Review Playground: Pasya Playground @Pasaraya Blok M

Another review about playground.

Beberapa bulan lalu aku pernah review playground Rumah MainMain dan playground SCP, sekarang mau review tentang Pasya playground.

Kemarin pas idul adha kita jalan-jalan ke pasaraya blok M setelah berabad-abad nggak kesana *lebay*
Gue lupa deh kapan terakhir ke pasaraya, kayanya sebelom punya anak,,, eh sebelom hamil ding,,, eh apa sebelom nikah yak... ah pokoknya udah lama banged gak ke pasaraya :D
Yang jelas jaman kuliah cukup sering jalan-jalan ke pasaraya. Sebenernya karena pas kuliah sering ke melawai nya sih, biasa lah anak kuliahan cari baju gaya tapi murah plus sepatu/sandal di emperan blok M itu lho yang modelnya lucu dan bagus tapi murmer. Naaahh... yang paling booming waktu itu ya melawai tempat baju gaya nan ramah kantong, cucok buat kantong anak kuliahan *kantong saya maksudnya hehe....*
Meski belanjanya di melawai, abis itu suka mampir ke pasaraya buat makan/window shopping.

Nah Idul Adha kemarin mama bujuk si ayah minta jalan-jalan keluar karena hampir sebulan kemarin nggak ngemall pas mobil masuk bengkel. Jadi dengan dalih ngajak main Kyara dan biar nggak bosen sama makanan lebaran yang bersantan, mama bujuk si ayah dan akhirnya si ayah bilang oke.
Entah kenapa tiba-tiba pengen ke pasaraya, kangen juga udah lama ngga kesana. Setau ku ada playground baru disana (ya nggak baru2 amat sih), jadi kupikir Kyara bisa sambil main.

Sampe Pasaraya jam 11 kurang ternyata belom buka. Karena libur idul adha, mereka baru buka jam 11. Parkirannya pun masih sepiiiii banget dan rada remang2. Karena mendung atau plafon tempat parkir terlalu pendek ya, perasaan ku kok nggak terang. Jadilah kita nunggu di depan pintu deket starbuck sambil liat bazar aneka barang kerajinan bali. Pas buka kita jalan-jalan sebentar terus lanjut ke Pasya playground di lantai 5. Gileee liftnya serem banget. Kecil dan kenceng banget! isi kita ber3 aja berasa udah sempit. Mana lift kaca pula, jadi kita bisa liat keluar, nah kukira aku aja yang ngerasa terlalu kenceng, nggak taunya ayah juga ngerasa pusing karena liftnya kenceng banget.

Pasya Playground ini terletak di lantai 5, di sebelah kiddycut. Sampe sana masih sepiiii banget. Kita jadi pengunjung pertama playgroundnya. Yah gak masalah sih, Kyara malah seneng bisa menguasai arena sendirian hehe,,, Harga Tiketnya cukup murah untuk ukuran playground seperti ini, hanya 20.000 untuk sepuasnya. Harga Tiket itu untuk semua permainan termasuk carousel, permainan koin, dan kereta keliling lantai 5. Tapi kereta bolehnya naik 1x aja, kalo mau naik kereta keliling lantai 5 lagi harus bayar 10ribu kalo ngga salah *lupa*

Ini dia Pasya Playground



Saking cuma sendirian udah kayak playground pribadi aja ya :D
setengah jam main akhirnya mulai pada berdatangan deh tuh bocah-bocah. Ada 3 keluarga muda yang main playground juga. Kita aja yang kepagian ya hehehe....


Playgroundnya cukup luas, cocok buat yang mau bikin pesta ultah anak karena di pinggir arena ada gubug-gubug (booth) kayak kalo nikahan itu lho untuk tempat makanan-makanan. Tapi booth nya nuansa anak dong... cek gambar di atas, di bagian kiri foto deh. Truss...di situ ada panggungnya juga dan backdrop utnuk perayaan ultah (tapi gak ku foto).

