Kyara 2,5 Tahun

Postingannya telat! :D

12 Mei kemarin Kyara genap 30 bulan, a.k.a 2,5 tahun.
Nggak terasa bangetzzz 6 bulan ke depan Insya Allah tiup lilin ke 3. Masih lama sih sebenernya, eh tapi nggak terasa lho, kalau udah lewat 6 bulan jadi berasa cepet aja. Hmmm siap nggak siap melihat anak semakin tumbuh besar. Bahagia pastinya, tapi di lubuk hati terdalam ada perasaan nggak siap kalau suatu saat kyara mulai masuk usia sekolah dan mulai punya teman ntar mamanya jadi nggak nomor 1 lagi untuk dia *mama lebay*
Kalo udah gini, mulai kangen sama bayi lagi hiihihi... Punya anak ternyata nyandu yah (menurutku lho ya...). Jangan dihubung2in sama proses pembuatannya ya, atau dikaitkan dengan 'doyan' atau 'kegatelan', tapi entah kenapa buatku ada sensasi tersendiri saat punya anak. Bondingnya, kasih antara orang tua ke anak yang baru kita pahami setelah bener2 ngerasain jadi orang tua. Ibaratnya, kalo anak bilang sayang ke orang tua ya artinya sayaaang. Tapi kalo orangtua bilang sayang ke anak, artinya sayaaaaaaaaaaaaaaang bangeeeettt.... Apapun dilakukan demi anak :)

Hyakk sudah melenceng dari judul, back to topic!
Cuma mau sekilas update seputar Kyara aja sih. Yang jelas Kyara makin jadi gadis cilik yang pintar nan menggemaskan. Ngomongnya makin kayak orang gede, seneng deh kalo anak udah bisa diajak ngobrol. Kadang mama berasa ngomong kaya sama temen aja. Pengennya bisa menjadi ibu sekaligus teman buat kyara supaya kalo ada apa2 ngadunya ke orangtua, curhatnya ke mama atau ayahnya.

Yang jelas, di usia 2 tahun 5 bulan Kyara sudah berhasil disapih. Sekarang kalo tidur malam nggak pernah kebangun malam untuk minta susu atau air putih. Dulu awal2 disapih masih kebangun malam minta susu. Awalnya 2 kali kebangun, terus jadi 1 kali, akhirnya seminggu disapih Kyara bobonya bablas pules sampe pagi tanpa kebangun minta minum. Paling grasak-grusuk sebentar nyari gulingnya, minta dipeluk atau di pok-pok (di tepuk2). Mamanya juga jadi ikutan bablas tidurnya. sebelumnya juga bablas sih, tapi kan masih ada kebangun sesi nyusu Kyara tengah malam ato subuh. Kalo sekarang bisa bobo barengan Kyara tidur dan bangun2 udah pagi (subuh). Tidur jadi berkualitas banget bisa lebih dari 8jam dan bangun dengan segar :)
Tapi sejak jadi emak2 sih sebenernya rata2 tidur 6 jam juga udah cukup. Jam tubuhku kayanya udah di set tidur 6 jam udah cukup. Tapi karena sejak Kyara makin besar tidurku jadi normal kaya dulu lagi bisa dapet 8 jam ya Alhamdulillah deh. Badanku juga pasti seneng dikasih waktu istirahat lebih dan berkualitas :)

Soal ngomong, Semakin membuat kami selalu ketawa deh. Ngomongnya udah berirama kaya orang gede. Misalnya, "mama, kyara mau makan ah....", "hmmm... nonton apa ya ma...", "ma, main ini aja yuk", "mama disini aja dong", "stop mama, udah dong", "apa sih ma?" dan lain sebagainya... Pokoknya ngomongnya berirama lucu banget. Kadang irama manja, ngegemesin, kenes, pokoknya bikin pengen nyiumin habis2an haha...

Selain tambah pintar, tambah berontak juga. Kalo dikasih  tau ngeyel (ini kayak siapa ya???). Masih suka bantu2 kita (baca: ngerecokin) misal kalo lagi masak, beberes, dll. Tapi jadinya Kyara udah bisa bikin susu sendiri lho, tapi masih kita pegangin sih. Karena tiap bikin susu maunya ikutan, jadi dari ngambil susu, nyendokin susu, gula, maunya sendiri. Yang ngasih air masih mama, Kyara tinggal ambil sedotan aja. dulu paling seneng disuruh buang sampah, sekarang mah udah bisa nolak. Kalo diminta tolong buang sampah dijawab "ndak, mama aja buang sampah". hadehhhhh...... Kadang mau, kadang nggak tergantung mood. Lucunya kalo disuruh apa gitu, suka dijawab "ndak ma, maless.." sambil cekikikan. Ya ampun nak.... jangan gitu dong :( Tapi kita nggak bisa ngomel karena yang ada malah ikutan ngikik karena lucu liat gayanya. Palingan abis itu kita bilangin, kasih  tau pelan2. Dan banyak lagi percakapan2 yang bikin kita senyum2 dan semakin terpana aja deh sama perkembangannya.

