3 Tahun Kami Berumahtangga, Happy 3rd Wedding Anniversary...

9 Juli 2009

eeee tau-tau dah 3 tahun aja nih kita nikah...
Happy 3rd anniversary for us, ayah...
Dipikir-pikir, ternyata we've been together for 12 years... what a long journey...

Buat anakku Kyara, baca2 kisah cinta ayah dan mama mu ini ya nak... Sebelum mama pikun, sekalian buat nostalgianya mama :)

Yup, dihitung-hitung dah 12 tahun aku dan ayahnya Kyara bersama-sama. Temen SMA, 1 kelas pula, jadian 23 November 1997 (kelas 1 SMA). Gak pake pendekatan tau2 jadian, lewat telpon pula (sungguh tidak romantis). Saking lugunya aku yang belom pernah pacaran jadi iya iya aja deh ada yang ngajakin pacaran. Lagian liat gebetan kakak kelas yang tau2 udah gandeng cewe, rasanya diri ini gak mau kalah punya pacar juga hahaha... Jadilah pas si bapak ketua kelas ini nembak ngajak pacaran ya aku hayuk aja. Setelah di telusuri ternyata si ketua kelas ini alias si ayah jaman SMA belum lama putus dari pacar terdahulunya. hahaha sama2 iseng2 doang dong hihihihi... Berawal dari iseng2, cinta monyet, lama2 cinta beneran. Dari masa kemana2 naik angkot pas SMA plus dikejar2 anjing, naik motor pas kuliah, n naik mobil pas kerja, bener2 semuanya dimulai dari bawah. Aku yang pas SMA agak buta sama rute angkot jadi lumayan tau rute setelah diajak keliling2 sama pacarku ini. Ngambek di patas AC pun pernah, yang akhirnya luluh setelah denger lagu romantis yang dinyanyiin sama pengamen. Terbawa suasana sama lagu si pengamen jadi bikin baikan lagi sama si pacar. Makanya seneng kalo lagi nostalgia sama ayah, inget yang dulu2.

Singkat ceritaaaa gak terasa tau2 SMA 3 tahun dilewatin bareng2, kuliah 4 tahun dilewatin bareng juga (tp lain kampus siy), dan 2 tahun masa kerja dilewatin bareng juga (lain kantor tentunya). Hubungan pun gak mulus2 amat, putus sambung beberapa kali (maklum gelora muda, emosi blm stabil, masih pingin coba2 seleksi yang lain tp masih sayang sama yang lama hihihi). Sampe akhirnya memang namanya jodoh, di tahun ke 9 kita putusin untuk menikah.

Oiya, waktu kelas 2 SMA, tepat 1 hari sebelum ultahku ke 17, aku kecelakaan. Pulang les bareng pacar (si ayah maksudnya), aku ditabrak motor berandalan sehingga geger otak n dirawat di RS. Denger cerita ayah n temen2 yang liat jadi serem juga, sempet kejang kaya orang sekarat, darah dimana2. Mereka bilang aku sempet sadar pas masih di sekolah (kejadiannya siang di depan gerbang sekolah pas mau masuk skolah krn masuk siang), tapi aku nggak inget apa2. Kata dokter sempet kena amnesia sesaat akibat benturan keras. Ayah gendong aku dari TKP sampe ke dalam koridor sekolah. Salah seorang temen lapor, waktu si pacar lagi gendong aku, pak guru bilang, kayanya mereka berdua akan jadi pasangan yang awet karena sempet ngalamain kejadian buruk kayak gini yg biasanya malah justru bakal merekatkan mereka. Dan Alhamdulillah, akhirnya pasangan SMA itu akhirnya udah menikah sekarang, pak guru..... :)

kami, dari jaman SMA sampe udah kerja


aku dilamar & photo prewedding
Thanks to teman baik kami Fendra, Arief & Ican yang kasih hadiah gratis foto prewedding


