Postingan di Penghujung 2010

Karena kemungkinan ini postingan terakhir d tahun 2010 makanya judulnya kayak di atas. Padahal mah isinya tentang update mengenai gw aja *update tak penting, gak usah dibaca* hahaha....

Ini dikuat-kuatin nulis karena blognya udah mulai berjamur dan debuan karena lama ngga disentuh, sampe hampir lupa kalo punya blog *lebay*
Maaf ya buat temen-temen lainnya kalo 2minggu terakhir ini jarang blogwalking. Atau kalo pun sempet blogwalking, abis baca2 blog orang ya langsung bubye gak ninggalin komen. Maap banget karena memang keadaan yang nggak memungkinkan.

Si bumil lagi dalam keadaan payah banget di trimester 1 ini, hampir sama seperti kehamilan pertama dulu. Waktu baru tau hamil sih masih seger bisa kemasukan makanan apapun. Tapi sama persis kaya kehamilan pertama dulu, mulai masuk minggu ke 7 balada bumil morning-afternoon-night sickness nya mulai muncul. Dulu waktu hamil Kyara keadaan mual muntah sepanjang hari berlangsung minggu ke 8-12. Yang sekarang ini, pas minggu ke 7 udah mulai muncul adegan munti2. dan sekarang di minggu ke 8 ini munti-munti nya semakin parah. Jangankan mau buka lappie, untuk mengurus diri sendiri, suami dan kyara aja keteteran. Gw jadi makhluk paling kucel sepertinya :(

Kalo pas seger, masih bisa ngurusin Kyara. Kalo si ayah mah diminta pengertiannya dulu ye untuk urus diri sendiri dulu sementara waktu mengingat istrinya lagi lemah loyo tak bertenaga. Nah Kyara ini yang kasian. Aku suka merasa bersalah banget karena sering banget minta pengertian Kyara sama keadaan mamanya. Mama minta maaf ngga bisa nemenin Kyara main dengan asik, ngga bisa nemenin Kyara belajar, lebih sering nyuruh Kyara nonton akhir2 ini karena mama mabok berat dan selagi Kyara nonton mama malah tidur. Malam juga jadi jarang ngelonin Kyara karena jam 8-9 malam biasanya mama udah teler sedangkan Kyara masih seger. Jadi yang ngelonin kyara tidur ya si ayah atau akhirnya kyara tidur sendiri peluk gulingnya. Maaf ya nak... :(

Di tengah balada trimester 1 ini, bersyukur banget Kyara udah di umur yang udah ngerti mau punya adek. Kyara ini sayang banget sama calon adiknya. Sering ngajak ngobrol perut mama, selalu nyuapin vitamin ke mama, kalo mama abis muntah kyara ngomong ke perut ku "dedek jangan bikin mama muntah ya, kasian mama...". atau sebelum tidur suka bilang "selamat tidur dedek, jangan nagis di perut mama ya.." . Kyara pun ngerti kalo mama nggak boleh sering2 gendong dia, jadi Kyara bilang sendiri  "mama ga boleh gendong yaya, lagi ada dedek di perut ". Jadi dia maunya di gendong sama eyang uti nya ato si ayah. hihhi selalu terharu kalo liat Kyara pengertian begitu :)

Bersyukurnya aku masih tinggal sama orangtuaku. Pada saat seperti inilah ibuku sangat berjasa banget. Kalo pas maboknya kumat, aku ngga kuat mandiin, cebokin Kyara kalo pup, ato nyuapin Kyara. saat inilah mamaku ambil alih semuanya. Meski nyokap nggak tiap hari di rumah karena dia juga punya kegiatan sendiri, tapi Alhamdulillah pas gw mabok berat pas kebetulan nyokap di rumah. Pas nyokap pergi, gw pas ada sedikit kekuatan untuk take care Kyara.

Soal makanan, waktu hamil kyara dulu gw ngga bisa liat, nyium dan makan segala macam mie. Kalo sekarang, dari minggu ke 6 aja gw nggak bisa liat dan nyium bau nasi. Buka magic jar langsung pusing dan memacu muntah. Jadi selama ini gw ganti karbo dengan kentang ato roti. Intinya hamil kali ini lebih picky. makanan yang ada daun bawangnya juga ga bisa masuk, langsung memacu muntah. Makanan yang agak berminyak juga memacu muntah. Semoga picky eater nya cuma sampe akhir trimester 1 aja deh...

Cobaan lain datang pas kemarin ini Kyara sakit. Sakitnya sebetulnya common cold aja, batuk pilek + sumeng. Tapi jadi riweuh karena gw nya juga lagi munti-munti. Mengurus anak sakit yang lagi rewel berat sama ngurus diri sendiri yang bolak-balik ke kamar mandi buat ngeluarin jackpot bener-bener nguras tenaga. Nggak tau deh kemarin itu gw kucelnya kaya apa dan keadaan kamar juga nggak banget, tissue kyara berserakan dimana-mana dan mangkok untuk muntah Kyara juga ngegeletak di kamar. Syukurnya nyokap ngga pergi terlalu lama dan turun tangan banget urus Kyara yg sakit yang minta gendong terus sepanjang hari dan si bibik juga ikut andil bantu nyiapin kebutuhan gw. Tiap abis muntah si bibik langsung sediain buah dan teh anget. Selama Kyara sakit gw yang pake masker supaya ngga ketularan virusnya Kyara. Gawat kalo bumil sampe ketularan, gak boleh minum obat kan.

