13 Tahun yang Lalu...

Hari ini mau mengenang masa lalu sebentar ach...

Abis postingan tentang fotobox jaman pacaran, dan ada beberapa yang request foto jaman kami SMA *halah kayak ada yang mau liat aja hahahaha*, gue kok jadi nyari album lama. Kebetulan emang foto masa-masa SMA masih tersimpan rapi di album. Maklum waktu itu kan belom booming foto digital. Kamera digital dan handphone berkamera belum ngetrend. Yah boro-boro punya handphone berkamera, seingetku dulu yang lagi booming tuh 'pager'. Kalo udah punya itu udah keren banged! Ada sih yang punya handphone beberapa anak, dulu terkenal dengan handphone pisang saking gedenya hahaha... itupun hanya segelintir dan no camera pastinya.

Jadi, berhubung kami termasuk pasangan narsis yang suka mengabadikan moment-moment, jadilah hasil cetak foto itu masih tersimpan rapi di album saya. Yah gak nyangka juga ternyata cinta jaman SMA nyampe juga di pelaminan dan udah membuahkan 1 anak hihihihi.... Makanya pas kemarin ada yang bilang mau liat foto SMA, saya jadi semangat bolak balik album sambil nostalgia. Rasanya nggak nyesel nyimpen rami foto-foto jaman SMA karena pas udah nikah dan punya buntut jadi seneng aja liatnya. Pas Kyara liat foto-foto ayah dan mamanya, Kyara tau itu ayahnya, tapi nggak tau kalo itu mamanya hikis hiks. Abisnya semua foto rambutnya pendek bahkan bondol dan Kyara ngotot itu bukan mama hahaha....

Pas banget 13 tahun yang lalu, tepatnya 23 November 1997, si ayah nembak saya, menyatakan cintanya maksudnya...hehe.... Ah kalo dipikir-pikir dulu mah pas SMA palingan bukan cinta ato sayang, tapi suka-sukaan aja :D Si ayah begitu, saya pun begitu. kita mah udah sama-sama ngaku kok, kalo dulu tuh cuma suka-sukaan, blom sayang :D
Aku seneng sama ayah karena sosoknya sebagai ketua kelas dan anak OSIS. Yak jabatan dan wibawanya itu lah yang mungkin bikin gue suka *alasan anak SMA banged* hihihi... Kebetulan waktu kelas 1 sekelas, jadi saya puas liat pak ketua kelas setiap hari. Pertengahan juli 1997 masuk SMA, 23 November 1997 si ayah nembak. Gak usah dijabarin disini deh gimana detailnya, tar kalo dibaca ayah malu dia hehehe.... Yang jelas gak ada romantis-romantisnya sama sekali! Tapi semua kronologis penembakan itu kalo diinget2 sekarang berdua sama ayah kita jadi cekikikan berdua.

Nggak nyangka pacaran yang iseng-iseng itu ternyata awet. Tapi... siapa bilang bisa pacaran mulus bertahun-tahun...No!!!!! kami juga ada pasang surutnya kok. 3 kali putus sambung dan seinget saya, si ayah pas awal-awal pacaran pernah bilang bahwa gak ada dalam kamusnya untuk balik sama mantan. hohoho.... Jangan asal ucap bang... Lha buktinya kite putus sambung 3 kali yang minta balik selalu abang kan hahahah... :D
Tapiii pengatur skenario kehidupan hanyalah Allah SWT... Mau kita sebentar atau lama pacarannya, putus sambung ato mulus-mulus aja, namanya jodoh udah ada yang ngatur ya... Mau si ayah bilang it's a big no no untuk balikan sama mantan, ternyata kita malah bulak balik sampe 3 kali dan berakhir di pelaminan :) Bagusnya, 9 tahun pacaran udah ngerti banget gimana solve problem antara kita, jadi pas married udah gak terlalu butuh penyesuaian.

Jadi,,, 23 November 13 tahun lalu perjalanan kami dimulai. Dari pacaran, putus sambung, sampe akhirnya ayah ngelamar dan kami nikah 9 Juli 2006, dan sekarang ada putri mungil nan lucu menghiasi hari-hari kami.

