Menang Kuis

Pernah nggak nemuin orang yang kayanya hoki banget menang segala kuis, undian, doorprize dan semacamnya, apapun namanya lah...

Menurut gw, gw adalah salah satu orang yang nggak ber-hoki sama hal-hal menang-menang an itu. Dari dulu ngga pernah ngerasain dapet doorprize. Ada lho orang yang hokinya bagus di doorprize, kayanya sering banget menang doorprize. Saking gak hokinya, gw ada 1 pengalaman soal doorprize. Pernah nih ya waktu hamil Kyara dulu ikut seminar ASI, nah pas baru dateng kan kita registrasi peserta plus dapet snack dan nomor undian untuk doorprize yang akan diundi setelah acara selesai. Kebetulan gw adalah orang pertama yang dateng *kepagian bok!*. Nah setelah isi form, dapetlah itu snack dan nomor undian. Nomor undian nya ada 2 lembar, 1 gw pegang dan 1 lagi gw masukin ke kotak undian mereka. Nah pas acara selesai, kebetulan udah banyak banget yang pulang karena udah siang atau udah pada ngacir ke bagian bazar nya. Nomor-nomor doorprize yang dipanggil banyak yang ngga ada orangnya. Kalo nomor dipanggil dan orangnya ga ada, mereka akan panggil nomor baru sampai hadiah doorprize habis. Itu hadiah masih banyak dan gw pede aja nomor gw bakal kepanggil karena MC nya bilang di kotak undian tinggal sisa sedikit nomor dan hadiah masih banyak banget. Eeeeehhhh ternyata sampe kotaknya kosong masa nomor gw ngga kepanggil?? Padahal dengan hadiah yang masih banyak itu, akhirnya panitia kasih hadiah dobel2 ke pemenang. Yang harusnya dapet 1, dikasih 2 atau 3 hadiah sekaligus ke tiap pemenang buat ngabiasin stok hadiah. Haduuuuhhh kecewa saya! Mana hadiahnya lucu2 pula. Berhubung salah satu panitia adalah temen saya sendiri, gw protes kenapa kok nomor gw sama sekali ngga ada sampe tuh kotak kosong. Selidik punya selidik tenyata kotak undiannya di ganti. Dan karena gw registrasi paling awal, kemungkinan nomor undian gw nggak keikut di kotak baru. Yaahhhh nasibbbbb... dasar ngga hoki, biar sampe nomor undian dibacain semua ya tetep aja nomor gw ngga kesebut karena kotak undiannya diganti.

Kalo ayah agak lumayan ada hoki di doorprize tuh. Beberapa kali ada acara kantor, si ayah pernah beberapa kali pula dapet doorprize meski kedapetan doorprize nya yang kecil2. Kalo ga salah pernah 3x dapet flashdisk kapasitas besar, 1x dapet MP3 player, hmm apa lagi ya... Dan hadiah2 itu akhirnya beberapa kita kasih ke orang aja karena flashdisk udh banyak, malah bingung buat apaan. Biar hadiahnya kecil2, tapi ya lumayanlah buat hiburan hehe...

Ikut undian ato kuis dari produk ato resto ato supermarket yang isi2 biodata itu juga ga pernah menang. Kalo itu sih jangan diharap dapet deh, buat iseng aja ye, kan yang ikut dari seluruh indonesia. Saingannya banyak... Makanya kalo lagi belanja ke supermarket terus dapet puluhan kupon yang mesti diisi nama, alamat, nomor KTP, bla bla bla, jangan harap deh gw mau meluangkan waktu. Menurut teori probabilitas kemungkinan dapetnya kecil banget!! Entah kapan dan dimana itu pengumuman pemenang diumumin juga gak jelas. Intinya, buang waktu aja...

Nah sekarang ini ada kuis-kuis yang lebih masuk akal nih. Lha emang yang dulu ngga masuk akal? Hmmmh maksudnya, lebih ada peluang menang gitu... Sekarang kan jamannya dunia maya. Nah udah gak jaman deh ikut kuis yang ngisi biodata gitu trus nunggu diundi. Sekarang kita ngomongin kuis di dunia maya aja.

