Alhamdulillah... Nggak Jadi Pisah...

Sekilas posting.

Oooops judulnya kok serem. Bukan saya kok yang nggak jadi pisah :)
Masih inget postinganku yang ini, yang tentang sahabat saya yang rencana akan carai setelah lebaran kemarin?

Yakkk Alhamdulillah Allah mendengar doaku dan temen2 semua yang ikut mendoakan nasib sahabatku itu...
Setelah lebaran, aku berusaha cari tau kabar tentang dia, gimana kelanjutan rencananya. Telpon, SMS, kirim messages via FB pun ngga berhasil. Nggak ada satupun yang dibalas. Duh kok kesannya gw kepo banged pengen tau urusan orang jadi cerai apa nggak hehe... Bukan... bukan karena saya kepo ato pensaran pengen tau ya. Tapi saya gak mau kecolongan, pengen ada untuk dia saat dia mengalami hal perih ini. Karena sebelum lebaran kita masih cukup instens berhubungan, tapi abis lebaran kok tiba2 menghilang. Jadi pengennya kasih dukungan moril lah buat  dia.

Waktu berlalu dan ngga ada kabar sama sekali. Saya pun menyerah dan menganggap mungkin dia lagi menenangkan diri dan belum mau sharing. Sampe akhirnya beberapa waktu lalu gak sengaja baca statusnya dia di FB, katanya dia mohon doa restu karena mau dioperasi. Langsunglah saya telpon, sms, kirim inbox via FB. Akhirnya di telpon berhasil dan kita ngobrol banyaaaaak banget. Nggak cuma tentang operasinya, tapi juga tentang gimana kelanjutan masalah rencana perceraiannya.

Alhamdulillah ternyata proses perceraian dia dan suaminya nggak berlanjut. Gimana ceritanya, sayapun belum tau detail keseluruhannya karena waktu telpon pas jam kantor dan ga enak kalo temen kantornya sampe ada yang nguping hihihi...
Singkatnya, Allah SWT menyelamatkan pernikahan mereka dengan caraNya. Jadi kata sahabat saya, setelah lebaran itu tiba-tiba masalah datang bertubi-tubi, bahkan sampe ada yang urusannya ke polisi segala. Nggak tau persis sih masalah apa. Pokoknya masalahnya banyaaakkk, nggak cuma 1. satu masalah selesai, dateng masalah lain, yang ternyata malah makin menguatkan hubungan mereka.
Puncaknya, sahabat saya itu sakit sampe harus di operasi dan disitulah suaminya makin sadar bahwa dia sayang banget sama istrinya. Dia nggak bisa kehilangan istrinya dan janji akan merawat dan membahagiakan istrinya. Sampe-sampe istilahnya si suami melamar ulang sahabat saya ke orangtua sahabat saya. Karena keluarga besar udah pada tau mereka mau cerai, jadi si suami memohon lagi ke bapak mertua nya supaya jangan ambil anak perempuannya dan minta ijin untuk kasih kesempatan ke-2 supaya bisa membahagiakan sahabat saya itu...

Alhamdulillah keluarga besar sahabat saya berbesar hati menyerahkan semuanya ke sahabat saya. Ya pada dasarnya sahabat saya emang sayang dan cinta suaminya, kalo memang suaminya berubah ke arha yang baik ya dia ngga segan untuk kasih kesempatan ke-2.

Hanya Allah SWT lah yang maha membolak-balikkan hati manusia. Yang tadinya nggak ada perasaan sayang, Allah bisa tumbuhkan perasaan sayang itu lewat caraNya. Di mata kita manusia, mungkin kejadian buruk dan nggak enak yang bertubi-tubi itu adalah apes, musibah, sial, udah jatoh ketimpa tangga pula. Tapi dengan kejadian gak enak bertubi-tubi dalam waktu berdekatan, untuk sahabat saya dan suaminya adalah berkah. Dengan kejadian buruk itu kasih sayang mereka di uji. Dan Alhamdulillah berakhir dengan happy ending :)

Terakhir saya telepon sahabat saya, dia lagi grocery shopping sama suaminya. Meski saya nggak liat mukanya, dari suaranya saya bisa tau dia ngobrol sama saya dengan perasaan riang sambil senyum. Beda sama beberapa bulan lalu pas saya telpon. Waktu itu meskipun dia senyum pas telpon saya, saya tau dari suaranya kalo dia sedih.

Kenapa saya update kisah sahabat saya ini? Karena di postingan sebelumnya saya udah cerita tentang masalah sahabat saya dan dari comment-comment yang saya baca ternyata banyak juga yang doain sahabat saya itu supaya ngga jadi cerai. Alhamdulillah, doa kalian didengar :) Makasih ya temen-temen...

Ya Allah, kalo saya boleh berdoa minta 1 lagi untuk sahabat saya, saya pengen dia dikasih kesempatan untuk hamil dan punya anak. Mudah-mudahan dengan tuntasnya masalah mereka kemarin, mereka bisa segera program punya anak :)

10 Comments:

  1. ya allah... alhamdulillah banget ya
    akhirnya mereka gak jadi pisah
    akhirnya mereka bisa mengatasinya

    aku sedih banget soalnya
    secara, ada tanteku dan Om ku yang berencana cerai juga

    ReplyDelete
  2. alhamdulillah yaa

    semoga segera punya anak
    jadi Kakak Kyara punya temen tuh

    ReplyDelete
  3. Allhamdulillah,semoga rukun selalu

    ReplyDelete
  4. Alhamdulillah. Memang hanya Allah yang maha segalanya. Ikut senang mam. Semoga pernikahannya temen mam bisa langgeng. Dan kebahagiaan selalu menyertai mereka. Amin.

    ReplyDelete
  5. alhamdulillah, semua berakhir indah. Memang ya mam, manusia hanya bisa berencana, yg awalnya ga cinta jd berubah cinta, yg awalnya mo cerai akhirnya ga jadi. Itulah bukti kebesaran Allah. Semoga pernikahan mereka bs langgeng smp ke akhirat ya mam, aminn

    ReplyDelete
  6. Bukti kebesaran Allah yah Tik, bahwa jika Dia berkehendak, maka Kun fayakun. Allah Akbar!

    Semoga temen lo bahagia selamanya, ga lagi kejadian yang seperti dulu2. Amien

    ReplyDelete
  7. Ikut seneng denger kabar ini...mmg jauh lbh baik rujuk drpd cerai krn dgn cerai bkn berarti jg masalah bs teratasi kan? Semoga terus langgeng dan amiiinnn semoga cpt punya anak juga ^_^

    ReplyDelete
  8. Lho, kok komen ku jd anonim ya? Hikkksss...yg di atas itu komen dr penggemar blg mama Kyara dr palembang ya, itu lho, yg punya anak yg namanya Raja, hehe

    ReplyDelete
  9. amin.... makasih ya temen-teen semua.... ini berkat doa kalian juga :)
    Insya Allah deh mereka ngga ada masalah lagi dan akur selamanya.. dan...cepet dikasih momongan :)

    ReplyDelete

Powered by Blogger.