Yang Membuat Kyara Ngigau

Seumur Kyara udah bisa ngigau? Palingan kalo lagi sakit atau mimpi buruk kali ya, tiba2 di tengah tidurnya teriak2 sendiri atau panggil-panggil "mama mama" sambil merem.

Tapi minggu lalu ngigau nya khusus nih. Hari jumat-sabtu minggu lalu kalo tidur tau2 bilang "ketok ketok" sambil merem. Ngomongnya juga cukup sering, nggak cuma sekali aja. Pas udah melek dan dalam keadaan sadar pun berkali-kali bilang "ketok ketok". Pokoknya selama 3 hari itu ngerengek minta ketok ketok.

Apa sih maksudnya "ketok ketok" ini?
Jadi weekend minggu sebelumnya ceritanya kita jalan2 ke Gramedia. Di bagian mainan edukasi kan disediakan beberapa meja dan bangku kecil beserta sample/contoh mainan edukasi yang dijual. Daripada ngikutin mamanya pilih2 barang jadilah Kyara dan ayah ikutan main beberapa mainan edukasi sama anak lain dan mbak SPG nya. Mamanya bisa bebas deh berkeliaran di Gramedia tanpa diikutin Kyara hehe...

Pas udah selesai aku liat Kyara menikmati banget beberapa permainan di situ yang salah satunya si ketok ketok ini. Kyara sih nggak minta dibeliin dan mama ayahnya juga memang nggak berniat beliin karena kami pikir itu cuma selingan aja sambil nungguin mamanya berkeliaran di Gramedia.

Besoknya mulailah sering bilang "ketok ketok" sambil pegang handphone si ayah. Ternyata dia minta liat fotonya main ketok ketok yang ada di handphone ayah. Kalo udah liat fotonya bisa dipandangi lamaaa banget (untung ayah sempet fotoin kyara pas lagi main ketok ketok ini beberapa kali). Kalo udah bosen sama 1 foto minta diganti foto ketok ketok yang lain. Akhirnya hari jumat mulai deh pas tidur malem suka ngomong sendiri "ketok ketok" sambil merem, berkali2 seperti itu. Ternyata keingetan terus nih bocah sama si ketok ketok, kasiann bener.

Jadilah hari sabtunya kita ke mall deket rumah untuk cari barang ini. dulu ada counter yang jual mainan edukasi di sini, tapi kemarin kok counternya udah nggak ada. yaaaaaaa mana udah malem pula dan kyara selama di mall dan mobil ngomongin ketok ketok melulu. Mau ke Gramedia udah kemaleman, jadi kita kasih pengertian aja untuk sabar nunggu besok pagi. Alhamdulillah Kyara bisa dibilangin, nggak maksa, tapi tetep inget terus bahwa mama sama ayahnya punya janji untuk beli ketok ketok ini.

Minggu nya begitu bangun langsung yang diinget ketok ketok, katanya "ayah, ketok ketok mau". ahhhh kasian bener anakku sampe kepikiran ketok2 terus :) Oke sayang kita berangkat ke Gramedia beli ketok ketok deh...
Sampe disana Kyara sumringah bangett. Langsung deh menuju meja kecil untuk main ketok ketok lagi.

Dari tadi ngomongin ketok ketok terus, sebenernya apaan sih ketok ketok ini? Jadi ini namanya hammer set. Mainan edukasi dari kayu yang maininnya dengan cara dipukul2. Ada palu dan pakunya juga jadi seakan-akan si anak lagi ketok paku pakai palu. Bukan paku beneran kok, cuma silinder dari kayu gitu yang seolah2 jadi paku untuk di ketok. Aku baca fungsinya, katanya melatih anak untuk bisa konsentrasi (dengan ngepasin palu dan pakunya), belajar sinkronisasi, ya semacam itulah. Memang kuliat pertama2 Kyara kalo mukul kadang pas ke pakunya, kadang melenceng nggak kena pakunya. Dan sekarang kuperhatiin Kyara kalo ketok palu udah pas ke paku kayunya.

Sampe rumah dimainin terusss. Sampe sekarang pun belum bosen ketok ketok si hammer set itu. Dan yang terpenting udah nggak kebawa mimpi lagi si ketok ketok ini hehehe....

Ini nih penampakan si ketok ketok alias hammer set yang bikin kyara keingetan terus:


Aduh nak... untung ngigau nya minta hammer set aja. Kalo ngigaunya minta blackberry mama sama ayah pusing dong ah. Mama aja nggak pake balckberry hihihihihi....

ps. 1 minggu jelang Kyara tiup lilin ke-2. Ya Allah sehatkan lah kami ya Allah... Supaya kami sekeluarga bisa happy happy-an pas hari H, amin.... :) :)

13 Comments:

  1. hihihi lucunya Kyara. Anak n orang dewasa sama aja Tik (eh maksudnya ama tante Ary deh), kalo pengen banget sesuatu ampe kebawa mimpi. Tole juga waktu dikasih tau kalo 2 hari mo ke taman safari, itu 2 hari ngigo n nyebut2 jerapah, sea lion n taman safari. Bangun tidur jam 5 n ngajakin ke taman safari, hehehe

    ReplyDelete
  2. wah untung kyara ngingau yachh...jadinya dibeliin sama mama heheheh....

    kyara klo udah bosan mainannya lempar ke rumah ina yach hihihi....klo ina orangnya bosanan, jadi mamanya malas mau beliin mainan,cuma yg angka2 aja ina blm bosan...malah gak boleh dipagang sm siapa2, kalo ada yg pegang bakal direbut lg sama ina...seru ngliat anak2 rebutan mainan

    ReplyDelete
  3. Wah kyara mainannya tambah lagi nih...mainannya bagus bagus deh..mamanya pinter pilihin mainan buat kyara biar kyara makin pinter jadi bukan cuma sekedar mainan ajah..
    Aku juga pengen beliin tania mainan yang kya gitu aahh.. Thanks ya mba atas sharingnya..

