Bola-bola Udang Roti

Setelah posting tentang resep tahu siomay beberapa waktu lalu, aku nggak nyangka dapat tanggapan dari Dela-mama Sabine yang posting comment kalo dela udah coba resepnya dan ternyata Sabine doyan :)
Nggak lama kemudian Zee-mami Vaya secara khusus nulis di wall FB-ku,khusus buat laporan kalo mami vaya udah coba resepnya dan dimakan sampe habis sama Vaya :)
Aku ikutan seneng banget denger testimoni dari para ibu-ibu itu. apalagi aku tau dari mami vaya kalo vaya termasuk yang agak susah makan. Jadi begitu tau  kalo vaya habisin tahu siomay-nya, aku ikutan sumringah :)

Nah meski bukan resep orisinil-ku, ngga apa2 dong ya sharing resepnya ibu Tuti Soenardi ini siapa tau berguna buat mommies lainnya.
Sekarang masih diambil dari buku resep balita ibu Tuti Soenardi, inilah resep lain yang berhasil di uji cobakan ke Kyara. Tentunya dipilih yang gampang dan nggak pakai ribet seperti resep tahu siomay sebelumnya.

Bola-bola Udang Roti

Bahan:
100 gr udang
2 lembar roti tawar
1 butir telur ayam
sedikit merica
garam secukupnya
3 lembar roti tawar, potong dadu kecil
minyak untuk menggoreng

Cara membuat:
1. Blender udang dan roti, angkat. Beri telur ayam, garam, dan merica.
2. Bentuk bulat dengan menggunakan 2 sendok teh lalu gulingkan pada roti tawar yang telah dipotong dadu kecil secara merata.
3. Goreng dengan minyak panas sampai berwarna kuning kecoklatan.
4. Hidangkan

Gampil kaaannn....
Seperti resep tahu siomay, didalam resep ini nggak ada unsur sayur. Jadi kita bisa modifikasi sendiri untuk nambahin unsur sayur biar afdol. Seperti waktu bikin tahu siomay, kita bisa tambahin wortel parut kedalam adonan udang ini.
Gimana Kyara, suka ndak?
Alhamdulillah suka... Kyara seneng gerogotin roti bagian luarnya yang crunchy. Ini bisa dijadikan cemilan dan cukup mengenyangkan. Kalo anak lagi ogah makan nasi juga makan bola2 udang roti ini ngga apa2, karena udah mengandung karbohidrat (roti).
Dasar mama masih koki amatir, bikin bola-bola nya terlalu raksasa deh. Setelah digoreng jadinya semakin raksasa jiahaha... :D
Kyara makan 1 aja udah kekenyangan banget. Mama pun begitu, ngerasa makan 2 biji aja kenyangg...

Gimana penampakannya? Ini dia.....


gambar kiri: hasil masakan ala buku ibu Tuti
gambar kanan: hasil masakan ala mama yang minus hiasan dan raksasa, tp enak kok :)


7 Comments:

  1. mantaaaaaaap....aku juga baru mau nyobain buat alma bawa ke sekolah...

    ReplyDelete
  2. Sipppp, dah dicontek lagi resepnya. Insya Allah mo dicoba karena Zahia sekarang makannya tambah susah ajah :-( Thanks yah Tik resepnya

    ReplyDelete
  3. tik, bener. biarin penampakannya gak sesuai keinginan, yang penting rasanya enak hehe:)
    sip deh, kapan2 pengen tinggal mampir blogmu buat ngambil contekan hihi:p makasi udah sharing ya say:)

    ReplyDelete
  4. tik, bener. biarin penampakannya gak sesuai keinginan, yang penting rasanya enak hehe:)
    sip deh, kapan2 pengen tinggal mampir blogmu buat ngambil contekan hihi:p makasi udah sharing ya say:)

    ReplyDelete
  5. waktu belum baca, aku pikir hasil kreasi mama yang sebelah kiri, yg ada benderanya hehehe.....sempet mikir dalam hati rajin juga nech mama, masak buat kyara pake dihias kayak mau ikut lomba 17-an aja heheheh.....ternyata...

    tp gpp mom, biar tampak luar seperti itu yang penting rasanya bung...mau nyoba juga ahh, soale ina doyan banget ngemil, selama ini cuma dibeliin biskuit ato roti aja. smoga berhasil....(soale ngga bisa masak heheh...)

    ReplyDelete
  6. kayaknya enak ya.. lumayan bisa buat bekal daffa sekolah nanti... thanks mbak... ditunggu lagi resepnya yang lain ya...

    ReplyDelete
  7. @ocha: menu bekal alma ganti2 tiap hari dong ya. Kayanya mesti ngumpulin id dr skrg nih biar kl kyara udah sekolah mamanya gak mati gaya mikir menu bekal hehe..

    @susan: silakan say :)

    @bunda zikra: haha jd malu aku Vy. Ternyata setelah digoreng jadinya agak mekar,makanya bola raksasa deh yg ada. Tp rasa ngga mengecewakan kok hehehe..

    @nia: hihihi maunya sih yg sebelah kiri hasilnya, tp malah jd bola raksasa haha.. Biarlah mam,yg oenting enak dan anakku suka. Tul nggak.. Ayo mama ina coba juga dong mumpung baby masih di perut. Tar kalo adeknya ina udh kluar pasti sibuk sama baby jdnya males ke dapur hehe..

    @indri: silakan mbak indri.. Moga2 daffa suka ya :)

    ReplyDelete

Powered by Blogger.