Bandar Djakarta Memang Juara!!

Sebelumnya, saya mau bilang kalo saya bukan marketingnya Bandar Djakarta lho yaaa....

Minggu lalu om nya Kyara (adeknya mama) ultah. Mumpung pas banget hari minggu, kita di traktir makan2 ke Bandar Djakarta (BD) di Alam Sutera, Serpong. Sebelumnya memang pernah ke BD yang di Ancol, tapi yang di alam sutera belum pernah.

Perasaanku aja atau memang begitu adanya ya, kok tiap makan di BD ini selalu enak! semuanya enak! Ya tempatnya, ya makanannya, ya suasananya. Terakhir waktu kami ke Kampoeng Aer Alam Sutera perasaan belum ada si Bandar Djakarta ini. Seingetku cuma ada McD di jalan masuk Alam Sutera. Tau-tau beberapa bulan kemudian, udah berjejer tuh Mc.D, Hokben, Bandar Djakarta, Radja Ketjil, The Harvest, Dj's Kampoeng Aer, hmmm apalagi ya yang belum disebutin??? lupaaa...

Betapa beruntungnya BD Alam Sutera ini lumayan deket sama rumah, nggak sampe 30 menit, daripada harus jauh2 ke Ancol. Dari rumah di daerah Ciledug tinggal lewat dalam komplek Graha Raya Bintaro langsung tembus ke Alam Sutera.

Sampe sana bener aja parkiran udah penuh sesak. Dengan resto2 yang aku sebutkan diatas, yang terletak dalam 1 lahan, menurutku parkirnya kurang luas deh. Kalo weekend pastinya butuh waktu lebih untuk cari parkir, keburu laperrr dong.... Tapi untungnya karena si ayah sebelumnya pernah makan ke BD bareng temen2 kantornya, ayah langsung menuju ke begian belakang BD. Ternyata ada parkiran di belakang BD yang masih sepi. Orang2 sepertinya belum tau kalo ada jalan antara BD dan The Harvest yang tembus ke bagian belakang BD karena keliatan dari depan seperti jalan buntu, jadi nggak keliatan ada tempat parkir. Tempat parkir di bagian belakang ini kecil, tapi kemarin karena orang2 pada berkutat parkir di depan, dan mereka nggak tau kalo ada parkiran di belakang, jadinya parkiran belakang masih sepi dan kita leluasa banget parkir disana. Masuknya pun lewat belakang BD yang langsung tembus ke "pasar ikan" BD.

Setelah pilih2 seafood apa aja yang akan dimasak di "pasar ikan" nya BD, kita dianter ke saung karena kita pilih makan di saung lesehan. Tempatnya enak banget, pelayanannya oke banget, dan makanannya..... endang surindang!!!! Maksudnya enak banget :)


Keterangan foto:
Pesanan kita selain nasi putih ada cumi goreng tepung, udang saus mentega, kankung masak saus tauco, ikan baronang bakar kecap, ikan bawal goreng saus tauco, mi goreng ulang tahun, tumis taoge ikan asin, dan selebihnya minuman. CumGorTep adalah favoritku!!!
Foto tengah bawah Kyara dan eyang uti nya (mama ku). Masih keliatan muda kan hehehe.... (padahal thn ini Insya Allah akan 58 th lho...)
Foto kanan bawah pastinya ayah-mama-kyara. Malah bday boy nya gak difoto hihihi...

Oiya, kalo cek web nya Bandar Djakarta, disitu ada semacam tools simulasi perkiraan harga supaya kita tau berapa perkiraan harga makan di BD. Tinggal klak klik pilih menu nanti ada perkiraan perhitungannya. Jadi bisa tau kira2 bakal habis berapa. Nah berhubung kita ingin menghindari rasa kalap pesen macem2, jadi di rumah udah kita pilih2 biar sampe sana pesen secukupnya aja. Karena biasanya kalo udah sampe "pasar ikan" nya BD, liat aneka ikan dan kawan-kawannya yang seger2 bisa kalap ambil macem2 padahal yang makan cuma beberapa orang. Pengen ini pengen itu malah akhirnya nggak kemakan kan sayang banget.

Contohnya kemarin karena kita ber-6, orang BD nya ambilin cumi 6 ekor (dengan asumsi 1 orang 1 cumi). Terus aku suruh balikin, beli 2 cumi aja karena gak semuanya suka cumi. Dan liat penampakan foto di kiri bawah, itu cumi goreng tepung  dari 2 cumi ukuran sedang jadinya segitu banyak dan foto cumi goreng tepung itu udah nggak full (udah dimakan sebagian). Pokoke waktu pertama dateng cuminya jadi banyak banget sampe menggunung, kayak bukan berasal dari 2 ekor cumi. Udang saus mentega pun begitu, cuma ambil udang seiprit ternyata jadinya banyak bener. Nah untungnya karena dari rumah udah dirancang bakal pilih menu apa, jadi sampe BD nggak kalap dan nggak tergoda sama tawaran mas2nya untuk ambil ini itu. Dan ternyata hasil perhitungan di web gak beda jauh sama bill yang sebenarnya.

