Semakin Ceriwis

Menjelang angka 3 si anak mama ini semakin membuat mama terkagum-kagum. Omongannya makin ceriwis, kadang kalah deh mama ngejawab ocehan kyara karena udah keburu geli duluan denger kata2nya.

So far yang paling berjasa dalam hal percakapan Kyara adalah tontonan tv. Yak televisi emang bawa pengaruh besar banget, mama akui itu. Tontonan Barney bawa banyak efek positif menurut mama. Kyara jadi doyan cuci tangan, sikat gigi, nggak takut sama dokter, suka banget melukis, dll adalah contoh efek positif dari tontonan barney selain doyan joget dan nyanyi-nyanyi nya ngikutin gaya anak2 di dvd barney. Efek negatifnya? yah paling tv jadi di sabotase kyara, emaknya gak boleh nonton tv hehe...

channel Cbeebies dan playhouse di indovision juga ikut andil dalam hal ocehan. Sekarang gaya ngomongnya jadi ngkutin tokoh2 di channel itu yang kadang bikin kaget mamanya tau2 si anak ngomong kalimat itu. Sekarang kan ngomongnya udah kalimat panjang kaya orang dewasa, jadi amaze aja tiap hari ada kalimat tak terduga meskipun pengucapannya kadang masih belum sempurna.

contoh-contoh kalimat ajaib (menurut mama) hasil ngikutin tokoh2 kesayangan Kyara:

Contoh 1: --> hasil ngikutin tayangan mickey mouse
Kyara nyanyi-nyanyi sambil manggut-manggut dan tepuk tangan di atas kepala kaya orang lagi konser musik. abis nyanyi Kyara bilang "ayo semuanya!!! ikuti aku! ayo mama, ikuti aku!!" sambil tetep tepuk tangan di atas kepala

Contoh 2: --> ngikutin charlies and lola
"mama, apa maksudmu?? aku nggak ngerti deh"
Kalimat ini suka kadang dibuat kyara ngebecandain mamanya. Kalo mama lagi nyerocos cerewet ke kyara, dia dengerin sambil senyum-senyum dan setelah mama berhenti ngomong baru dia bilang "apa maksudmu sih mama" sambil senyum nakal. Kalo kaya gini mamanya langsung geli gak jadi marah.
Udah bisa mengambil hati mamanya deh nih anak. abis itu mamanya gak jadi ngomel baru deh kyara nurut ngelakuin apa yang mamanya bilang.

Contoh 3:
situasi: mama lagi pipis di kamar mandi agak lama. Kyara nyamperin ke kamar mandi sambil ketok pintu.
"tok tok tok" "mama, apa mama baik-baik aja di dalem? kok lama sekali...."

Contoh 4:
situasi: mama minta tolong ambilin sesuatu. Kyara jawab: " oke mama, tunggu disini ya, aku akan ambilkan"
hihihi formal banget :)

Contoh 5:
Kyara ternyata udah mengerti konsep 'kami', padahal mama nggak pernah ngajarin.
Waktu kyara, mama, dan eyang mau jalan-jalan, kyara pamit ke ayahnya: "ayah, kami  jalan-jalan dulu ya. ayah di rumah aja"

Dan banyak lagi kalimat-kalimay yang bikin kita senyum-senyum tiap hari. Seumur Kyara juga udah bisa ya diajak jd temen curhat dikit-dikit.
Pernah mama kepengen banget makan pizza dan ayah nggak mau diajak keluar rumah. Sambil tiduran santai mama cerita ke kyara kalo mama lagi pengen banget makan pizza tapi ayah cape ngga mau pergi. Kyara udah bisa menghibur dengan bilang "ndak papa ma, kapan-kapan kita makan pizza ya..."

aaahhhh love you love you love you so much, nak.... :-*

15 Comments:

  1. wah pinter skali Kyara, suka yang Contoh 3, so sweet.

    ReplyDelete
  2. aihhh ka kyara pinter banget... suka deh sama semua contohnya, so swiitt banget... kapan ya shishil bisa begitu, hehehe

    ReplyDelete
  3. selama baik untuk ditiru gpp ya, lucu pastinya ya

    ReplyDelete
  4. wah pinternya kyara... :)

    dari tv emang bisa dapet banyak pelajaran ya... asal dipilah2 acaranya...

    ReplyDelete
  5. Wah sama kita. Aku juga merasa Barney banyak membantu dalam banyak hal. :) Yang paling manteng sampe sekarang adalah "harus berbagi". Hihihi...

    Emang amazing ya perkembangan anak itu. Kadang, kita sampai terkagum2 sendiri. Yang paling aku suka saat Kyara menghibur soal pizza itu. So sweet.

    ReplyDelete
  6. hueee gemes deh akyu bacanya .. :)memang celoteh anak bikin kita surprise ya mom

    ReplyDelete
  7. duhh kyara koq cerewet? pasti kayak mamanya nechh.....kecil2 udah bisa menghibur mama yachh...senangnya....

    ReplyDelete
  8. Hohoho...Kyara, alangkah lucu n menggemaskannya semua celotehanmu :D

    Sama, mam, aku jg ngeliat tontonan TV asalkan yg sesuai utk anak2 bs membawa dampak yang bagus, Raja jg bnyk belajar melalui tayangan2 itu...

    ReplyDelete
  9. Hahaha pinter dan menggemaskan nih kyara. Amaze banget ya mam, dulu yang bisanya cuma nangis kok sekarang cerewetnya minta ampun. Lucu tuh yang "mengkhawatirkan" mamanya terlalu lama di kamar mandi :-)

    ReplyDelete
  10. hihihi iya ya om, tante...
    kayanya baru kemaren bisa nya owek owek nangis doang, eh sekarang udh bisa ngomong macem2 :D
    TV emang bw pengaruh besar ya, tp nontonnya juga harus pilih2 acara yang sesuai. Syukurnya selama ini Kyara slalu nonton sama mamanya dan alhamdulillah nggak terpapar sama sinetron2 aneh. Kyara taunya barney dkk hehehe...

    ReplyDelete
  11. Hihihi, bagus juga tuh Tik kalo lo curhat ke Kyara minta dibeliin henpon baru. Tar kan Kyara nyampein ke Papanya dan sapa tau ajah lo dibeliin

    Btw pinter banget yah. Gw juga secara ga berlangganan Indovision maknaya beli banyak2 DVD Barney, biar Zahia ga terkontaminasi sama tontonan2 yang ga mutu *tapi kadang Utinya hobi nonton gosyip depan Zahia. Hiks!*

    ReplyDelete
  12. Huuahahahaha... bisa bayangin gimana dia niruin Charlie and Lola gitu...

    lucu banget ya
    makin cerdas
    kosakatanya juga masin banyaaaaaaaaaak....

    ReplyDelete
  13. pingin deh ketemu kakak Kyara
    biar diajarin ceriwis

    heehhee

    ReplyDelete
  14. Ya ampun tik, kyara so sweet sekali yaa. Lucu banget kata2nya, bisa kebayang kalo zikra ngomong gitu emaknya langsung speechless.

    Sunn jauh buat kyara yaa:*
    Met 3 tahun ya anak cantiknya mama:)

    ReplyDelete
  15. susan: hhhi boleh juga san idenya :D

    Baby Dija: hihihii main yuk dija sama kyara :)

    Evy: makasih tante... cium jauh buat zikra-fatha ya... muach

    ReplyDelete

Powered by Blogger.