9 Juli 2006
Aku lagi gak pengen beromantis-romantisan nih, mau inget yang seru2 aja (hayo ayah masih inget nggak...?)
Akhirnya hari yang ditunggu oleh kami tiba juga nih. Mengurus semua persiapan pernikahan berdua aja, ortu tinggal trima jadi. Akad nikah dan resepsi di hari yang sama, di Wisma Bhayangkari, Kebayoran Baru Jaksel. Sempet deg2an takut papa-ku nggak bisa menikahkan secara langsung karena 2 bulan sebelumnya kena serangan stroke ringan n dirawat di RS, jadi sampe hari H pun jalan masih tertatih-tatih. Tapi Alhamdulillah papa bisa menikahkan putrinya secara langsung tanpa perlu pake wali hakim. Sehat terus ya papa-ku...
Aku stress banget sama vendor fotografiku. Mereka bilang mau dateng ke lokasi jam 5 subuh supaya bisa dapet gambar candid sejak make-up pagi. Ternyata sampe jam 7.30 itu tim pada belum dateng (padahal akad nikah jam 8 pagi). Aku yang lagi di make-up udah gelisah banget sampe tukang riasnya agak ngomel karena si calon penganten masih sibuk telpon, pegang hp, nyuruh2 panitia buat telpon fotografer (yang gak pernah diangkat). Jadinya si tukang rias kesel juga liat pengantinnya cemberut. Mereka akhirnya dateng 5menit sebelum akad nikah dimulai dan cuma bisa minta maaf dan maaf (aku rasa mereka ketiduran gara2 final bola, huh!!!). Aku mau marah2in mereka tapi inget udah rapi dengan baju pengantin gitu takut malah ngerusak aura pengantinku hehehe.
Waktu nunggu dipanggil masuk ke ruang akad nikah, deg2an nya ngalahin sidang skripsi deh hahaha... Saking tegangnya sampe ga bisa senyum pas masuk ke ruangan. Selama akad nikah juga tegang, jarang senyum. Habis penghulu dan saksi ngomong "sah", baru deh senyummmmmmmm legaaaa..............
Nggak ada mobil pengantin yang dihias2, adanya mobil sahabat kami yang dengan baiknya mau jadi sopir nganterin kami pulang ke rumah abis resepsi. Di mobil ini aku udah nggak konsen, mulai kliyengan.
Sampe rumah buru2 lepas sanggul dan aksesorisnya yang beratnya sekitar 3kg (apalagi yg pake adat sumatera nih, lebih berat kan ya) karena kepala udah kliyengan dan sakit banget. Abis ganti baju malah muntah2 masuk angin, loyo, lemas, gak ada tenaga. Ngebersihin make-up pake kapas sampe 2 bungkus juga nggak bersih2 rasanya.
Malemnya langsung bongkar sprei, karena sprei yang dipake buat set kamar pengantin ini udah bikin gatel banget. Banyak bunga melati bertebaran diatasnya, bahannya agak panas karena bukan katun, ditidurin juga agak kurang nyaman karena kebanyakan renda (ya model sprei buat kamar pengantin lah). Ada kado sprei bahan katun langsung deh dipasang. Akhirnya adem... Thanks to my mom in law, yang udah menjahitkan set sprei pengantin jadi kita nggak perlu beli. Hasilnya cantik banget bu :)
Ya begitulah sprei pengantin, cantik dilihat tapi agak ribet ya karena banyak renda2nya gitu.
Besoknya buka kamar di hotel karena dapet hadiah voucher menginap dari temen kantor. Gak ada honeymoon keluar kota. Honeymoon (liburan berdua) baru terlaksana maret 2007 dan seminggu setelah itu aku tau kalo aku akhirnya hamil. Berarti pas honeymoon itu sebetulnya udah hamil hehehe...
Angpau baru kita berdua bongkar 4-5hari setelah married. Berapa jumlah terkecil? 500 rupiah saja, hoho teganya... Nggak apa2 deh di amplopin 500 perak, asal doanya buat kita berdua yang bagus2 ya...

our wedding day

9 Juli 2007

1 tahun pernikahan Alhamdulillah aku lagi mengandung +/- 6 bulan. Gak ada perayaan macem2. Karena konsen ke kehamilan, sampe agak lupa sama 1st anniversary kita. Yang ngingetin malah DSOG ku pas kontrol kehamilan karena dia catet di medical recordku kapan kami nikah.


saat hamil 6 bulan liburan ke Cisarua, Puncak

9 Juli 2008
Udah ada our princess yang saat itu umurnya 8 bulan, Kyara Alifia Syarizka, yang meramaikan keluarga kecil kami. Nggak ada perayaan khusus juga untuk 2nd anniversary kita.



9 Juli 2009
Inilah kami sekarang, dengan putri kecil kami yang berumur 20 bulan.



Masih panjang perjalanan kami. Masih terus belajar dan belajar hidup berumah tangga supaya bisa mencapai sakinah, mawaddah, warrahmah.
Nggak ada perayaan khusus, hanya ucapan dan makan bertiga di Burger Grill Bintaro (karena Kyara seneng makan disini, ada playground nya), dan berdoa aja...
Happy Anniversary Ayah... Semoga doa2 yang kita panjatkan bersama pagi tadi di kabulkan oleh Allah SWT, amin...
ps. semoga S2 ayah juga bisa selesai ASAP supaya rencana2 kita kedepan bisa kita wujudkan satu-persatu ya ayah, amin....