Dengan tempat sebesar BD dengan ratusan meja+saung, pelayanannya cepet banget deh. Perasaan baru duduk di saung, eh makanan dan minuman mulai dateng nggak pake lama, padahal siang itu lagi penuh2nya.
Kyara seneng banget di BD ini, di saungnya ada bantal besar2 yang biasa untuk nonton TV itu lho, jadi Kyara bisa tidur2an di saung. Kita yang orang dewasa aja sampe ngantuk senderan di bantal gede sambil dengerin live music. Banyak pemandangan ikan (aquarium, kolam ikan), dan Kyara bolak balik minta cuci tangan soale washtafel nya enak, tiap sudut ada, airnya kuenceng banget dan yang terpenting nggak pelit sabun. Aku paling sebel kalo makan seafood tp restoran kasih sabunnya pelit alias dicampur pake air. Kan tangannya masih bau ikan dong....

Jadi pilih BD Ancol atau Alam Sutera? Ya jelas BD alam sutera dong..... Ya iyalah kan BD alam sutera lebih deket sama rumah, dan gak perlu bayar tiket masuk seperti kalo mau makan ke BD ancol hehehe. Lumayan kan kalo makan ber 10 untuk tiket masuk aja udah habis 100 ribu-an, bisa buat beli cumi nya BD 2-3 kg tuh! hahaha....
Tapi soal rasa, BD ancol dan Alam Sutera sama enaknya kok. Yeuk mariii makannn......

11 Comments:

  1. hai mama kyara..lagi blog walking ketemu "rumahnya" kyara..
    met kenal & ijin ngelink blognya yah

    ReplyDelete
  2. Hallo Kyara....dah lama niy gak main sini....wah seneng nya acara makan2 nya asik bgt jadi laper hehehe.....

    ReplyDelete
  3. Waa...jadi inget dulu pernah makan di BD Ancol. Emang makanannya uenak. Lho kok sama favoritnya. Udang goreng tepung alias calamari....slurrp..sampai ngeces hehehe. Eh itu foto mama nya ya...aku kira kakaknya Mama Kyara. Masih muda banget :-)

    ReplyDelete
  4. Aduh jadi telen lir neh liat poto2nya. Hihihi, secara Bundanya Zahia penggemar seafood. iya lo Tik Nyokap masih muda. Mirip banget sama dirimyu Say :-) Tapi emang yah sebagai golongan yang narsis(gw juga) kalo ada yang ultah kita malah heboh poto2 sendiri, yang ultahnya mah kaga dipoto. Hehehee....

    ReplyDelete
  5. @amnah: halooo salam kenal juga... maksih ya udah mampir ke blog myara dan amma :)
    ok, silakan di link. aku link balik juga ya...

    @diyah: halo umi... apa kabar.. kok lama nggak posting nih?? salam untuk zalfa ya :)

    @bundit: hehehe iya bund, itu mama-ku. emang keliatan masih muda ya, padahal bulan depan Insya Allah 58th. sering kalo jalan2 dikiranya kakak-ku. Dan kyara dikira anak mamaku yang paling kecil. Jadi kalo ada orang ngajak ngobrol tanya2 tentang kyara yang ditanya eyangnya kyara, bukannya aku ibunya huehehe... lha terus aku apanya? kalah pamor deh :p

    @Bunda Zahia: hihihi iya kalo soal foto mah gak inget siapa yang ultah malah kita yang asik foto2an :D. Eyangnya Kyara sih keliatannya aja masih muda. Mungkin krn dari jaman gadis kuat minum jamu tradisional ya. Nggak tau deh aku nanti diumur segitu keliatan masih muda atau malah banyak keriput hehehe....

    ReplyDelete
  6. wewww... eyang uti-nya Kyara masih keliatan muda banget, lbh cocok jadi kakakmu, mbak daripada jadi ibumu, hi hi..

    ReplyDelete
  7. wah, emang harus coba makan ke sana nih Tik, masak aku dah 2,5 taun tinggal di sini belum sempet juga makan ke sana. Wah, eyangnya Kyara muda bener ... pantesan aja mamanya Kyara juga masih cute, heheheeeee

    ReplyDelete
  8. @allisa: hihihi kalo lagi jalan bareng emang kayak kakakku :p
    Kyara seringnya disangka anak mamaku yang terkecil deh, aku kalah pamor :(

    @ary: ayo mbak ary harus coba sebelum balik ke kampung halaman suami hehehe...
    Eyangnya kyara umurnya sih udah nggak muda lho mbak... 58th kok. Alhamdulillah kalo masih keliatan muda hehe :)

    ReplyDelete
  9. hmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmenak
    AZKA MAUU DONNNNNNNNNNNNNNNNG AZKA JG MKN DI BAND AR . jar kata harga nya gak maaal dadaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa.........

    ReplyDelete
  10. bener banget...neneknya kyara awet muda...minta resepnya dong...biar kita2 juga bisa awet muda kayak gitu heheheh.....

    wah pastinya lahap banget yach acara makan2nya...jadi ngiler hehehe....

    ReplyDelete
  11. boleh tau kira2 habis berapa di bandar djakarta kalau makan keluarga kira2 ber 10? hehehe soalnya bulan depan orangtua saya ultah dan request di BD Ancol. takut uangnya kurang gtuu.hahaha. makasih.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.