    Btw ultahnya dirayain ga nih??

    ReplyDelete
  4. Mbak ary: hihi sama kok mbak aku jg gitu :p
    Ya kyara, ya mamanya kalo lagi pengen sesuatu juga kadang suka kebawa mimpi. Mau anak2 atau org dewasa kayanya sih manusiawi ya kalo kaya gini.
    Jadi inget, wkt jaman SD tiap mau karyawisata pasti malamnya nggak bisa tidur nyenyak, udh kebayang2 asiknya jalan2 hehe

    Nia: hehe tante bisa aja nih :)
    Kyara juga kadang bosenan mbak. Tapi namanya anak pasti maunya coba2 dan explore kali ya. Ada beberapa barang yang kyara cpt bosen nggak dimainin lagi, tp ada juga yg bertahan lama sampe skrg blm bosen masih dimainin.
    Makanya aku dan ayahnya nggak mau beli mainan yang terlalu mahal, takutnya anaknya bosen dan gak suka, blm lagi kalo hilang keselip dimana gitu hehe. Apalagi seumur ini blm ngerti konsep mahal murah, jd aku lbh pilih mainan yg berguna buat anak aja. Dan kalo mainannya dirusakin, kita nggak ngenes hihihi

    Mama tania: hihihi masa sih mamanya pinter pilih mainan? Tapi harus gitu kan hehehe..
    Jujur aku tuh sebelumnya jarang beliin mainan. Dari bayi sampe 1th, kita mengandalkan kado. segala babygym, krincingan, boneka, mainan ada musiknya, dll kalo ada kado mainan kita bukanya gak sekaligus, nunggu sampe umrnya pas. Paling 1-2x beli sendiri.
    Umur 1th jg masih jarang beli mainan, masih mengandalkan stok kado ultah.
    Mulai 1,5th baru deh kayanya perlu wadah eksplorasi. Ya disesuaiin sama umur anak aja. Contohnya mulai seneng pura2 jd mama, jd seneng bgt pas dibeliin stroller kecil sambil dorong boneka kesyangannya kmana2. Mainan dough membantu kreatifitas dia berimajinasi bikin bentuk2. Jadi memang makin kesini kita mulai seneng beli mainan yg bermanfaat. Tapi nggak sering kok, takut ntar jd kebiasaan hehe :)

    ReplyDelete
  5. kya, kenapa gak ngigo BB aja sih? nanti kalo dibeliin BB kan bisa dioperin ke tante kalo kyara udah bosen kekekek:D
    tante doain deh kyara dan semuanya sehat ya, biar ntar pas ultah bisa hepi2. wah bentar lagi nih:)

    ReplyDelete
  6. walaaaah anak kecil bs ngigo jg ya....berarti emang kepengen banget tuh tik untung aja dibeliin. Dl gue jg niat nih mau beliin hammer set ini tp blm jadi2, hahha...wah kyara bentar lg ultah ya...smg sehat2 terus...

    ReplyDelete
  7. Duuuh ketik-ketok...ketok-ketok.. kesian amat Kyara, ampe kebawa ngigo saking pengennya ketok-ketok.

    Seneng dooonk kalo udah beli mah. Udah gak perlu ngigo lagi yaaah...

    ReplyDelete
  8. hihi... kyara ngigaunya lucu..
    untung langsung kesampaian beli ketok-ketoknya..

    ikhsan pinjem ketok-ketoknya boleh ga kyara?hehe

    ReplyDelete
  9. Hehehe lucu banget kalau anak ngigo ya.. ya untungnya keinginannya masih wajar ya.. kalau gak kan kan mama dan ayah yang bingung 7 keliling :D .Semoga tambah pinter ya dengan ketok2 nya. Bentar lagi tiup 2 lilin ya :-)

    ReplyDelete
  10. Happy birthday Kyaraaa !! ^^

    ReplyDelete
  11. hyaahahaha lucunya kyara.. semangat terus ya maen ketok-ketok nya :D

    ReplyDelete
  12. @bund zikra: jangan dong tante... mamanya yg pusing deh kalo ngigau nya minta BB :)

    @ocha: hihi iya cha, untung ngigaunya cuma hammer set, jadu dibeliin deh. Tar kalo SMP ngigaunya minta hp kali ya hahaha

    @desy: iya tante sekaang udah gak ngigau dong... udah kesampean :)

    @entik: iya tante untungnya langsung kesampean ya :)

    @bundit: iya bund untungnya keinginannya masih wajar hehehe jadi orang tuanya masih bisa penuhin. Nggak tau deh lain kali ngigau nya kepingin apa lagi hehe..

    @sandy: sand!!!! bday nya masih tgl 12 lho....

    @keluarga kamil: pasti semangat dong mama zahra... hihi...

    ReplyDelete
  13. hehehe, Kyara minta kado ultah dibayar dimuka ya. hehehe

    ReplyDelete

Powered by Blogger.