Hadeeeh kayanya postingan di akhir tahun 2010 kok malah isinya keluhan ya. No! gw nggak ngeluh kok. Meski akhir2 ini kerasa berat, gw sangat bersyukur atas kesempatan dan kepercayaan yang Allah kasih untuk keluarga gw. Gw nikmati tiap eneg dan muntah2 yang gak kenal waktu ini. Kalo di kehamilan pertama dulu gw munti-munti sampe nangis krn makanan yang gw makan keluar semua sampe berat badan di trimester 1 malah turun 3,5 kg, tapi berat bayinya malah nambah. kalo sekarang ya dijalani aja muntahnya, ngga sampe nangis dan berusaha postitif thinking kalo bayi di perut pinter. Meski ibunya muntah terus, smoga yang di dalam perut tetep tambah besar. Walau gak bohong kadang stress juga mikirin yg di dalam nyerap apa kalo ibunya muntah terus. kayak kemarin ini, makan malam gw keluar semua dan besoknya sarapan juga berakhir dengan muntah. Entah yang didalam sempet menyerap makanan nggak. Berat badan gw sekarang malah turun 0.5-1 kg. Ya Allah semoga masa2 mabok ini cepet berakhir dan kumohon lindungi janin di perut ini ya Allah... Nanti kalo udah nggak mabok, mama janji kasih makan kamu yang enak-enak dan sehat pastinya ya nak... Sabar dan yang kuat di dalam sana ya...

Eniwei, Selamat liburan, selamat tinggal 2010 penuh kenangan, selamat datang 2011...
Semoga di tahun yang baru nanti akan menjadi tahun yang lebih baik buat kita semua

Sampai jumpa di 2011.... :) :)

15 Comments:

  1. iya bersyukurlah banyak yang bisa bantuin ya... hehe.
    moga2 kehamilannya sehat2 dan lancar2 ya...

    ReplyDelete
  2. postingan no 2 yg penting kehamilan dulu. sehat selalu ya

    ReplyDelete
  3. ya ampun masih sempat tulis postingan bu... yang sabar ya bu, insya Allah ga lama lagi akan berakhir masa itu dan tinggal nikmati kehamilan dg santai bareng kyara dan ayahnya. Senang banget ya kyara penuh pengertian gitu, jadi mamanya bisa fokus ke adek bayinya, kiss kiss tuk kyara dari shishil ya bu...

    ReplyDelete
  4. Gak usah dipikirin ngeblog dan bw dl mam. Yang penting, kesehatan mama dan dedek bayi di perut. Semoga all the day-sickness nya segera berakhir. Saya dl jg cukup parah mam. 3 bulan mabok berat, sampai BB turun 4 kg. Tapi tetep maksain makan, walau muntah Insya Allah masih ada sari yang masuk drpd tdk sama sekali. Jaga kesehatan ya mam. Happy new year 2011 ya :-)

    ReplyDelete
  5. Iyah jeng gak usah dipikirin postingan, bumil mah dimaklumi kok, gak pa pa gak bw gak posting...moga lancar hamilnya yach....Kyara pinter, sayang ma mama yach..

    ReplyDelete
  6. Semoga munti2 cepet berlalu ya Tiq *peluk*

    Jadi ikutan plydate tgl 9 nanti kah?

    ReplyDelete
  7. ternyata lagi hamil ya. Selamat ya. Semoga sehat2 selalu :)

    ReplyDelete
  8. wah..wah.. samaan nich... moga munti2 nya cepet terlewatkan yaa..

    ReplyDelete
  9. Iya, mam, gak usah dipikirin soal blogging dan sebangsanya, yang penting kehamilan sehat dan Kyara juga tetep dapat perhatian yang diperlukan..

    Sehat selalu ya mam, semoga masa mual-muntahnya ini segera berlalu yaaa...

    God bless u!

    ReplyDelete
  10. bapak ibu tercinta..... trimakasih atas supportnyaaaaaaa :)
    hehe kaya apaan aja ya makasih ya semua doanya :)

    ReplyDelete
  11. wahhh maboknya bener2 parah yach mom, smoga cepet berakhir sehingga bumil bisa makan yg enak2 lagi. yg penting obat dari dokter harus diminum smpe habis mom, biar bayinya sehat didalam.

    ReplyDelete
  12. duh, selamat ya jeng untuk kehamilannya.
    Yup, dimaklumi banget kalau lagi mabok jadi jarang ngeblog. Semoga maboknya cepet berlalu dan kehamilannya sehat.

    ReplyDelete
  13. susah juga ya kalo tiba tiba alergi Nasi gitu. heheh
    untungnya masih mau makan roti dan kentang.

    ayo Mbak
    semangat terus
    agar adik bayinya juga sehat

    ReplyDelete
  14. gak sabar nungguin adik bayinya keluar
    hehhee

    ReplyDelete
  15. Iya Tik, untung banget yah kita berdua tinggal sama Nyokap. Lah gw juga pas lagi mabok2 ginih Nyokap dah yang ambil alih segala urusan rumah tangga

    ReplyDelete

Powered by Blogger.