Nah kayanya momentnya lumayan pas nih buat pajang foto jaman SMA xixixi.... Berhubung gak punya scanner dan malas kalo nitip scan foto di kantor ayah, jadi kita foto ulang aja si foto-foto SMA tersebut. Jadi harap makum kualitas gambarnya minim dan rada nggak jelas. Pas si ayah liat album fotonya, dia langsung panggil Kyara dan bilang "Kyara sini liat foto-foto mama waktu masih imut-imut". Maksud loe sekarang gue udah nggak imut, Yah????? hehehe....


Keterangan foto:
foto atas: 11 maret 1999, lagi disuapin kue ultah sama pacar (baca: si ayah). Kenapa inget banget tanggalnya? karena foto ini diambil pas gue ulangtahun ke 17 dan sehari sebelumnya kecelakaan ditabrak motor pas mau nyebrang sama pacar. Pelajaran buat para pasangan, jangan berantem/diam-diaman di jalan, inilah akibatnya. Biasanya mau nyebrang digandeng, lha ini diam-diaman. Karena nyebrangnya gak kompak, saya dihajar motor deh di depan sekolah sampe geger otak ringan dan amnesia sesaat. Setelah pingsan berkali-kali akhirnya sadar dan inget juga. Kalo kata guru dan temen-temen yang nolong sih abis kecelakaan kejadiannya romantis, karena saya digendong ala sinetron-sinetron kalo pasagannya pingsan itu lho dan si ayah nangis hihihi... Bisa dibayangin si ayah ngerinya kaya apa. Kata ayah, saya sampe kejang-kejang di tengah jalan dan matanya kebuka-tutup kaya orang sekarat. Sampe ada 1 guru yang bilang ke temen saya, kalo kami akan bertahan lama bahkan bisa sampai menikah. Karena katanya kalo 2 sejoli (cieh bahasa nya....) udah mengalami sesuatu yang buruk dan bisa melewati bareng-bareng, biasanya rasa sayangnya bakal kuat. Amin doanya pak guru... andai bapak tau, doa bapak jadi kenyataan lho... :)
Foto waktu dirawat di RSPP ini cukup banyak, soalnya temen2 sekelas kasih kejutan datang smua pada bawa kue tart, sampe2 diusir sama petugas karena terlalu berisik. Jadi hari itu meriah banget di kamar sampe bikin saya mau nangis saking terharunya. Untung kamarnya yang sendiri, jadi gak ganggu pasien lain. Tapi akhirnya diusir juga sama petugas karena gaduhnya sampe kedengeran ke nurse station :D
Sampe sekarang, pitak di kepala kiri karena kecelakaan itu masih ada, ngga bisa ditumbuhi rambut. Dan bekas luka di kaki kanan akibat hantaman motor sampe dulu keliatan tulangnya pun, sampe saat ini masih membekas sedikit. Entah bakal ilang atau nggak.. Dan  sampe 2 tahun setelah kecelakaan vertigo masih sering muncul. Alhamdulillah setelah 2 tahun vertigo gak pernah mucul dan saya baik-baik aja sampe sekarang :)

foto bawah: Sekitar juli 2000, pas lagi ngambil ijazah dan year book.Waktu SMA gue nggak pernah berambut lebih dari sebahu. Rambut selalu pendek bahkan bondol :) hayooo kami yang mana??

Nah kalo liat foto dibawah ini mungkin lebih jelas yang mana aku dan ayah :)


Yak betulll.... Ayah dan Mamanya Kyara yang berdua di sebelah kiri. Ohhhh masih langsing dan kurus diriku... andai badan gue sekarang selangsing itu huahahaha *ngarep*

Udah ah nostalgia nya. Sekarang mari kembali ke kehidupan nyata hehehe....

13 Comments:

  1. asiknya yang lagi nostalgia...mamanya Kyara jaman tahun 2000 masih kyut2nya nie..

