Vacation to Yogyakarta 4-8 March 09

Mau nulis tentang liburan bulan Maret kemarin bawaannya males, baru sempet sekarang deh...

Ini 1st trip nya Kyara ke luar kota. Antara excited banget dan deg2an, takut Kyara rewel dan gak betah selama liburan. Tapi Alhamdulillah semua ketakutan yang dibayangkan ternyata gak terjadi, malah Kyara enjoy banget tuh...

Yang jelas persiapan paling repot ya bawaanya anak mama ini. Tau sendiri kalo pergi sama anak bayi ato anak kecil tuh bawaannya kaya mau perang. kalo mama sih cuma 1 tas, itu juga campur sama bawaan ayah. Kalo Kyara tasnya paling banyak sendiri.

4 Maret 2009
Kita berangkat ke Yogyakarta naik kereta malam Taksaka jam 20.45. Tadinya kita pengen naik pesawat aja supaya cepet sampe. Tapi malah jadi nggak PeDe karena banyak takutnya nih mama. Takut Kyara bosen nunggu terlalu lama di bandara, takut Kyara rewel di pesawat dan maunya digendong jalan2 di pesawat, takut Kyara rewel karena kupingnya sakit saat take off atopun landing, takut Kyara gak betah karena sempit, dan ketakutan lainnya... hahaha cemen banget ya mama :( padahal udah googling kemana-mana bahwa bawa anak kecil naik pesawat aman2 aja, tapi mama aja yang gak PeDe hehehe. Jadilah kita pilih naik kereta malam aja supaya Kyara tidurrr sepanjang perjalanan, jadinya mama ga cape mondar-mandir ngikutin Kyara bolak-balik di kereta ato gendong Kyara kalo dia tau2 bosen duduk di kursi.
Kyara, mama, dan eyang uti brangkat duluan, ayah dan om Aria (adek nya mama) nyusul tanggal 6. Kita gak cuma brangkat bertiga, tapi janjian ketemu di stasiun sama sepupu mama sekeluarga dan eyang karawang (bulik nya mama). Jadilah kita berangkat ber tujuh.
Sampai stasiun kita nunggu di hok-ben aja sambil kenyangin Kyara, jadi di kereta tinggal tidur.
Di dalam kereta, Kyara kayak bingung gitu pertama kali naik, tapi abis itu dia enjoy banget duduk sendiri di kereta. Apalagi ada anaknya sepupu mama yang umur 5 tahun, jadi Kyara ketawa2 terus sama dia. Tiap liat anak kecil di dadah2 in, senyum2 terus pokoknya. Perjalanan malam itu lancarrr bangett, Keretanya tepat waktu nggak terlambat, Kyara juga ga pake rewel atau nangis, jam 10 teng dia tidur dengan lelapnya sampe jam 5 subuh kebangun karena udah sampe di stasiun Tugu.

5 Maret 2009
Sampe di stasiun Tugu jam 5 subuh pas, kita langsung menuju daerah Prambanan ke rumah buliknya mama. Sampe sana jam 6 langsung sarapan. jam 8 pagi Kyara udah teler minta bobo karena tidurnya tadi kan keputus di stasiun. Acara hari ini nggak banyak. Siangnya kita cuma ke rumah sepupu mama aja, liat rumah barunya. Pulang dari sana kita nerusin tidur lagi, masih berasa capeknya. Malamnya juga kita tidur cepet, gak tau kenapa hawanya kok ngantukkk terus ya. Kayanya kebanyakan makanan suguhan disana deh. Kyara juga lahap banget makannya disana, mungkin karena jenis makanannya banyak yang baru buat dia.

6 Maret 2009
Karena tujuan ke Yogya ini gak cuma liburan, tapi juga memperingati 100 hari meninggalnya budenya mama yang meninggal karena musibah gempa 3 tahun lalu itu, jadinya hari ini kita main ke rumah budenya mama itu dari pagi. Karena gak ikut acara pengajian malam harinya, jadi kita main aja dari pagi di sana sekalian ketemu sama sepupu2 mama dan anak2nya. Kyara disana juga makan mlulu kerjanya. Sambil main, jalan2 kesana kemari itu mulutnya gak berhenti ngunyah. Hampir semua kue dicoba.
Siangnya kita pulang karena disana Kyara gak bisa bobo siang, berisik banget denger bocah2 anak sepupu mama pada main lari2an. Sorenya pengen ngajak Kyara naik andong tapi nggak kesampean karena gak nemu andongnya, duh padahal mumpung lagi ke yogya. Akhirnya kita main ke candi naik becak aja sekalian beli baju rumahan buat Kyara. Malamnya tidur cepet lagi, gak tau kenapa selama di yogya jam tidur agak berubah nih. Biasanya Kyara kalo malam rata2 tidur jam 9, tapi selama di Yogya jam 7.30 malam udah teler. Gapapa sih, mamanya malah seneng dia tidur cepett hihi :) Malam ini juga ayah dan om Aria sampe di Yogya setelah naik kereta taksaka pagi. ayah 2 hari gak ketemu Kyara kangennya bukan main katanya.

