Ulang Tahunnya Kyara

Supaya nggak keburu basi, ngapain aja sih kemarin pas Kyara ultah...

Nggak ada perayaan khusus sih, sama seperti tahun lalu yang cuma dirayakan sama keluarga aja. Bukan dirayakan juga sih karena memang cuma tiup lilin dan makan sekeluarga aja.
Senengnya si ayah rela ambil cuti 1 hari (meliburkan diri tepatnya hehehe..) demi ngajak jalan2 pas hari ultah Kyara :)

Pagi2 udah siap nasi kuning lengkap dengan lauk pauknya dan kue tart tentunya. Sama seperti waktu ultah ayahnya kyara kuenya juga order lewat bakul kue onlinenya mbak Ria.
Waktu pesen pertama kali pas ayahnya Kyara ultah, aku puas banget sama hasil dan pelayanan mbak Ria, makanya nggak ragu untuk reorder ke mbak Ria lagi.
Kali ini aku pesen cake dengan tema In The Night Garden, tayangan yang lagi digandrungi Kyara saat ini. Pertamanya pesen kue dengan tema mix tokoh2 kesayangan Kyara seperti Barney, Tetetubbies, Sponge Bob. Tapi dipikir2 akhirnya ambil 1 tema aja In The Night Garden. Sempet ragu kira2 mbak Ria tau nggak ya tokoh2 ini berhubung tayangannya adanya di cbeebies aja, takutnya yang bikin kue nggak familiar. Tapi percaya aja deh kalo mbak Ria pasti bisa dan Alhamdulillah ternyata hasilnya OK sekali, tokoh2nya mirip banget :)

Tokoh In The Night Garden ini banyak, sampe2 susah banget hafalin nama2nya yang agak aneh itu. Tapi aku minta dibikinin 3 tokoh aja dan ada Kyara juga yang lagi berenang.
Kuehnya uenaaaakkk.... cheese frosting nya itu lho, enakkk sampe aku gadoin hehehe. Sekeluarga puas banget sama RVC (Red Velvet Cake) nya mbak Ria. Pantesan aja RVC ini adalah kueh favoritnya si Oprah hihihi... Ohiya, Dee Lestari si penulis itu juga pesen RVCnya di mbak Ria lho... (mbak, kasih diskon ya kalo aku pesen lagi hehehe....)

Gimana Kyara waktu tau ada kue ini? Bener aja langsung heboh. Untungnya kita umpetin dulu sampe Kyara rapi selesai mandi. Kalo nggak pasti udah rusak deh kuenya dicolekin terus.

ada Iggle Piggle, Makka Pakka, Upsy Daisy, dan Kyara yang lagi berenang

Habis tiup lilin, kita rencana mau langsung sarapan terus pergi. Makan kuehnya ntar pulangnya aja, takut Kyara belepotan. Pas kuehnya di masukin ke kotak lagi, bocahnya nangis sekejer2nya. Ini gara2 emak bapake egois masih sayang potong kuehnya karena gemes liat tokoh2 imut di atas kue, jadi anaknya nangis deh hahaha. Ya udah memang beli kue buat dimakan jadi potong aja deh yeukkk... Kyara langsung habis 1 slice besar dan ngegadoin cream nya sampe bentuk rumput dan kolamnya nggak karuan. Dah biarin aja bentuknya jadi ngaco yang penting anak seneng :)


Setelah tiup lilin, makan kue, dan sarapan, saatnya berangkat ke Sea World. Kita belum pernah ke Sea World bareng Kyara. Terakhir aku ke Sea World juga udah lupa kapan, yang jelas udah lama banget, mungkin sekitar SD atau SMP. Kita pergi sama yangma, yangpa, dan tantenya Kyara juga (keluarganya ayah). Karena baru kali itu liat ikan yang banyak banget dan gede2, Kyara jelas heboh dan seneng banget. "ikan ikan ikan ikan" disebut terus selama di dalem.
Kita sempet liat aksi kasih makan ikan piranha disana. Katanya sih itu baby piranha yang umurnya 4-6 bulan. Tapi biar baby, alamakkk serem banget... Di atas aquarium piranha ada stopwatchnya supaya kita bisa liat bahwa ribuan atau bahkan puluhan ribu baby piranha itu hanya butuh waktu kurang dari 1 menit untuk menghabiskan makanan mereka. Kalo kata mbak2 pemandunya, katanya sehabis makan biasanya ada piranha yang bentuk badannya nggak utuh lagi bahkan mati karena dimakan sesama piranha. Sifat dan cara makannya yang seperti kesetanan itu yang bikin si ikan nggak menyadari bahwa dia makan temennya sendiri. Dan kataya lagi, 1 piranha dewasa ukuran 30cm sanggup makan 1 ekor zebra hanya dalam waktu 15 menit. wahhh..... Jadi nggak kebayang deh kalo sampe ada 2 ekor piranha yang lepas ke perairan bebas dan mereka beranak pinak. hiiiiiiiiiiii....... serem...

