For Batik Lover

Heloooo....

Masih inget nggak sama postinganku tentang I Loooove Batik dan Kyara With Kebaya??
Betapa saya sangat-sangat cinta batik!
Dari bayi Kyara udah punya banyak koleksi batik asli solo yang mungil-mungil. Sampe sekarang pun koleksi makin bertambah dan aku seneng deh pakein Kyara batik kalo ke kondangan. Kayanya lucu aja kecil-kecil udah pake batik :)

Kyara with batik

Aku juga punya baju batik yang motifnya kembaran sama ayah. Beli di Solo sepasang. Jadi kalo kondangan kita suka pakai baju itu biar matching hehe... Sayangnya untuk Kyara nggak ada yang kembaran sama ayah dan mamanya, jadi ya batiknya Kyara lain sendiri deh gak bisa samaan.

Untuk ngantor pun si ayah punya stok batik cukup banyak. Kalo Jumat kan biasanya hari casual, tapi si ayah malah lebih seneng pake batik di hari Jumat yang dipaduin sama celana jeans. Biar casual tapi mencerminkan Indonesia banget :)
Nah saking si ayah seneng sama batik, ada mahasiswa nya yang cukup perhatian. Maksudnya, waktu habis semester si mahasiswa ini ngasih bingkisan batik sutera untuk kenang2an buat ayah. Biasanya mahasiswa bimbingan tingkat akhir si ayah kalo udah pada lulus ada yang kasih bingkisan. Nah si mahasiswa ini rupanya tau banget kalo ayah suka batik. Makanya pas dapet batik sutera bermerk, si ayah seneng banget karena bisa nambah koleksi batiknya.

 ayah n his fave batik


Mama n Kyara always love batik ;)

Aku baru ngeh kalo 2 oktober kemarin tuh adalah hari batik. Seneng banget liat orang-orang diluar yang hari itu pake batik untuk appreciate hari batik. di twitter pun banyak yang twitpic photo mereka yang lagi berkegiatan hari itu dengan baju batiknya. Seneng banget makin kesini makin keliatan kalo orang Indonesia tuh sebenernya cinta banget sama batik, termasuk saya  :)

Nah pas banget nih lagi ngomongin batik, ternyata ada produk baru untuk para pecinta batik.
Biasanya kan kalo nyuci batik kita (aku) pakai sabun yang lembut seperti sabun atau sampo bayi supaya si batik nggak cepat pudar. Dulu malah ibuku selalu pakai lerak untuk nyuci batik. Nggak tau deh sekarang masih ada nggak ya lerak itu.

Ternyata... Sekarang ada yang praktis banget deh! Namanya Attack Batik. Attack batik ini bentuknya liquid, dan praktis banget dipakenya. Attack Batik ini dibuat dari bahan alami, wangi, dan pastinya nggak bikin warna batik menjadi pudar. Buat temen-temen pecinta batik, bisa main ke www.batikcintaku.com
Disana kita bisa tau gimana sih cara perawatan batik yang benar, dan banyak lagi tips lainnya. Udah pasti si Attack Batik ini masuk di list belanja bulananku untuk mencuci batik Kyara dan si Ayah. Batik Kyara lumayan banyak, dari batik santai untuk dirumah, baju tidur, daster, sampe batik untuk pergi-pergi. Kalo ayah sih udah jelas dalam seminggu pasti minimal 1 kali pakai batik, tapi biasanya sih 2x seminggu pakai batik. Jadi Attack Batik ini bakal jadi solusi praktis dan bakal kepake banget di aku :)

Mudah-mudahan info ini berguna buat para penggemar batik. Sayang kan punya batik cantik tapi nggak bertahan lama karena keburu pudar warnanya. Mau batik berharga murah ataupun mahal, sebaiknya rawat batik kita sebaik mungkin. Bukan warna batik aja yang jangan sampe gampang pudar, kecintaan kita sama budaya asli Indonesia yang salah satunya batik juga jangan sampe pudar ya :)


11 Comments:

  1. waw..bwnwe - bener batik lovers nih, thanks infonya yach

    ReplyDelete
  2. Udh ada di supermarket blm mam? Mau hunting ah....

    ReplyDelete
  3. ibuDzakyFai: hehe kebetulan iya batik lover mbak :) wong jowo sih, dr kecil dah kenal batik hihihi.... ;)

    bunda fisa: harusnya udah bund. Kalo di jakarta, di supermarket besar udah ada kok. Kan mereka launching pas hari batik kemarin tgl 2 oktober :)

    ReplyDelete
  4. kyara keren banget pake batik... :D

    ReplyDelete
  5. coba beli ah,buat cuci pakaian batik sekolahnya pascal

    ReplyDelete
  6. Kalo di pasar tradisional, kayaknya lerak masih ada deh...tapi sekarang lerak juga ada kok dalam bentuk sabun cairnya..biasanya dijual di toko-toko batik gitu...harganya juga gak mahal-mahal banget...


    o..iya...salam kenal ya mbak...

    ReplyDelete
  7. Batik memang sungguh membanggakan yaaa
    kita seua cinta batik

    ReplyDelete
  8. Dija juga punya banyak baju batik Tante...
    hehehhee

    pingin foto bareng Kakak Kyara pake batik

    ReplyDelete
  9. Jaman pun berubah...lerak pun berganti jadi batik attack heheh. TFS mam :-)

    ReplyDelete
  10. Arman: hehehe :)

    Lidya: oiya ya mbak, seragam sekolah kan juga ada batiknya ya hihihi...

    Dian: iya mbak kalo di pasar tradisional masih ada kali ya. tapi aku jarang nyari sih, selama ini pk sabun bayi hehe...
    Salam kenal juga ya mbak :)

    LIB: pastinya mbak, sbg orang indonesia harus cinta batik dong :)

    Baby Dija: yuk yuk dija foto sama kak kyara :)

    Bundit: hihihi iya ya bund, mulai ada inovasi baru :)

    ReplyDelete
  11. skedar share aku juga suka batik mbak malah saking sukanya jadi jualan batik di http://batikbaby.multiply.com

    ReplyDelete

Powered by Blogger.