7 Maret 2009
Hari ini agendanya jalan2 ke yogya, ke kotanya. Hari ini judulnya belanja. Karena dari Jakarta udah diniatin mau cari softcase laptop motif batik, jadi hari ini tujuan utama ke toko batik. Setelah googling dan cari info sana sini, kita putusin langsung ke Mirota bbatik aja. Kenapa ke Mirota? Kalo tempat batik yang pinggiran mailoboro itu kasih harganya belum harga pas dan kita gak ahli nawar pake bahasa Jawa. Kalo penjualnya tau kita dari luar kota suka dimahalin. Setelah ditawar pun ternyata menurut pengalaman orang2 harganya tetep masih labih mahal dari pada di toko. Nah Mirota batik inilah yang katanya paling lengkap dan harganya paling OK. Dari murah sampe mahal ada, dan ternyata emang bener harga softcase yang kita dapet lebih murah disini dibanding toko lain hasil nyari di google. Selain softcase kita juga beli tas, baju, hiasan2, dll. Kalap deh kalo udah kaya gini.
Setelah itu Kita makan siang di Banyumili Resto di daerah Godean. Resto ini terkenal dengan udang bakar madu nya, lobster juga. Tapi kita gak pesen udang sih, pesen ikan bakar aja. Banyumili ini recommend banget deh tempatnya. Kerennn deh, ada danaunya, bisa buat pesta kebun, ada pemancingannya, ada kolam renangnya juga, bagussss... Jadi ngiler pengen renang tapi gak bawa perlengkapannya, yah makan aja deh....

Setelah makan siang kita langsung pulang, istirahat dan bobo sebentar. Sorenya kita main ke Hotel Galuh Prambanan untuk ngajak Kyara renang. Hotel ini deket banget sama rumah dan sering dipakai untuk tempat wisata juga karena selain ada waterpark disini juga ada taman bermainnya. Kyara seneng banget dan gak mau dipegangin pas renang, berasa udah bisa aja. Meski desainnya ga se modern yang di Banyumili, tapi tetep oke kok, Puass deh...

Malamnya kita makan malam di rumah sepupu mama sama semua saudara. enakk banget Kyara juga lahap banget makannya. Sampe rumah langsung pules tidur kecapekan zzz......

8 Maret 2009
Pagi2 udah siap2 untuk ke Solo. Hari ini acaranya jug apadat karena malamnya kita langsung pulang ke Jakarta. Jam 8 pagi udah berangkat ke Solo, kita ngunjungin beberapa rumah saudara mama dan ayah juga jadi tiap kunjungan sebentar aja yang penting setor muka hihihi. setelah makan siang saatnya belanja batik ke Lawean. Kalap lagi deh gisini, beli banyak baju batik. Ayah sama mama juga beli baju batik kembar dan Kyara juga dapet dress batik. Jadi kalo ke kondangan kita bertiga bisa pake tema batik kembar :)
Sampe di yogya lagi jam 5, langsung packing bawaan, sehabis Isya kita berangkat ke stasiun untuk balik ke Jakarta naik Taksaka jam 9 malam. Sama seperti waktu berangkat, Kyara tenang banget di kereta dan langsung bobo pules.

9 Maret 2009
Alhamdulillah udah sampe di Jakarta lagi. Keretanya tepat, jam 5 subuh udah sampai Gambir.
Tinggal capenya aja nih, tapi senenggg banget dan jadi ketagihan ngajak Kyara liburan lagi. Ayo ayah, kita nabung lagi untuk liburan selanjutnya hihihi....

1 Comments:

1. iiih jadi pingin jalan2 bawa shaina naik kereta.
    Enak ya kalau anaknya tidur sepanjang perjalanan.. Kyara nampak nyenyak hehe..