Monday, August 10, 2009

Weekend @Kampoeng Aer Alam Sutera Family Park

Weekend kemarin, minggu 9 Agustus, kita rekreasi ke Kampoeng Aer di kawasan Alam Sutera Family Park, Serpong.
Harusnya Sabtu 8 Agustus ada acara kopdar sama para mommy and baby blogger ke Gelanggang Samudra Ancol. Tapi kali ini gak bisa ikutan karena ayah ada dinas keluar kota baru balik sabtu sore. Jadi sebagai gantinya kita jalan2 hari minggunya ke Kampoeng Aer.

Ayah udah janji sebelum puasa mau ajak kita renang, mengingat renang terakhir kemarin Kyara seneng banget, jadi ayah pengen tiap bulan dijadwalin renang 1 kali. Tapi apa daya, bulan lalu gak kesampean renang karena Kyara dan ayah bolak balik sakit batpil saling pingpong. Sebenernya tiap weekend pada sembuh (sakitnya selalu pas weekday aja hihi..), tapi belum berani ngajak renang takut sakit lagi. Jadi bulan Juli weekend nya seputar mall aja palingan buat makan siang ato belanja kebutuhan. Karena sekarang lagi pada sehat ayah ngajakin berenang karena bulan depan kan udah masuk bulan puasa.

Tadinya seperti biasa mau renang di komplek sebelah yang deket dan murah meriah, tapi mama usul berenang di kampung aer aja, karena udah lama ayah pengen ngajak kesini tapi belum kesampean. Tahun lalu pernah ke kampoeng aer tapi cuma makan di lesehannya aja. Selain itu, dapet rekomendasi dari Nta, mamanya Alika buat kesini jadi makin pengen nyobain. Ayah ok aja karena hari itu judulnya pengen nyenengin 2 ceweknya ini (kyara n mama dong hehe).

Minggu pagi tumben banget Kyara udah bangun dari jam 5.30, padahal biasanya bangun jam 7 ato 7.30 yah sekitar itulah. Coba ditidurin lagi nggak mau, kayanya dia tau hari itu mau diajak rekreasi. Biasanya kalo renang di komplek sebelah jam 7 ato 7.30an kita udah berangkat karena takut panas dan rame. Karena menurut informasi Kampoeng Aer ini buka jam 8.30, jadinya kita agak santai sambil siap2 perbekalan. Begitu ban renangnya dah dipompa, Kyara nggak mau ngelepasin ban-nya. Digotong-gotong kemanapun dia jalan sampe akhirnya nangis karena kita nggak berangkat2. Dia udah kesel banget kayanya, padahal kita masih nungguin eyang yang lagi ke pasar belum dateng juga buat diajak ikut. Pengalaman renang terakhir cuma bertigaan, mandiin Kyara agak repot kalo sendirian. Karena biasanya di kolam renang komplek sebelah udah tau medannya jadi gak masalah pergi ber3 dan mandiin Kyara sendirian meski agak repot. Tapi kali ini ayah ngajak eyang juga karena kita belum tau disana kayak apa dan supaya mama ada yang bantuin pas mandiin Kyara.

Berangkat jam 8.30 dengan harapan Kyara tidur dulu di perjalanan supaya sampe sana seger. Ternyata biar matanya udah ngantuk dan mulai sipit tetep aja dia gak mau tidur. aku sempet BT dan agak ngomel sampe Kyara jadi mewek, ya udahlah kalo anaknya gak mau tidur ya mau gimana lagi. Perjalanan ke Kampoeng Aer dari rumah kita di Ciledug sebetulnya gak terlalu jauh, palingan setengah jam sampe. Lewatnya juga jalan komplek dan jalan kampung yang tau2 muncul di belakang komplek Alam Sutera. Tapi karena lagi ada perbaikan jalan pas mau tembus ke Alam Sutera, jadi kita muter lewat jalan kampung yang lain dan jadi makan waktu. Tapi hikmahnya, tau2 pas udah mau sampe Kampoeng Aer jam 9.15 Kyara ketiduran sendiri. Yesss bagus deh jadinya kita nunggu aja di dalem mobil sampe Kyara bangun, kan jadinya pas bangun seger tuh.

Jam 10 bangun juga akhirnya. Alam Sutera Family Park ini ada arena outbond, Kampoeng Aer, dan Putt2 Golf. Jangan bayangin Kampoeng Aer ini sebesar Waterpark kayak Waterboom, Oceanpark dan semacamnya ya. Kampoeng Aer gak terlalu luas. Sejauh mata memandang kita masih bisa awasin anak kita main air dari jauh. Tapi kalo masih kecil ya harus di temenin terus ya. Kampoeng Aer ini emang khusus buat main air anak2. Kolamnya cetek2 banget, paling dalem kolam arus nya (90cm). Kalo buat anak2 ya bisa dibilang waterboomnya versi anak hehe.. Harga tiket pas weekend, anak2 15rb, dewasa 25rb. Combo (1 anak+1 pendamping) 40rb. Tiket terusan 55rb (kampoeng aer+arena permainan seperti naik kereta dan mobil2an+putt2 golf). Kemarin kita beli Combo+2 dewasa (1 anak + 3 dewasa), jadi total ber-empat 90rb.