Oiya, ada big lego nya juga. Kyara doyan banget dan lama banget main lego raksasa ini. Disusun-susun, katanya "lagi bikin rumah, ma" :) Ada fotonya di hp *malas mindahin foto yang dari hp*

Selain playground ada Pasha Corner. Food court mungil yang bernuansa anak-anak. Ada makanan dewasa dan ada menu anak juga plus meja dan tempat duduk kecil untuk anak-anak makan. Tapi kami nggak makan disitu jadi nggak tau gimana rasanya. Kemaren makan di hokben aja yang udah jelas Kyara suka. Dan bener aja Kyara makannya lahappp buanget, karena kecapekan juga kali ya...


Secara keseluruhan ya cukup okelah... Bersih dan harganya murah pula. Tapi kurang musik aja kali yaaaa.... Coba kalo pengiringnya musik anak-anak berbahasa inggris gitu atau bahasa indonesia juga gpp, supaya suasananya agak hidup dan meriah kalo pengunjungnya pas sedikit kaya kemarin. Kemarin sunyi banget dan karena gak ada musik jadi yang kedengeran suara kita bertiga aja hahaha.... *khususnya suara mama dan kyara yang nyanyi-nyanyi*

Oiyah siapa tau ada yang berminat bikin pesta disini, kemarin ada infonya juga nih...


klik dan zoom aja supaya kebaca jelas

Untuk acara ultah, kalo secara tempat sih enak ya dibandingkan di fastfood yang biasanya tempatnya kecil. Makanannya pun lebih kids friendly. Dan kalo disini mungkin anak-anak bisa lebih leluasa main dan lari-larian.
Okeh sekian jalan-jalan mengisi libur idul adha kemarin. Pulang ke rumah, saatnya nyate sapi... :)

10 Comments:

  1. Ih murah yah Tik harga tiket masuknya. Kalo Zahia pasti ga mo pulang kalo dah diajak maen ke tempat kaya begituh :-)

    Btw kirim2 dunks sate sapinya ke Miri hehehe

    ReplyDelete
  2. wah ok juga ya buat tempat ultah tuh...

    ReplyDelete
  3. asyikk banget ya playground nya, luas lagi, jadi si anak bisa lebih leluasa ya mom, plus murah pula tiketnya. Kyara jd betah donk disana, susah ga diajak pulangnya mom??

    ReplyDelete
  4. Asik dan ok juga tempatnya untuk main2 dan ultah anak..

    ReplyDelete
  5. lam kenal...thanks u for sharing ya..lagi nyari2 tempat maen utk Nara :D

    ReplyDelete
  6. wah murah ya mot, tempatnya kynya asik..

    ReplyDelete
  7. Kereeeennnn!!!! Tambah keren lagi karena harganya yang murah itu :D

    ReplyDelete
  8. susan: iya murce banget untuk ukuran pasaraya. wong playground abal-abal di mall deket rumah aja harganya 12rb, kotor pula. ini 20rb seepuasnya, luas dan bersihhh. tp kyara kl diajak pulang nurut san hehe...

    arman: iya man cocok buat ultah soalnya space buat ultahnya luas drpd di fastfood resto

    herien: alhamdulillah kyara nurut sih kalo diajak pulang hehe... pernah sih dulu-dulu gak mau diajak pulang, tp makin besar makin gampang dibilangin :)

    ReplyDelete
  9. ibudzakyfai: iya bun, murah pula :)

    elle noir: hai mbak salam kenal juga :) iya ajak main nara kesini pasti seneng... kok blognya ga bisa dibuka mbak, kan mau berkunjung balik nih :)

    iti: iya ti, lumayan asik kok tempatnya. kaya playground pribadi kemaren saking sepinya hihhihi.... cuma kmrn kurang musik aja :D

    alissa: yo'i yang penting adalah murah hahaha emak-emak banged ya :D

    ReplyDelete
  10. Motik, kayaknya datengnya kepagian, makanya belum ada musiknya. Mungkin pegawai yang tukang pasang musiknya belum dateng, hihihi..

    ReplyDelete

Powered by Blogger.