Happy 3rd Anniversary!!!

17 Comments:

  1. congratulation ya mom..
    happy aniversary..
    semoga langgeng terus ya.. sampe kakek nenek...
    oia semoga kyara cepet di berikan temen baru juga di rumah :)

    ReplyDelete
  2. happy anniversary...wah udah 3 tahun yaaa...smoga doa2nya terkabul...amiin

    Mom, aku seneng banget baca nostalgia waktu pacaran....asyiik juga ya berjodoh sm cinta pertama yg sdh dikenal 9 tahun sebelum menikah, sdh banyak suka duka yg dilalui bersama, jadi begitu ada riak kecil di masa setelah menikah, masing2 udah tau apa yg harus diperbuat....sekali lagi selamat yaaa...

    ReplyDelete
  3. Selamat yach... Semoga menjadi keluarga yang penuh limpahan kebahagian dan berkah...

    Btw, soal angpao terkecil, Mama Kyara masih mendingan dpt 500 rupiah. Kalau saya mah sampe ada 2 amplop kosong... hehheee... Iya ya Mam, gpp yang penting do'a nya...

    ReplyDelete
  4. Happy 3rd Anniversary yah. semoga semua apa yang diharapkan bisa tercapai sesuai dengan yang direncanakan, dengan doa dan kerja keras tentunya, serta tetep langgeng sampai saatnya kelak.

    Sedikit ngomentarin photonya boleh yaa? Ngebandingin yang SMA sama yang sekarang jauh amir, heheh.. tambah berapa kilo buuu?

    btw dulu sempet ngalamin geger otak, ga ada efek apa-apa kan mom saat sekarang?

    ReplyDelete
  5. happy anniversary ya.. bener2 awet ya.. semoga langgeng terus amin sampe kakek-nenek..

    Ngomong2 ttg ngurus pernikahan, sy juga wkt itu ngurusnya berdua aja.. Emang sy & suami yg minta abis kl byk tangan alah jd ribet.. :D

    ReplyDelete
  6. met ultah perkawinan tik, moga langgeng terus wah pacaran lama juga ya 9 taon top banget bs awet gitu aku paling lama pacaran 3 thn aja gak nyampe. hehehe...asiknya kalo lama gt banyak pengalaman pait manis berdua ya apalagi pernah ngalamin hal yang dramatis kayak kecelakaan itu wah gak kebayang tik waktu itu pasti pacarmu panik banget ya...

    Sukurlah skrg semuanya bahagia ya...kyara minta adek duuung...

    ReplyDelete
  7. waduh gile bener.
    12thn bersama, itu luar biasa lho...
    salut...!
    semoga selalu langgeng ya bu, sampai selamanya bersama suami tercinta.. amin...!

    ReplyDelete
  8. @mama tania: makasih mom doanya.. Temen buat kyara? Amin amin.. Hihihi :)

    @nia: makasih ya mama ina.. Iya mam, 9th udah menempa kami ber2 dlm menghadapi masalah dari masalah kecil sampe besar hehe.. Makanya penyesuaian setelah nikah juga gak susah, abis dah klamaan pacaran jd dah tau sifat masing2. Kalo ada riak2 perkawinan juga dah tau gmn selesaiinnya.

    @bunda fisa:makasih doanya bunda.. Aku ketawa baca comment bunda ttg angpao hihi.. Temenku pernah curhat katanya kesel banget dpt angpao terkecil 5rb rupiah. Lha aku aja dpt 500 perak santai hehehe.. Eee ternyata ada yg lbh parah, bunda fisa dpt amplop kosong hahaha.. Gpp ya bund, yg penting doanya :)

    @desy noer: makasih doanya mbak.. Ttg foto, hihihi iyalah mbak skrg beda sm jaman perawan dulu :D
    Aku tuh kecil mungil semampai (semeter tak sampai hehehe). Tinggi 155cm. BB wktu SMA 40kg. Pas kerja sebelum married BB 42kg. Setelah married BB 44kg. Pas hamil naik 9kg, BB jadi 53kg. Sekarang ini BB stay di 46kg. Kliatan melebar, maklum beberapa bgn tubuh jd membesar stlh punya anak dan aku tukang ngabisin makanan kyara kalo dia ga hbs hehehe..
    Soal efek geger otak, alhamdulillah skrg ini gak ada efek apa2. Kepala bocor di sebelah kiri, bikin kepala kiri ada pitaknya akibat dicukur pas mau dijahit, dan smp skrg ga bisa numbuh rambut. Efek pusing spt vertigo ato kehilangan keseimbangan berlangsung smp 3bln. 6bln stlh kecelakaan masih suka pusing kadang2,terutama kl lg sujud pas sholat. 2th stlh kejadian sempet keseimbangan tubuh bermasalah lagi, jd vertigo lg deh. Setelah itu smp skrg alhamdulillah ga merasakan efek geger otak itu lagi. Di kaki kiriku juga ada tanda kecelakaan yg belum hilang smp skrg. Wkt itu dagingnya coak sampe kliatan tulang sedikit. Gpp deh tanda di kaki buat kenangan aja :)