suasana kolam di kampoeng aer

Biar jam 10 baru mulai renang, tempatnya adeeeemmm banget karena pohonnya rimbun dan diatas area kampoeng aer dipakein jaring2 yang bikin sinar matahari nggak tembus langsung. Jadi nggak usah takut gosong meski renang jam 12 siang. Karena tempat main air khusus anak, jadi seluruh lantainya juga kids friendly banget. Nggak licin dan empuk, jadi nggak usah kuatir kalo si anak lari dan jatuh. Kita juga harus lepas alas kaki kalo masuk ke area Kampoeng Aer ini, jadi di dalem bersih. Karena teduh banget jadinya airnya lebih dingin ya daripada kolam renang biasanya. Tapi kalo udah nyebur sih lama2 gak kerasa dingin kok. Kyara awalnya juga meringis kedinginan, lama2 keenakan gak mau udahan. Oiya, yang pake baju renang mah cukup anaknya aja, orang tua sih pake baju lengkap, kaos ato buat bapak2 sih cukup celana hawai.

menikmati main air sama ayah n mama

Waktu kita mulai renang jam 10an, suasananya nggak terlalu rame. Serasa kaya kolam renang pribadi. Mungkin emang pas nggak rame kali ya, padahal udah lumayan siang. Tapi aku rasa memang biasanya juga nggak terlalu rame ya, karena ini kolam khusus anak jadi pengunjungnya pasti anak2 dan pendampingnya aja. Tapi justru suasana kayak gini yang enak banget, gak crowded kayak pengalaman renang sebelumnya. Jam 11.30 kita udahan karena rasanya udah cukup, udah laper, dan pas banget serombongan anak2 sekitar 50an orang pada masuk, jadilah yang tadinya adem ayem langsung rame gak karuan loncat sana sini, bikin yang masih pada balita agak menyingkir. Nah sampe tempat bilas Kyara nangis gak mau dimandiin, ribet pokoknya. Setelah pake acara meronta2 akhirnya bisa mandi juga dan baru diem setelah diajak main ayunan di playground. Setelah semua beres kita makan siang di lesehan Dj's, sop buntutnya uenak banget....

Sebelum pulang Kyara nagih naik kereta (padahal kita berharap dia lupa, tapi kok inget bisa nagih). Selesai naik kereta n mobil2an, sama aja kayak tadi Kyara nggak mau pulang. Ngerengek terus sampe parkiran, di mobil juga masih ngerengek minta balik. Duh gawatt kalo kaya gini :(
nggak lama mobil jalan dia langsung puless, tapi pas sampe rumah Kyara nagih lagi minta naik kereta. Ngerengek teruuusss... Jadi serba salah kalo kaya gini, di satu sisi anaknya seneng banget, tapi jadinya gak mau disuruh udahan.

playground dan arena bermain wonder kidz

Sorenya si ayah manggil mbok2 yang biasa mijet. Kyara tumben tau2 tengkurep minta dipijetin juga, padahal biasanya ogah. Cape ya nak... Kapan2 kita jalan2 lagi ya, tapi jangan jadi ketagihan donk, pusing ayah n mama-mu kalo sampe ngerengek di tempat umum..

enaknya dipijetin

Sehat terus ya sayang...

9 comments:

  1. belom pernah ke kampoeng air, keliatannya asik juga ya.. kapan2 coba ah...

    Bener deh mbak, sy juga punya niat minimal 1 bulan sekali ngajak anak2 berenang. Tp ya namanya anak2, selalu ada aja yg batpil jd susah terlaksanan ya... :D

    ReplyDelete
  2. wah serunya berenang... keknya enak banget tuh suasana kampoeng aer..

    ikhsan malah belon pernah tuh diajak berenang. Kapan-kapan diajak beneran deh ikhsan biar senang maen aer kayak kyara.

    btw kyara keenakan dipijit tuh hihi

    ReplyDelete
  3. Wah, kyanya seru ya maen kesitu. Aku setuju deh klo mau berenang musti bawa bala bantuan buat megangin anaknya mandi. Hehehe..

    ReplyDelete
  4. wah kyara udah duluan ke kampung aer ya kayaknya seru juga...emang kalo dah doyan berenang pasti gak mau udahan deh alma juga gitu tuh...aku jg tdnya mau rutinin sebulan sekali renang tapi gak terwujud soalnya suka males cari tempat baru, hahaha

    ReplyDelete
  5. gak nyeselkan tik, ngajak kesitu. meskipun mahal dikit klo datengnya rada pagi masih agak sepi gak rame kaya di puri beta hehehe... klo dulu dikolam kecilnya dikasih bola warna warnih tuh tik, mungkin krn sering ilang jadinya gak ditaro lagi deh. nyobain prosotan gak? alika seneng tuh naik prosotan yg nyebur kekolam :)

    kpn2 janjian ajak anak2 kesana lagi yuks...

    ReplyDelete
  6. wah..udah duluan ya ke kampung aernya..seneng banget liatnya

    ReplyDelete
  7. jadi pengen kesana deeeeeeeehhhh...
    seru kayaknya ya.

    harganya juga yaa reasonable ya mot..

    yaudalah, next kopdaran disini, tapi motik ketua panitianya :)

    ReplyDelete
  8. Mama Nta suka usulnya mama shaina :)

    ReplyDelete
  9. very sad... now it's demolished fuck alam sutera for demolishing their masterpiece!! :(

    ReplyDelete