I Looooveeee Batik!

Kyara mau mejeng pake batik ahhh....

Dipikir-pikir, Kyara ternyata punya koleksi batik lumayan banyak juga. Waktu baru lahir, dikasih kado baju batik untuk newborn sama sodara di Solo. Saking banyaknya dikasih, ada beberapa yang akhirnya belum kepake karena Kyara udah keburu montok :D Kalo gak salah 4 ato 5 bulan udah pada nggak cukup dress batiknya.

Selanjutnya, pas aku ada kesempatan liburan ke solo, pasti dong mampir ke pusat batik di Lawean. Nggak cuma borong batik dewasa aja karena ternyata batik anak2 juga lucu dan super murah. Trus ada juga yang dibeliin adekku pas liburan ke yogya, dengan harga yang super murah juga. Terakhir dapat oleh-oleh batik solo dari mertua (yangma nya Kyara) 3 batik nan lucu buat Kyara. Diinget-inget, ternyata aku punya beberapa dokumentasi pas Kyara pakai baju batik. Hanya beberapa aja karena nggak tiap pake batik di foto hehe...

Ini dia.... Kyara mau mejeng pakai baju batik ah....

Kyara umur 1 bulan udah bergaya pake dress batik :)


Kyara 2 bulan. Waktu aqiqah, dress batik jadi pilihanku :)


Umur 24 bulan (2 tahun), jalan-jalan pakai dress batik. Meski pakai dress batik, sepatuku tetep casual lho :)


Umur 30 bulan. Ke kondangan sama mama, kompak pakai batik


Umur 31 bulan, aku pakai dress batik yang punggungnya terbuka lho... seksi.... :)

Masih ada lagi beberapa batiknya Kyara, tapi hanya ini yang kebetulan sempet difoto.

Batik-batik nya Kyara murah meriah!!! Berhubung belinya langsung di pengrajin batik Solo dan Yogya, batik-batik mungil ini harganya murah banget deh... Berkisar antara Rp. 5.000 - Rp. 15.000 saja! Kalo yang dikasih dari orang lain nggak tau ya berapa harganya, tapi tebakanku nggak jauh beda sama yang aku beli sendiri, karena belinya juga langsung di pengrajin batik Solo sana. Hayooo tebak, mana yang harganya 5 ribu perak???
Biar murah, nggak keliatan murahan kan hihihi.... Bahannya pun enak, nggak tipis, adem... aku tanya sama pengrajinnya, kalo udah diambil sama supplier dan dijual ke kota apalagi sampe Jakarta, harganya bisa berkali2 lipat untuk batik kecil gini aja.

Jadi kangen ke Lawean dan borong batik lagi...
I love batik and I loooveee seeing my lovely daughter wearing batik :)

Hidup batik Indonesia!!!! hehehe...

18 Comments:

  1. cinta Indonesia ya kyara. boleh dong kapan2 nitip biar murah :)

    ReplyDelete
  2. Setujuuuu... hidup batiiikkksss!
    Kyara manis banget pake batik yang dipangku mama loh.

    Mommy Bri
    www.hopscotchbaby.com

    ReplyDelete
  3. bagus2 batiknya kyara..........bagus juga ya belajar cinta batik dari kecil........(jadi mupeng mau ke laweyan)

    ReplyDelete
  4. Wah...Kyara cantik dengan balutan baju Batik. Ah..jadi pengin segera mudik ke jogja deh buat mborong Batik hehehe :-)

    ReplyDelete
  5. tebakanku yang gocengan kayaknya yang di foto umur 30 bulan, betul gak? hehe..piiiss yah kalo salah.

    kalo si zaheer mah punya baju batik tuh cuma 3 itupun karena seragaman, jarang kalo sengaja beli sich.

    kyara tambah cantik neh pake batik.

    ReplyDelete
  6. Setubuuuuuhhhh jeng!! Gw juga suka banget kalo Zahia pake batik. Lutchu deh. Batiknya murmer ajah. ada yang dibeliin Nyokap di BDG, harganya goceng doang. Ada juga yang pengasih adik ipar gw, harganya sepuluh rebu. Hihihi. yang paling mahal yang Sarimbit kemaren. 50 rebu. Tapi puassss makenya :-)

    Yuks Ka Kyara poto bareng Zahia pake batik. Pasti cowo2 pada ngiler ngeliat 2 gadis menawan :-)

    ReplyDelete
  7. Sukaaa...banget dengan batik biru yang terakhir, yang seksi itu :D

    Betul, mam, klo udah keluar dari pengrajin asli, harga batiknya bisa berkali2 lipat. Di palembang, harga batik buat anak2 standar harganya 50ribu..

