Happy 22 Months, Kyara...

12 September 2009

Happy 22 months my Kyara!!!
Alhamdulillah bulan ini dikasih kesehatan yang fit bangett... :)

Makin besar makin menggemaskan, makin selalu bikin orang ketawa, udah bisa ngerjain mama-ayah nya, makin seneng mengekspresikan perasaannya, makin ngebeo, cerewet, dan makin bisa protes kalo apa yang kita mau gak seseuai dengan yang Kyara mau.

BB dan TB nggak tau berapa persisnya. kalo pake timbangan manual ada di angka 10 lebih. TB kalo gak salah 80sekian cm. Berapapun itu, yang penting sehaaaatttt....

Perkembangan yang paling menonjol bulan ini adalah perkembangan bahasa dan bicara pastinya. Sekarang cerewet dan ngebeo banget, apa aja yang didenger diikutin. Gampang banget ngajarin 1 kata ke kyara, abis itu langsung diikutin. Meski untuk arti kata2 itu Kyara belum ngerti banget, tapi apa aja diikutin. contohnya waktu mamanya lagi kesel kan merepet sendiri sambil bilang "rese!". Eh diikutin sama Kyara"ese!". Kalo si mama merepet nya panjang, Kyara juga ikutin ngomel panjang ngomong sendiri dengan bahasanya. Wah bener2 harus jaga kata2 nih meskipun Kyara belum tau arti kata2 itu.
Tapi untuk bikin kalimat panjang sampe saat ini masih belum bisa, tetep aja ngomongnya 1 kata ato nyambung 2 kata aja. It's okay sayang... Kita jadi semakin ngerti kok apa yang dia maksud meski Kyara belum bisa bikin kalimat panjang. Tetep latian ngomong terus ya sayang...

Kyara tau gimana rasa asin dan asem. Tapi untuk ngucapin asin atau asem masih dicampur jadi "asim".

Kalo ada anak nangis entah itu di TV, tetangga sekitar rumah, di mall, suka diikutin sama Kyara tangisannya mereka sambil digaya-gayain misalnya bibirnya jadi mencucu (di monyong2in) terus abis itu cekikikan.
Kalo mama lagi merepet atau merengek ke ayah juga diikutin Kyara pake bahasanya.

Lagi sering main salon2an sama mama. Rambut mamanya disisirin, di kasih hair lotion, terus pundak mama juga dipijet2, rambut di lap pake handuk kayak lagi ngeringin rambut. Kalo treatmentnya udah selesai, terakhir dipeluk Kyara dari belakang, duh bahagianya... :)
Nggak tau nih Kyara liat dari mana, kan mamanya nggak pernah creambath di depan dia.

Tau mana mobilnya. Kemarin itu kita ke bengkel ber3 buat servis mobil. Pas udah selesai mobilnya di test dulu sama montirnya. Pas mobilnya pergi Kyara teriak "obing obing" (mobil maksudnya). Diajak masuk ke dalem ruang tunggu dulu sambil nunggu mobilnya di test, dia gak mau malah nangis, padahal di luar panas dan berdebu banget. Ditanya "mobil Kyara mana?" di jawab "gak ada". Pas mobilnya dateng langsung sumringah, terus mama tanya "mana mobil Kyara?", dijawab Kyara "itu itu obing". Kalo di mall parkir juga sambil jalan menuju mobil kita tanya mana mobilnya, Kyara bisa tunjuk ke mobil kita sambil bilang "itu itu obing".

Selama puasa, Kyara ikutan rakus kalo pas bedug. Kalo udah bunyi azan, si bocah langsung triak "tih tih tih" (teh maksudnya, karena buka puasa kita biasanya minum teh dulu). Dan abis itu ikutan makan segala makanan buka puasa. Jadinya sejak bulan puasa ini Kyara jadi suka ikuta nyicipin sirup deh. Karena di rumah selalu ada es buah home made yang dipakein syrup, jadinya ikutan ngerasain syrup lumayan sering juga nih. Tapi tiap minum sih palingan dikit2, barengan 1 gelas sama mamanya. Yah karena udah hampir 2 tahun, mama makin longgar aja sama makanan dan minuman Kyara. Bukan berarti semua dibolehin sih, tapi juga jadi nggak terlalu saklek aja. Tetep sebisa mungkin makanan dan snack yang home made, tapi kalo Kyara mau icip2 snack ato minumannya mama ya bolehlah dikit2 hehe :)

Pecinta iklan. Hafal sama iklan2 yang Kyara suka. Sekarang lagi seneng sama iklan IM3 mudik yang ada lagunya dinyanyiin sama gita gutawa itu lho.... "saatnya silaturahmi murahnya IM3.."
Kalo ada iklan ini langsung joget2 sambil kepalanya manggut2 kaya gita gutawa, terus kita juga harus manggut2 juga. Kalo kita gak ikutan manggut2 bisa diomelin Kyara hahaha...
Iklan lain juga gitu, kalo ada iklan yg dia suka meski iklannya belum selesai Kyara tau adegan iklan itu selanjutnya (misalnya di iklan itu ada omongan apa langsung disebut, padahal adegan omongan itu belum muncul).

