Bandeng Presto Mama Kyara: Prestoqu

Halo temen-temen dan ibu-ibu tercinta... :)

Mama Kyara mau numpang promosi nih...
Si bandeng belum punya web sendiri jadi numpang di blognya mama Kyara dulu ya...

Sekarang mama nya Kyara jualan bandeng presto! Sebenernya udah dari 5 tahun lalu sih usaha sampingan ini berjalan. Jatuh bangun, masa sulit, masa manis, sampe dibohongin orang pun udah pernah dialami. Bandeng presto kami ini usaha keluarga, skala homemade kecil aja sih. Kokinya alias tukang masaknya adalah eyang kakungnya Kyara yang memang hobby masak. Jadi resepnya adalah resep rahasia si eyang :)

Selama ini kami memproduksi bandeng presto berdasarkan pesanan. Sempat supply ke beberapa pasar besar, tapi akhirnya karena berbagai pertimbangan sistem ini kami hentikan. Jadi sampai saat ini kami menerima order hanya berdasarkan pesanan dengan jumlah tertentu, karena kami nggak mungkin cuma bikin 1-2 bandeng aja, jadi biasanya sekali bikin 20-40 ekor/hari. Biasanya para pembeli bandeng mama Kyara belinya sekalian banyak untuk stok atau untuk dijual lagi.

Nah, apa keistimewaan bandeng presto mama Kyara?
# Tentunya berbahan baku ikan bandeng segar pilihan
# Bersih dan higienis
# Tanpa bahan pengawet
# Full bumbu. Amat sangat kaya bumbu rempah, yang mana bumbu ini berfungsi sebagai pengawet alami
# Namanya bandeng presto tentu aja durinya sangat empuk. bisa dimakan semua
# Sehat bergizi tinggi pastinya
# Enak!! * ini hasil testimoni para pembeli ya... :) *

Kyara kalo makan bandeng presto ini alhamdulillah selalu lahap lho dan sampe duri-durinya pun bisa kemakan semua karena memang durinya jadi sangat lembut.

Gimana cara penyajiannya?
Kalo cara penyajian sih tergantung selera masing-masing ya. Kalo aku, biasanya si bandeng presto sebelum kita goreng di celup dulu ke dalam telur yang udah dikocok supaya pas digoreng warnanya cantik nggak cepat gosong. Dimakan pake nasi hangat, sambal dan lalap udah enak banget! Sebagai lauk pendamping sayur bayam masak bening juga mantap. Atau dibikin jadi perkedel juga ok. Kalo aku biasanya 1 ekor bandeng dipotong jadi 4. Berdasarkan jumlah penghuni rumah, sekali goreng biasanya 2 ekor. Kalo mama Kyara sih sebenernya bisa ngehabisin 1 ekor lho xixixixi.... (soalnya pernah...) *jadi malu ketawan makannya banyak*

Penyimpanan
Kalau tanpa bahan pengawet, sampai kapan tahan disimpan dalam kulkas? Sebenernya jarang bertahan lama karena bandeng prestonya udah keburu habis hehehe.... Kami pernah uji coba, sampai lebih dari 1 bulan rasa tetap masih sama kok. Tapi untuk menjaga kualitas, sebaiknya penyimpanan maksimal 1 bulan aja, karena bandeng presto mama Kyara ini tanpa pengawet dan packaging tidak menggunakan plastik vakum. Saat ini kami belum pakai plastik vakum, makanya pengiriman hanya untuk jabodetabek aja, atau yang untuk dibawa keluar kota menggunakan pesawat jarak pendek.
Untuk penyimpanan bandeng presto, biasanya kami taruh di kulkas dengan mode semi freezer, supaya tetap tahan lama tapi tidak terlalu beku seperti kalau disimpan di freezer.

Berminat?
~ Kami cuma menyediakan bandeng presto 1 ukuran yaitu ukuran menengah, jadi nggak kecil banget juga nggak besar banget. Untuk gambaran 1kg bandeng presto isi +/- 3 ekor bandeng
~ Harganya sangat terjangkau untuk bandeng presto dengan full bumbu :) Hanya Rp. 13.500/ekor. Minimal pemesanan 4 ekor ya.... Tiap beli 15 bandeng presto, gratis 1 bandeng presto.
~ Supaya kualitas tetap terjaga, bandeng presto akan kami antar melalui kurir khusus makanan, jadi memang ongkos kirimnya agak diatas kurir barang ya... Ongkir berkisar antara Rp. 25.000 - Rp. 45.000, tergantung tujuan. Makanya pesannya sekalian banyak aja hehehe....
~ Bandeng presto dibuat melalui sistem Pre Order, dan saat ini hanya melayani wilayah jabodetabek.
~ Bandeng presto akan diproduksi/dikirim setelah adanya pembayaran ya...
~ Pemesanan melalui prestoqu@gmail.com atau 0811183464 (sms only)

Bisa dibandingkan deh sama bandeng presto yang ada di supermarket, baik harga dan rasa. Bandeng presto full bumbu nya mama Kyara ini nggak seperti bandeng presto yang dipajang di freezer supermarket karena benar-benar kaya bumbu dan rempah. Lihat bumbunya yang melimpah sampai diisi ke dalam perut si bandeng :)



Nah ibu-ibu, bapak-bapak, ayo cobain bandeng presto nya mama Kyara. Apalagi menjelang Ramadhan, untuk stock di kulkas supaya memudahkan kalo mau sahur :)
Ibu hamil, ibu menyusui, ayo konsumsi bandeng presto supaya si baby sehat. Bandeng presto bagus untuk ibu hamil lho karena tulang-tulang pada bandeng presto yang ikut dimakan mengandung kalsium.

