisa marah2 kalo nggak dibukain dan isi kulkas maunya dikeluarin semua.

Minum susu UHT sekarang mama sediain yang kotak kecil, kalo ga salah yang 125ml ya, itu juga kadang sisa dikit. Kalo di kasih yang kotaknya lebih besar dari itu pasti sisa banyak dan Kyara senengnya buka yang baru. Jadi mending di siapin yang kotak kecil aja deh.
Masih nenen ASI juga. Ini sih kayanya wajib buat Kyara, ngga pernah nolak :)

Udah bisa bilang "enak" jelas banget. Kalo makannya dia seneng bakal bilang "enak". Makin seneng ngikutin ucapan kita tapi paling baru belakangnya aja. Kalo kita bilang "kuda", Kyara ikutin "da", dan kata2 lainnya juga. Masih berantakan sih, mungkin dia lagi ngumpulin kosakata dulu hehehe. Bisa gaya nyetir mobil kalo kita bilang "naik mobil gimana".
Ngomongnya makin berintonasi. Meski masih bahasa planet, tapi gaya ngomongnya udah berirama banget. Jadi bisa ketawan kalo lagi seneng, ngambek, marah, bosen, dsb. Intonasi nya udah macem2 deh.

Makin pinter pake make-up. Maksudnya tau gunanya lipstik, bedak, bodyspray, dll untuk dipake dimana. Makin menyadari juga sama bayangannya di cermin. Dari beberapa bulan lalu, kalo liat bayangannya di kaca Kyara belum terlalu ngeh. Malah bayangannya diajak main, diajak dadah, diajak ngomong. Sekarang dia tau kalo yang di cermin itu cuma bayangan dia aja. Jadi kalo habis mandi langsung deh Kyara ambil sisir dan bedakan sendiri menghadap cermin. Gayanya sama kaya mama kalo lagi dandan :). Pokoknya kalo udah ambil make up ato Kyara udah rapi dia langsung menuju cermin buat ngaca.

Seneng banget minta dipijetin. Kyara langsung ambil lotion nya dan gotong2 kasur kecil+bantal terus minta kita pijetin. keenakan banget...

*ini lagi dipijet sama eyang






Seneng banget ngambilin cucian dari dalem mesin cuci terus dimasukin ke ember, jadi tinggal kita jemur. Kalo kita udah siap2 buka tutup mesin cuci, Kyara bakal nungguin sambil duduk terus mulai deh bantuin ngambilin baju dari mesin cuci. Duh nak, kamu rajin banget... moga2 sampe besar tetep rajin begini ya :)







Hmmmm apalagi ya............ kayanya banyak banget tiap hari ada aja yang baru. Segini dulu deh, pokoknya tiap hari makin membuat mama dan ayah terkagum2.

Sehat selalu sayangku....

5 Comments:

  1. happy bday to mama motik. semoga wish nya terkabul semuah. amien...

    uuh, kuehnya juga wenak nih kayanyah. opera nya harvest ya mam? hihi

    kyara lucu bangedh deh. nduth kaya raya juga.

    emang enak ya mam punya anak perempuan bsia bantu2 ibunyah. meskipun ga pake disuruh tapi naluri perempuannya dah mulei kliatan. raya belum sii, tapi soal dandan udah. hehe.

    ReplyDelete
  2. met ultah mama motik...wah enak bgt ya pny mertua yg perhatian skl.

    Met ulbul jg kyara. gpp 10 kg itu bagus. Alma jg plgan skrg 11 kg = 1,5 thn

    ReplyDelete
  3. @ raya: makasih ya.. Hehe iya kuenya opera harvest, enak tp jd mabok coklat. Sampe skrg aja ga habis2. Lama2 blenger makan kue banyak krim nya gitu. Raya udah suka dandan yah.. Kyara kalah nih kalo dijejerin sama raya montoknya hihi.. Raya gemesin deh

    @ ocha: makasih mba.. Hehe iya nih,sejak anak ga bisa diem naikin BB kok susah amat ya..

    ReplyDelete
  4. happy birthday motik....:) wish u all the best, moga motik n kyara selalu disayang Allah ;)
    mmm.... yummy cake....

    ReplyDelete
  5. Thank you yah win.... Aminnn doanya... :)
    Mau kuenya win? masih nih di rumah sampe blenger gw hehehe...

    ReplyDelete

Powered by Blogger.