    ReplyDelete
  8. jadi tertarik utk beliin Luna batik, biar cantik kya Kyara nih. Iya, batik biru yg dipake usia 31bln cantik - dan sptinya nyaman dipakai...

    Klo ke Solo lg nitip yach....hehehee

    ReplyDelete
  9. @lidya: hihihi boleh mbak boleh :) kl kapan2 liburan ke solo aku kasi tau deh :D

    @momy Bri: hihihi makasih tante :) hidup batik!!!

    @IbuDzakyFai: makasih mbak :) ayo ke lawean, aku aja pengen banget ksana lg, ngga pernah bosen. Pastinya bakal kalap tp kl dapetnya murah kan puas :D

    @BunDit: makasih bundit.. Bundit lebaran mudik ke yogya tho? Ayo deh diborong untuk dita :)

    ReplyDelete
  10. @Desy: makasih mama zaheer :)
    Heee tebakannya salah!! Hayoo yg mana yg goceng?? Kalo batik untuk anak cowo emang lbh dikit varian nya ya. Palingan modelnya kemeja gitu2 aja. Kalo cewe lucu2 model batiknya makanya emaknya pun gemes pengen punya model macem2 :D

    @Susan: kalo di malaysia batiknya kaya apa san?mahal ya? Kalo mau murah memang enakan minta bawain sm sodara di indo aja ya. Yeuk zahia foto bareng kyara :p

    @Alissa: makasih tante.. Iya aku juga seneng yg baju biru deh. Seksi :D model ini di plastiknya di tulisin batik model aura kasih. Hiyaaa ada2 aja ya :D
    Kalo udh sampe palembang pasti udh mahal ya. Ini krn beli di pengrajinnya langsung makanya murah.

    @bunda fisa: makasih tante; memang iya bund, yg batik biru itu bahnnya enak deh. Semuanya sebetulnya bahannya enak kok, nggak tipis tp adem lho. Tp khusus yg batik biru aku suka banget modelnya santai kayak mau jalan2 ke pantei hehe.. Sip bund insya Allah suatu saat aku liburan ke solo,boleh kok kalo mau titip untuk dek Luna :)

    ReplyDelete
  11. Setuju setuju...i love batik..emg bener mba batik solo tuh bagus2 coraknya..wah batik cirebonnya kalah neh heheheehee..tetep batik is d'best

    ReplyDelete
  12. Wah batiknya Kyara bagus2 ya... Kalo Zalfa cuma punya 3 dress batik itu aja boleh di kasih hehehe....

    ReplyDelete
  13. duuh bagus2 bajunya Kyara

    ReplyDelete
  14. kyara batiknya cantik dewh..
    batik emang jempol..

    ReplyDelete
  15. batik itu adem dipakenya.. Makanya jd favoritnya anak2 sy. apalagi yg modelnya punggung terbuka, itu favoritnya naima bangeeeeettttt :D

    ReplyDelete
  16. Huhuhu... Kyara so sexy yaa pake backless... :)

    Aku pernah kasih vaya baju batik waktu umur 6 bulan dan kepakek ampe setahun lebih. Emg sih baju batik itu adem banged, dan anak2 jadi lebih cantik deh pake batik.

    Kalo aku ya kadang2 aja pake batik klo ke kantor, ya emg harus casual ya padanannya biar ga resmi banged kita tar dikira mo kondangan hehehee.... Batik2 di Thamrin City bagus2, lho. Murmer pulak :D

    ReplyDelete
  17. saya seneng ngelihat mama dan anaknya pake batik..kompak..heheee...

    ReplyDelete
  18. Tik,...klo ke Lawean lagi nitip yaks buat Fadly. Kemeja2nya udah pada kecil2,...punya 2 tapi udah pada ga muat :D

    ReplyDelete

Powered by Blogger.