    ReplyDelete
  2. hahahaha adegan tabrak motor pun jadi romantis ya.. cieeee... pasti lagi tersenyum2 dah sambil ngeliatin foto2 jaman sma... :D

    ReplyDelete
  3. Cieeee...yang lagi bernostalgia sama, tapi mmg romantis kok jeng kisah kasihnya di SMA, hehe... semoga langgeng terus yaaaa...

    ReplyDelete
  4. ternyata ada yg lagi bernostalgia juga disini, hehehe. Mama Kyara masih imut koq sampe sekarang *biar ga dijitak* hehehhee. Ehh aku tau di foto ke-2 yg rame2 itu mama kyara duduk dibarisan ke-3 dari sebelah kanan (liat dr depan) trus disampingnya pasti ayah kyara, bener kan?? *mengharaphadiah.com* hihihi

    ReplyDelete
  5. Masa lalu bikin senyum2 kalo diingat ya.

    ReplyDelete
  6. suit...suit.., romantisme jaman dulu yang awet bertahan sampe sekarang ya jeng?? semoga langgeng sampai nanti..

    ReplyDelete
  7. Waaah..romantisnya. Seru ya lihat album jadul kita dulu. semoga pernikahannya langgeng ya mam :-)

    ReplyDelete
  8. waaaa...hebat nih dokumentasinya msh ada dan lengkap ya.

    Duuh..serem pas baca bagian ketabrak motornya. alhamdulillah ga kenapa napa ya akhirnya.

    Moga langgeng terus yaaaaa....:)

    ReplyDelete
  9. Hebat lo Tik pacaran ampe karatan gituh & sukses ke pelaminan. Seperti gw bilang kalo banyak temen2 gw yang pacaran dah lambreta bambang eh meridnya sama orang laen.

    Iiiiihhh, sumpe deh dirimyu langsing yah Jeng. Gw juga suka mikir kalo liat poto jadul "apakah badan gw dan tas pinggang ini bisa simsalabim ilang secara tiba2 dan kembali ke sedia kala?" hihihi

    Pokonya gw doain semoga langgeng yah Say. Oya, trus kapan neh produksi adik untk Kyara? Gw mah belom bisa mulai coz pabrik kan harus shut down dulu selama 4 bulan (abis kuret tea)

    ReplyDelete
  10. ngeri bangeeeeet
    gara gara berantem sama pacar, trus ditabrak motor!
    hehehehee
    pelajaran sangat berharga

    sempat ketawa kecil bacanya

    ReplyDelete
  11. Huaah romantis nya.. Lama juga ya pacaran dari SMA, aku cuma dari akhir kuliah hehehe.. Emang ya mak kalo liat2 foto SMA tuh kita skrk berasa tuir bgt.. haha..

    ReplyDelete
  12. ibu dzakyfai: hiahaha skrg juga masih imu kok ;p

    arman: yah biar smp kejang2 trnyata ada sisi romantisnya juga, romantis yg nyeremin pake bersimbah darah hahaha.. :D

    alisa: amin mama raja :)

    herien: yak 100 buat bunda shisil.. oh cencu saja skrg msh imut. imut sedikit ndut hihihi.. :p

    lidya: hehe iya mbak :)

    entik: amin..makasih ibune ikhsan :)

    bundit: amin.. makasih bundit :)

    vera: amin.. makasih mba vera :)

    susan: hahaha susan.. andai bisa tas pinggang ini hilang dalam sekejap ja bo' =D
    produksi adek kyara sedang mulai diusahakan san. bln lalu udh ktmu pak dokter, ngebenerin siklus dulu yg berantakan sejak melahirkan. br kl udh bener moga2 bs lancar usahanya :)
    elsa: haha jd malu.. klo diinget2 malu2in banget mba, biasa anak muda haha.. pdhl pnyebabnya jg sepele bngt hehe..

    darina: haha kelamaan ya ti. keburu lumutan kalo kt temen2 gw haha.. yah namanya jodoh, bulak balik putus akhirnya nikah juga :D dan yak betullll jd ngerasa tuir bngt liat foto SMA :)

    ReplyDelete

Powered by Blogger.