Ayo-ayo ditunggu pesenannya yaaaa......

18 Comments:

  1. hmm yummi nih :) disediaiin testernya kan disini hehehe. Laris manis ya

    ReplyDelete
  2. wah aku suka banget tuh ma bandeng presto. Deket rumah ada juga yg jualan tp blom pernah coba. Mau dong, tik...min pesen 4 ya? ke bekasi ongkirnya brp

    ReplyDelete
  3. @lidya: mbak lid.... testernya dikirim via telepati ya mbak :) hehehe... ayo atuh mbak di pesan buat stock ramadhan :) biar kalo sahur gak repot tinggal goreng hehehe *tetep promosi*

    @vera: mbak vera.... boleh mbak, untuk ongkir nanti aku tanya kurirnya dulu ya. tar aku kabari mbak vera. Makanya sekalian pesen banyak mbak, dikit banyak ongkirnya kan sama :) untuk stok ramadhan mbak vera hehehe.... tar aku kabari ya mbak :) thank mba vera...

    ReplyDelete
  4. Hebat euy dirimyu!! jadi inget jaman gw masih perawan gawe di indosat gw jualan bandeng presto juga. Tapi ngejualin punya tetangga, lumajan bo gw ambil untung buat nambah2 ongkos bis :-)

    Sukses yah Say bisnisnya. Tar kalo kita ketemuan boleh dunks gw icip2 gratisss *emak2 kopet hobi barang gretongan*

    ReplyDelete
  5. Wah...kayaknya enak nih. Ongkir ke Bekasi kayaknya paling mahal nih hehehe. Harus cari temen dulu nih kalau mau pesen banyak.. :-)

    ReplyDelete
  6. @susan: haha kalo bunda zahia kayaknya mah emang bakat jualan. Gw nih yg suka ogah2an. Ini usaha udh lama sih, dibikin by order aja. Gw pikir coba deh gw tawarin ke temen blog siapa tau ada yg mau. Sipp kalo ke jakarta kabar2i aja :)

    @bundit: ayo bund dipesan. Mbak vera juga pesen tuh buat ke daerah bekasi. Tawarin temen kantor aja bund siapa tau ada yg mau ikutan. Buat stock ramadhan biar sahur gak repot masak ato pas ART mudik bund :) bundit bekasi nya mana? Nanyi kutanya ke kurir nya. Kalo ga salah paling mahal ke bogor bund, bukan bekasi :)

    Ditunggu pesanannya ya..

    ReplyDelete
  7. hmmmmmmm... enak tuh bandeng presto.. sukses terus sm usahanya y ^^

    ReplyDelete
  8. Wah wah......ceritanya bikin goyang di lidah nih hehehe jd pengen cobain nih, tp jauh ya hehehe salam kenal :)

    ReplyDelete
  9. Sukses yach bisnisnya...jadi pengen nyobain juga nie jadinya...

    ReplyDelete
  10. @ke2nai: makasih mbak myra... ayo atuh di coba :)

    @desy: waaa main2 kesini dong nanti kukasih tester deh :p

    @rosa: halooo salam kenal juga :) wah iya ya jauh mbak rosa di malang ya?kalo ke jakarta kapan2 cobain ya :)

    @ibudzakyfai: maksih mbak :) ay dong di cobain.. mbak vera udah pesen loh, tanya deh mbak vera rasanya gimana. ada testimoni nya di FB ku hehehe... :)
    ditunggu pesanannya yaaa...

    ReplyDelete
  11. wah ngiler liat poto bandengnya..
    pengen nyobain juga, tapi kalau sampai djogja, ngirimnya kejauhan ga tik? :)

    ReplyDelete
  12. Mmmmmm...that looks yummy!!! Dr penampakannya aja ud keliatan banget klo full bumbu ya mom. Klo ke palembang blum available ya mom? Klo barangnya gak bs, gmn klo resepnya ajah??? Jiahhhhh :D :D

    Anyway, sukses ya jeng Motik sm usaha bandengnya :)

    ReplyDelete
  13. mba motikk mauuu
    ongkir ke bogor brp?

    ReplyDelete
  14. @entik: hihihi mbak, blm bisa sampe yogya nih. doain ya siapa tau suatu saat bandeng ku bisa sampe luar kota :)

    @allisa: andai bisa sampe palembang ya mom, aku mau deh di tuker sama pempek palembang :)

    @della: del... bisa sampe bogor. ongkir memang agak mahal del untuk ke bogor, sekitar 45ribu an. krn pake kurir khusus makanan yang ambil barang di tempatku langsung dikirim ke rumahmu. Yuk cobain... sekalian pesen banyak aja :)

    ReplyDelete
  15. Lokasinya dimana mbak? kurirnya mahal bener yak... aku mau donk buat minggu depan :) aku di Jatibening kalo ngambil jauh ga tuh?

    ReplyDelete
  16. indri: hai mbak indri... aku di ciledug.. jauh ya dari jatibening, ujung ke ujung hehe...
    iya mbak untuk kurir makanan memang rata2 harganya segitu mbak. karena ini kan pakai kurir khusus makanan basah yang matang, jadi di ambil dr rumahku terus langsung di antar ke tujuan. Kala makanan kering bisa pakai tiki yang lbh murah, tapi karena ini makanan basah jadi kurirnya juga yang khusus makanan matang yang 2-3 jam sejak diambil dr rumahku bisa sampai di tujuan :)
    kalo berminat, bisa email aku atau sms mbak :)

    ReplyDelete
  17. hi mbak..nyum nyum nih tampaknya..
    mau pesen dong u/ ke serpong bisa?
    japrian yuk ke sucisuhanda@gmail,com
    makasihhhhh yah...

    ReplyDelete

Powered by Blogger.