Seneng banget nyebut "dedek" dan "kakak". Kalo liat anak bayi ato ank kecil di TV atau liat secara langsung, Kyara langsung bilang "dedek". Kalo dedeknya ada di deket dia, langsung diusap2 tangan si dedek tanda sayang. Kalo liat anak lebih besar langsung nyebut "kakak", tapi gak berani usap2 tangan si kakak hehe.. Kayak kemarin di bengkel ada nanak cowo sekitar umur 3 tahun sama ayahnya. Dari pertama anak itu masuk ruang tunggu bengkel, Kyara udah triak2 "kakak kakak". si kakak cuek aja tapi ngeliatin kyara. Terus lama2 Kyara ngedeketin kursi si kakak sambil bilnag "kakak kakak" terus cium tangan si kakak itu hahahaha.... pinternya nak... Orang2 yang dirunag tunggu langsung pada ketawa :) si kakak itu cuma tersipu malu aja.

hmmmmm makin gede makin banyak kebisaan yang pengen diceritain. pokoknya nggak habis2 ya kepinteran anak2 kita, bikin takjub orang tuanya :)

2 bulan lagi Insya Allah 2 tahun, sayang... Keep growing my little girl... Sehat terus dan makin pinter ya anak mama...
We love you full, muachhh....

12 Comments:

  1. Waaa...kYara luttttuuu pisan....

    Bentar lagi ulang tahun nih...moga makin sehat dan pintar ya

    ReplyDelete
  2. Aduh Kyara....
    Kamu cerewet yah, udah bisa ikutin mama ngomel juga ya kekekeke...
    Aduh tante ga sabar nih nunggu Vaya biar bisa bicara juga. Biarpun 1 kata jg tp masih ditunggu-tunggu dengan penuh harap :).

    Kyara sehat selalu ya... Inget lho klo main salon2an jangan ditarik ya rambutnya hehehe...

    ReplyDelete
  3. hehe lucunya denger cerita ttg Kyara. emag anak tuh cepet banget menyerap sesuatunya. Kalo tole lagi seneng nyanyi "tak gendong" nih tante, mamanya aja tau lagu itu dari TOle, hehehe

    ReplyDelete
  4. makin gede emang makin lucu dan mengagumkan, apalagi nanti kalo dah bisa nyanyi tik duuuuh rasanya bahagia banget dengernya....

    met ulbul ya kyara, nanti ultah dirayain gak?

    ReplyDelete
  5. waah kyara gemesin ya.. met ulbul ya cantik :D

    ReplyDelete
  6. wahh bentar lagi kyara ulang tahun nechh...klo dirayain jgn lupa ina diundang yaa hahahahah...ngarep.

    kemampuan kyara hampir sama ama ina nechh, klo ditempat rame ada anak kecil ina suka sok akrab juga...

    Kalo kyara ketemu ina lucu kali yaaa....secara sama2 sok akrab gitu hihihih....

    ReplyDelete
  7. Lucu dech Kyara. terutama pas niru-niru orang laen lagi nangis ato saat mamanya merepet. hehe..

    Met ulbul yah Kyara. Bentar lagi 2 tahun donk..

    ReplyDelete
  8. wah 2 months to 2nd bday:) seneng ya ma kalo anak ceria sehat pinter, dan jaman2 ini jamannya cerewet dan ngebeo ya. ihh gak sabar nunggu masa ini buat zikra.

    met ulbul cantik, sehat selalu dan makin pinter ya nak:)

    ReplyDelete
  9. Selamat Ulang Bulan ya anak cantik... smg sehat dan tambah pinter ya & always jadi kebanggaan mama & ayah, sun sayang dulu ah buat Kyara.. :)

    ReplyDelete
  10. 'met ulbul buat kyara ya.. enak bgt yang maen salon2an.. :D
    Minal aidin wal faidzin. Mohon maaf lahir & batin

    ReplyDelete
  11. aduh telat banget nih... happy belated 22 months ya kyara :)
    ngomongnya makin pinter ihh.. anak makin tambah umur emang makin nggemesin ya hihi..
    muah untuk kyara.

    Minal aidin wal faidzin, maaf lahir batin buat mama motik & kel.

    ReplyDelete
  12. Wah...ketinggalan komen yang ini. Met Ulbul ya Kak Kyara. Penampakannya Kak Kyara badannya berisi ya mam. Lucu banget deh yang nyium tangan kakak itu hehehe. Semoga selalu sehat ya sayang. Bentar lagi ultah ke-2 nih :-)

    Oh ya, aku lupa jawan komen mbak Motik di blognya Dita. Account FB ku Bundanya Dita. Cuma aku jarang nge-FB nih mam :-)

    ReplyDelete

Powered by Blogger.