1,5 Tahun Kyara

12 May 2009

Akhirnya anak mama tepat berumur 18 bulan alias 1,5 tahun. Setengah tahun lagi menuju 2 tahun nak... Time flying so fast...

Alhamdulillah baru aja dapet Imunisasi ulangan DTP, Polio, Hib, ini pengulangan yang terakhir. Insya Allah bulan depan imunisasi MMR. Kenapa baru dijadwalkan MMR sekarang? karena DSA nya Kyara harus memastikan bahwa gak ada kendala dalam hal berkominikasi nya Kyara. Maksudnya udah bisa berkomunikasi ngucapin beberapa kata2, mengerti perintah, dsb. Ini kaitannya sama rumor MMR penyebab autis itu lho... Jadi untuk menyamankan orangtuanya juga, dokter pilih dilakukan MMR setelah memastikan bahwa gak ada indikasi autis pada anak. Insya Allah sehat2 ya sayang...

:: BB ternyata 10kg saja nih. gpp lah yang penting sehatt ya....
:: Jalan dah gak masalah, lancarrrr...
:: Gigi agak ragu udah berapa yang tumbuh. Dari depan sih keliatan ada 8 yang udah tumbuh sempurna (4 atas dan 4 bawah). Samping2nya baru mau nongol dikit. Tapi ternyata kemarin mama nemuin geraham udah tumbuh sempurna duluan gara2 Kyara masukin jari mama ke mulutnya terus digigit deh pake gerahamnya. Karena gak kliatan jadi gak tau kapan itu tumbunya. Berati yang tumbuh sempurna ada 9, yang baru mau nongol ada 2 kalo nggak salah. Gak tau ya kalo ternyata dibagian belakang udah ada yang tumbuh lagi, abis disuruh mangap susye banget.
:: Alhamdulillah perkembangan bahasa mulai banyak. Kata2 yang sempurna diucapin hampir sama dibanding bulan sebelumnya. Tapi bulan ini Kyara lebih cerewet, jadi suka ngikuti kata belakangnya (baca= ca, lampu= mpu, kerupuk=puk, monggo=mo, dll). Apa2 diikutin tapi lebih ke bagian belakang kata aja. Gpp sayang, pelan2 kita belajar ya...
:: Sekarang mesti hati2 ngomong tertentu karena Kyara udah ngerti maksudnya. Contohnya, waktu kita bikin strategi gimana biar eyangnya bisa pergi diem2 supaya Kyara gak pengen ikut. Kita ngomong didepan dia, padahal dia lagi nonton tv sambil sesekali ngeliatin kita. Habis selesai pembicaraan, kayanya dia ngerti apa yang dia omongin sambil pindah keluar kamar ambil sepatunya dan minta diapkein. Terus nungguin eyangnya dideket ruang tamu minta diajak.
Dan banyak lagi kejadian serupa. Makanya kalo sama ayah kadang kita pake bahasa isyarat ato bahasa inggris kalo mau bikin strategi apa gitu biar ni bocah gak ngerti. Tapi memang kita gak boleh underestimate anak2 sih, karena ternyata anak2 tuh pinter gak bisa sembarangan dibohongin.
:: Makin suka nyanyi dan nari ngikutin lagu.
:: Bisa ngerayu. Kalo kemaunnya lagi gak diturutin sama mama, dia bisa tau2 tubruk mama terus peluk2 dan cium2in mama dengan mesranya.
:: Bisa minta di foto dengan cara ngasih kamera digital terus gaya tangannya kayak orang lagi motret gitu. Dia bakal diem liat kamera, setelah difoto minta liat hasilnya di kamera.

Keep growing my daughter...
Ayah n mama love you so much...

7 Comments:

  1. kyara udah bisa nyanyi ya? wah pinter banget, alma aja blm tuh cuma joget2 doank. hehehhe met ulbu ya sayang.

    ReplyDelete
  2. Hahaha nyanyi dengan bahasanya dia sendiri oo aa oo aa.. Ngikutin nadanya sambil bergumam n goyang2. Kapan ya bisa nyanyi beneran hihi..

    Makasih tante ocha, salam untuk kak alma ya..

    ReplyDelete
  3. iiiihh, lucu bangedh deh kk kyara inih. dah pinter ngomong yah. jago difoto juga. mo jadi model yaaaa???

    ReplyDelete
  4. Raya.. Kyara dah baca blog kamu, kamu lagi sakit ya.. Cepet sembuh ya.. Salam dari mamaku buat bundamu.. :)

    ReplyDelete
  5. Met UlBul Kak Kyara. Semoga selalu sehat, makin pinter, menjadi kebanggaan Ayah dan Mama.. :-)

    ReplyDelete
  6. wah kyara udah 1,5 thn yaaa...udah tambah pinter nechh, met ulang bulan yaaa....smoga sehat slalu...

    ReplyDelete
  7. makacih tante ririn n tante nia..
    titp cium buat dita n ina ya..

    ReplyDelete

Powered by Blogger.