Untuk berontaknya ini, sebisa mungkin kita kasih pengertian dengan cara halus. Tapi ada kalanya kami lagi habis kesabarannya dan akhirnya ngomel juga deh :( Abis gimana, untuk kebaikan Kyara juga. Misalnya, Kyara lagi seneng banget berputar2 lama banget sampe doyong miring2 kepusingan. Nah pas doyong itu dia bisa nabrak apapun yang membahayakan kepalanya. Kemarin itu hampir kebentok ujung meja karena semakin doyong semakin seneng dia. Jalan miring2 sambil miring2 dan merem gak peduli ada meja atau apapun yang bisa bikin kebentok. Bener aja kepalanya kebentok meja dan nangis. Udah kayak gitu masih diulangin juga. Dikasih tau pelan2 nggak mau, akhirnya sempet ngomel juga deh. Biar deh daripada kepalanya bolak balik kebentur, kepala kan vital. Diomelin nangis pastinya, tapi abis itu bener kan dia jadi lebih hati2. Sekarang kalo muter2 badannya sampe pusing dia nggak menabrakkan diri kemana2 lagi, tapi langsung duduk sambil cengengesan sampe pusingnya hilang. Terusnya teteup lanjut main puter2 lagi. Masih banyak contoh laiunnya, sampe pernah kemarin itu aku langsung pusing dan jantung berdebar2 karena nahan kesel, seharian lagi susah dihandle. Akhirnya kalo udah gini aku disuruh tidur aja sama si ayah, Kyara dihandle ayah, mama bangun2 udah pagi aja hehe...

Dan masih banyak lagi yang kalo diceritain pasti nggak akan ada habisnya. Yang terpenting Alhamdulillah anak mama diberi kesehatan dan perkembangan sebagaimana mestinya.

Sehat terus, tambah pintar, nurut mama dan ayah ya sayang....

kali ini kyara pamer kemesraan sama ayah aja ya...

12 Comments:

  1. Iya juga ya jeng motik, gak terasa lho. Perasaan baru kemarin tiup lilin kedua, eh sebentar lagi udah tiup lilin ketiga....
    Selamat ya Kyara... ayooo... masih suka cari cemilan di kulkas ga .... ga rebutan sama mama kan? hehee...

    ReplyDelete
  2. Hahaha khas anak2 deh mam. Makin dilarang, makin dilakukan hehehe. Makin gede makin pinter nih Kak Kyara. Selalu sehat ya Kak... :-)

    ReplyDelete
  3. betul kata BunDit mom.. anak2 emang begitu, makin dilarang makin senang ngelakuinnya dia. Tapi Kyara makin pintar ya.. Bicaranya aja udah jelas gitu, sehat slalu ya Kyara, tambah pintar lagi.. salam dari dede Shillan..

    ReplyDelete
  4. he he...lucu deh ngebayangin Kyaranya ngeyel kalo disuruh2. ya iya sih, klo kyk gitu rasanya gak mgkn deh marah, yg adanya geli sendiri mikirin ni anak sapa yang ngajarin????? :D

    Met ulang bulan ya Kak Dita... sehat terus dan tambah pinter yaaa...

    ReplyDelete
  5. ya ampun komennya error krn br aja mampir juga di rumahnya bundit :D

    Sori ya kak Kyara, mksdnya met ulang bulan buat kak Kyara yaaa.... :)

    ReplyDelete
  6. waw..bentar lagi nih 3 tahun, udah mo sekolah dong yah.

    Iyaaa bener banget, suka kangen masa2 anak kita masi bayi ya, suka jadi pengen punya bayi lagi hahahaa..padaal pas punya bayi duh repot banget.

    ReplyDelete
  7. Betul Tik, perasaan kemaren anak2 kita masih baby, eh sekarang udah jadi gadis cantik nan menggemaskan. Bentar lagi kita dapet mantu neh hahahaha

    Sehat terus yah Kyara Sayang. Tambah pinter, tambah ceriwis. Kiss dari Zahia

    ReplyDelete
  8. waa... kyara dah 2,5 taon? ga berasa banget ya? anak-anak cepet gede. Aku juga kadang kangen gendong bayi, jadinya kadang masih sering gendong2 ikhsan dengan posisi kayak bayi hihi... ikhsan-nya juga malah seneng diayun2 kayak bayi

    ReplyDelete
  9. hehehe... bener bun.. sejak punya anak kayaknya gak bisa tidur lama2 y :)

    ReplyDelete
  10. Kyara bentar lagi 3 th dong..tapi kyara makin pintar aja ya celotehannya,biar minta aneh2 tapi pingin ketawa yang jadi mamahnya karena tingkahnya makin hari makin lucu deh..salam dari azam ya buat kyara..

    ReplyDelete
  11. Mama Tania22/5/10 5:18 PM

    time files klo ngeliat erkembangan anak rasanya cepet bener waktu berlalu..

    buat kyara sayang... met ulbul ya cantik..makin pinter ,sehat terus da nurut sama mama dan ayah ya...
    *kisskiss

    ReplyDelete
  12. Ternyata dimana2 yang namanya anak2 sama "ngeyelan", Zafa juga begitu susah banget kalo dilarang atau di ajarin.

    Met ulbul ya Kyara....smoga sehat & tambah pinter lagi....amin....

    ReplyDelete

Powered by Blogger.