Habis itu makan siang dan Kyara sempet dibeliin yangma nya tas dan topi boneka di sea world. Dipake terus nggak mau dilepas sama si bocah. Setelah makan siang, langsung pulang, nggak mau kelamaan takut keburu macet karena hujan deres banget. Hujan ini juga yang bikin kita nggak jadi mampir liat pantai deh. Biarpun si ayah cuti kerja, tapi malemnya tetep berangkat kuliah masternya. huhuhu bukannya sekalian diliburin juga kek... Biar deh, biar cepet selesai ya Yah, semangat ya tinggal thesis nih, biar rencana2 kita yang banyak itu segera terealisasikan hehehe...



Sekian deh, nggak pake perayaan macem2. Tadinya ayah pengen banget dirayain, apalagi inget waktu terakhir diundang ke ultah anaknya temen, Kyara udah ngerti. Justru aku yang ragu buat ngadain perayaan, aku maunya rayain ultah kalo Kyara udah sekolah aja, rayain di kelas bareng temen2 sekelasnya gitu. Kalo sekarang sama keluarga aja dulu ya nak, uangnya ditabung dan dialokasikan buat yang lain aja dulu. Rencana pengen beli lemari bajunya Kyara deh, beli yang kecil aja. Dari bayi sampe sekarang ini masih pake laci2 container untuk bajunya Kyara. Dan meski udah dikurang2i, baju yang gak dipake udah dikeluarin, tetep aja laci containernya penuh banget jadinya mau buka tutup nggak leluasa. Jadi pikir2 mulai butuh lemari beneran dan laci container nya bisa dipake untuk nyimpen segala mainan, buku, dan alat tulis Kyara.

Insya Allah sehat terus dan makin pinter ya sayang.....

14 Comments:

  1. kyara, mau dong kue ultahnyaaaaa...

    ReplyDelete
  2. how cute !! Met ultah yaaa !

    ReplyDelete
  3. wahh kuenya kayaknya enaaakkkk....udah abis yachh

    ReplyDelete
  4. motik, alma jg suka banget sama in the night garden, gak usah alma ya gue aja suka banget sama lagunya...duh moga2 kali ini gue kesampean pesen kue di mba ria ya sampe hr ini aja gue blm telp2 buat order tgl 29. heheheh...

    enaknya kyara udah ke sea world liat ikan ya...moga sehat terus ya cantik...hr sabt ke taman safari yuuuk...:D

    ReplyDelete
  5. waw, iya, mirip banget ya tokoh2 in the night garden nya. Keren :) kayaknya enak banget juga ya, sampe kyara abis 1 slice besar? hehe..

    Seneng ya kyara ke seaworld? Next ke taman safari dong mama, asyik lho, kyara pasti seneng banget deh, kayak Shaina kemaren :)

    ReplyDelete
  6. Met ultah Kyara...

    Gimana nich tips-tips untuk weaning by love nya?

    ReplyDelete
  7. Aduh Kyaraaaa.... kuenya cute bangeddd.... vaya jg suka nonton In The Night Garden. Kyara met ulang tahun ya, aduh sekarang bener-bener udah jd anak gadis yaa hehehee...

    Sehat selalu ya, dan semoga makin pintar ya. Memang enaknya nanti klo udah aga gede baru dirayakan sama teman-teman, jadi lebih ngerti lagi...

    Hmm pengen ke Sea World gak jadi-jadi....

    ReplyDelete
  8. Waduhhh, ada yang ulang tahun rupanya. Happy birthday ya Kyara.. Sorry telat ngucapinnya ya sayang, Semoga panjang umur, bahagia selalu, terus sehat dan tambah pinter ya anak cantik.

    Hmmmm kuenya enak banget tuh kliatannya, nyam.... :P

    ReplyDelete
  9. Kuenya bagus beneer, dapet satu lagi deh rekomendasi bakul kue online hehe... Lam kenal mama Motik :D Cium gemes untuk Kyara ya :smile:

    ReplyDelete
  10. Ih ...ngiler deh lihat kue ultahnya Kyara. Kyara kelihatan udah gede ya di foto. Udah 2 th euy! . Met ultah sayang. Semoga panjang umur dan selalu sehat :-)

    ReplyDelete
  11. kyara, kuenya pasti udah abis ya? bagus ya hasilnya, mana enak lagi kata mama. pasti mama puas deh.
    bener deh pas ultah yang penting anak seneng, perayaan mah optional aja. boleh nih idenya mama, ntar nyari tempat buat ajak zikra jalan2 ah pas ultahnya:) sehat selalu dan mkin pinter ya kyara:)

    ReplyDelete
  12. Mama, bunda, ibu, tante, makasih ya ucapannya.. Smoga kyara sehat terus biar bisa jalan2 sm mamaayah. Iya nih pgn ke bonbin belum kesampean :)

    ReplyDelete

Powered by Blogger.