Saat Kyara Membantu Pekerjaan Rumah

Sepertinya sebagian besar anak seneng ya ikut bantu2 kerjaan rumah. Kyara termasuk yang seneng ikutan bantuin (kadang kita sebut ngerecokin hihihi) kerjaan di rumah. Mulai dari bisa jalan, anak cewek mama ini udah seneng bantu-bantu, misalnya buang sampah, nyapu, ngepel, nyuci, masukin/ambil pakaian dari mesin cuci, nyiram tanaman, cuci mobil, ngelap kaca, masak, masukin belanjaan ke lemari/kulkas, ngerapiin tempat tidur, dll. Dulu awalnya seringnya sih malah berantakan dan jadi riweuh kalo Kyara ikutan bantuin kita. Semakin kesini udah mulai bisa rapih lah untuk hal2 tertentu seperti masukin belanjaan ke kulkas/lemari, ngelap kaca, nyiram tanaman, bahkan nyapu lantai juga meski masih berantakan tapi udah lumayan bisa mulai rapi nyapunya. Yah moga2 jiwa rajinnya ini berlanjut sampe besar ya anak mama sayang...

Inilah sebagian aksi rajinnya Kyara...

 

 Gambar pertama di kiri atas waktu Kyara baru lancar jalan, senengnya nyapu rumah. Gambar terakhir kanan bawah adalah yang terbaru, sekarang lagi seneng bersihin kaca.

Kyara, rajin terus ya sayang... Nanti kalo Kyara udah besar dan lagi malas bantuin mama, Kyara harus liat gambar ini ya...
Semoga bisa capture kegiatan rajinnya Kyara yang lain deh, biar lengkap hehehe...

20 Comments:

  1. Rajin nya Kyara bisa meringankan pekerjaan mama nay nih :)
    Salam kenal juga mbak. terima kasih sudah mampir

    ReplyDelete
  2. jempol dewh buat kyara..
    anak cewek yang rajin :)

    ReplyDelete
  3. Makin gede Kak Kyara makin rajin nih... Nurun dari mamanya pasti. Posting action Kyara yang lain mam :-)

    ReplyDelete
  4. kyara seneng bantu2 ya...mamanya pasti seneng banget ya

    ReplyDelete
  5. kyara pinternya:) seneng ya ngeliat anak kecil2 udah rajin nolong mamanya:) zikra juga suka nolong2, tapi masi ngerecokin judulnya hihi:p

    ReplyDelete
  6. duuuh rajin euy kyara....sun aaah

    ReplyDelete
  7. seneng ya kalo punya anak perempuan.... bisa bantuin ibu....
    hebat deh kyara...

    ReplyDelete
  8. hehehhe iya anak kecil krn masih suka niru jadi suka banget ikutin apa yg kita kerjain ya...alma juga suka tuh nyapu ngepel dirumah dan bantuin ngeluarin cucian...yg rajin ya kyara...

    ReplyDelete
  9. Hihihi lucu deh liat potonya yang lagi nyuci mobil. Serius amat Neng Kyara :-) Yang rajin yah Sayang bantuin Mama. Zahia juga hobi bantuin Bundanya. Nyapu (walopun sapunya 2,5x lipat lebih tinggi dari Zahia), bersihin lantai, buang sampah, beresin lemari (wwah kalo yang ini mah namanya ngacak2)

    ReplyDelete
  10. Ya ampuun, lucunya.. Enak yah punya anak cewe..:)

    ReplyDelete
  11. wow..rajinnya anak mama
    waktu ART lagi pulkam..raihan juga sempat "bantu2in" aku..walopun akhirnya malah nambah kerjaan baru..
    sama deh dengan picnya kyara..bisa liat di http://hawisfamily.wordpress.com/2009/09/25/gak-perlu-panik-ditinggal-art/

    ReplyDelete
  12. @lidya: hehe semoga rajin sampe gede nih mbak :)

    @entik: makasih tante entik :)

    @bundit: nurun dari mamanya? hehehe jadi malu nih... dulu aku juga banyak malesnya kok bund :p
    sejak ada anak aja nih mulai dikit2 rajin, biar buat contoh hehe :)

    @astien: hehe mamanya seneng dibantuin, tp kadang2 malah berasa jadi direcokin deh hihihi :)

    @bunda zikra: iya evy, seneng sih dibantuin, tp malah kadang bukannya rapi jadinya malah berantakan. ya gpp lah yang penting niatnya udah ngebantuin ya hehe... zikra pinter juga dong seneng bantu bundanya :)

    ReplyDelete
  13. @vera: makasih tante... sun juga ah dari kyara :)

    @bundanya i-an: hehe makasih tante... tapi kadang malah ngeberantakin nih... gpp deh, namanya juga kan belajar ya tante :)

    @ocha: iya pastinya semua ditiruin. makanya emaknya mesti nyontohin yang baik2 nih hehe... alma rajin juga dong pastinya... :)

    @zulfadhli's family: iya meang sih kadang jadinya bukannya rapi malah tambah berantakan. ya gpp deh, kan belajar ya... drpd gak bisa ngapa2in hhihi... zahia rajin juga ya bantu bunda :)

    @Momi Ezra: ayo Yu, makanya kasih adek cewek buat Ezra :D

    @amnah-mama raihan: wah raihan rajin juga ya... biar anak cowo tapi harus rajin bantu mama ya... :)

    ReplyDelete
  14. duhh rajinnya kyara...enak juga yach kalo dari kecil udah dibiasakan ikut bantu mama...nanti anak jadi terbiasa. Jadi kalo udah gede anak udah ngerti sendiri apa yang harus dibantu.....

    ReplyDelete
  15. lucu banget!!! seneng yah bu punya anak perempuan. begini2an mah rajin ga pake diminta.

    ReplyDelete
  16. kasih 2 jempol deh buat Kyara :)

    ReplyDelete
  17. kyaraaa lucu banget sih..
    anak perempuan kudu gini yah, ringan tangan untuk bantu2 pekerjaan rumah :)

    Kocak liat kyara bawa daun kering hahaha

    ReplyDelete
  18. Wah enaknya klo udah sepintar Kyara.
    Ini mah si vaya di rumah udah bisa sih bantuin masukin baju2 ke lemari, tp yg ada sih ga rapi, main letak aja, hahaha... tp gpplah, dia blm tahu soalnya angkat baju yg benar kan kekeke...

    ReplyDelete
  19. waaah rajin sekali anak gadis yang satu ini. mau doonk mama zaheer dibantuin juga.

    Siip mom, diajarin soal kerjaan dari kecil. biar bener-bener jadi anak yang rajin

    ReplyDelete
  20. Jiahahahaha...

    selamat deh buat mamanya, krn ngedapetin anak gadis yang pinter dan rajin kayak Kyara :)

    ReplyDelete

Powered by Blogger.