    Ke2nai: makasih doanya mbak myra.. Iya bund, enakan ngurus pernikahan ber2 aja. Kalo kebanyakan orang sama dgn kebanyakan maunya, susah disatuin hehehe

    Ocha: maksiah ya Cha.. Iya enaknya pacaran lama jd dah byk ngrasain susah seneng. Waktu kecelakaan jelas si pacar panik banget. Dia merasa jd orang paling bersalah krn pas kejadian pas kita lg berantem. Dia jalan ngeluyur duluan, aku ditinggal. Tau2 ada bunyi keras akunya udh mental jauh banget sambil kejang2. Adek buat kyara, amin amin.. Hehe.. Alma juga dunk kpn mau pny ade??

    Mami vaya:makasih doanya mbak.. :)

    ReplyDelete
  9. Happy 3rd anniversary ya mbak Motik. Semoga keluarga selalu sehat, bahagia dan langgeng. Amin. Wuah..12 th bersama sama suami ya? Lama banget tuh. Kalau saya, hihi malu mengatakannya, dari pacaran sampai menikah cuma 8 bulan!. Jauh bener kan sama mbak? Temen2 saya aja pada bingung. Kok bisa ya? Hehehe ya namanya jodoh ;-) .Kalau diceritain lucu juga...tapii..saya mau simpen dalam memori saya aja ding... :-)

    ReplyDelete
  10. selamat ya.. semoga keluarga bahagia selalu.
    btw kisah cintanya bisa runtut dan seru hehe..semoga jadi pasangan yang langgeng ya jeng motik..

    ReplyDelete
  11. @bundit: makasih ya mbak doanya :)
    hihi itulah yg namanya jodoh ya. mau 10 tahun atau 1 bulan pacaran kek ya kalo jodoh tetep aja nikah hehehe...

    @entik: makasih doanya ibunya ikhsan :)

    ReplyDelete
  12. Happy Anniversary ya Mbak... smg terus menjadi keluarga yang sawama, langgeng dan bahagia selalu yaa...
    Btw, ternyata cinlok ya ma teman SMA, hahaha aku jg cinlok loh... tp top banget ya bisa pacaran 9 th lamanya, selamat ya... Salam sayang utk si cantik Kyara :):)

    ReplyDelete
  13. Mo ikutan ngucapin "Happy Anniversary" ya mom...belum telat kan??? Smoga bahagia selalu dan menjadi keluarga sakinah, mawaddah dan warrahmah, Amin...
    Duh...jadi ikut nostalgia nih!

    ReplyDelete
  14. Selamat menempuh hidup selama2nya sama papanya kyara :) Happy Ending juga akhirnya episode setelah pacaran 9thn ck...ck..ck.. awet juga bu...

    Serem juga cerita wkt loe kecelakaan, alhamdullilah gak knp2 yah bu skrg.

    Sekali lagi Selamat Bu, smoga bahagia sampe akhir hayat :)

    ReplyDelete
  15. dear Motik,
    happy anniversary yaa...
    semoga keluargamu selalu penuh dengan berkah NYA dan selalu dalam lindungan NYA. amin.

    maaf aku br bisa mampir kesini.
    foto2 kuemu sdh aku upload, silahkan mampir yaa.

    thanks Motik.

    warm regards,
    ria

    ReplyDelete
  16. May: makasih ya doanya mom danis.. :)

    Diyah: makasih doanya ummi.. :)

    Nta: hihi thank u shinta.. Alhamdulillah gpp kok smp sekarang :)

    Mba ria: hihihi akhirnya dah di ipload juga :) makasih juga doanya ya.. Pasti mbak, aku memang sering mampir ke blog mbak koq :)

    ReplyDelete
  17. mama dan ayah, panggilan yang unik hehe:) selamat ultah pernikahan yang ke3 ya mama motik dan ayah rony:) moga selalu diberkahi Allah jadi keluarga samara:)

    lengkap banget foto2nya dari jaman pacaran sma, hebat ya bisa lama banget pacarannya. sama2 tipe setia nih mama dan ayah heheh;)

    ReplyDelete

Powered by Blogger.