Sebenernya kuis di dunia maya ini bukan hal baru ya, kayanya dari dulu juga udah ada. Tapi kalo gw baru ikuta-ikutan belakangan ini aja. Contoh kuis di dunia maya: kuis di twitter. Di twitter, banyak juga account-account dari badan/produk tertentu yang suka bikin-bikin kuis. @mommiesdaily dan @theurbanmama salah duanya. Mereka cukup sering bikin kuis yang hadiahnya sangat menggiurkan buat ibu-ibu, mulai dari perlengkapan anak, produk anak, voucher, makanan dari katering bayi, sampe makeover rambut buat si ibu. Ada juga accpunt yang kasi hadiahnya voucher untuk produk mereka, diskon ini, anu, itu, dll.

Nah meski di dunia maya, tetep ada saingannya dong. Tapiiii saingannya kan nggak sebanyak kalo undian nyata yg bersaing sama seluruh orang indonesia. Lagian kuis di twitter itu cepet, gak pake lama. Biasanya pertanyaan hari ini ya diumumin pemenangnya hari itu juga, atau kalopun ngga diumumin hari itu yah palingan besoknya atau beberapa hari kemudian, pokoknya ngga pernah lama deh. Jadi cukup mengurangi rasa penasaran buat orang-orang yang bakat penasarannya tinggi hehe...

Ada yang banci kuis alias hobi banget kutan kuis, ada juga yang biasa2 aja. Saya termasuk yang mana ya? Hmmm biasa2 aja hehe... *padahal ikut kuis tergantung hadiahnya apa hahaha*
Salut buat yang banci kuis dan hokinya bagus, sering menang. Sampe mikir pake ilmu apa sih kok kayanya namanya sering muncul sebagai pemenang hihihi.... Ikutan kuis gini bisa buat penghilang stress juga sih, lucu2an aja. Jangan berharap menang, yang penting partisipasi dan fun nya aja *padahal ngarep menang juga*.

Sempet mikir, gw kan nggak hoki dalam urusan menang kuis dan doorprize. Tapi ngga ada salahnya lah dicoba, toh gak butuh effort tinggi kok. Gak perlu isi puluhan lembar biodata kayak undian supermarket dll. Cuma butuh ketik jawaban aja, abis itu komat kamit berdoa siapa tau rejeki, dan tunggu deh hasil pengumuman pemenang. Sebenernya beberapa account twitter nggak cuma bikin kuis sih, ada juga yang emang bagi2 free product buat mereka yang me RT (retwit) twit si produk. Yah itung-itung kan berarti kita membantu mempromosikan si account twitter product itu makanya sebagai imbalannya mereka bagi2 free product mereka.

Ternyata keisengan ikutan kuis dan me-RT membuahkan hasil juga:

1. Karena me-RT twitter salah satu account pengusaha kue kering *cieh pengusaha...* alias seller maksudnya, gw dapet free tester produk kue kering mereka. Waktu itu dapet kue nastar, kastengel, sagu keju, dan putri salju. Jangan bayangin dapetnya masing-masing 1 toples ya, rugi dong yang jual hihihi... Dapet tester aja 1 kotak plastik gitu. Dan enakkkk banget!!!!! Lumayan buat cemilan :)

2. Karena me-RT twitter salah satu account toko bra (iyess toko beha), terpilihlah saya jadi salah satu dari 5 orang penerima free bra victoria secret. Sore itu dapet message dari mereka untuk kasih tau nama, alamat pemgiriman, dan nomor bra *ini yg paling penting*, dan 2 hari kemudian 1 kotak isi push-up bra victoria secret itu sampe deh di rumah. Ukurannya pas, bahannya enak buanget, dan warnanya ciamik! Dan yang paling penting, tau aja nih yang ngirimin kalo ibu-ibu tuh butuhnya push-up bra hiahahaha.... *hussshhhh jangan dibayangin ya* Kalo ini kayanya bukan hadiah buat saya aja, tapi buat si ayah juga hahaha hussshhhhhhhh udah ah...

3. Ikutan kuis nya @sajiansedap. Nah kalo ini entah kenapa dari awal saya kok punya feeling kalo gw pasti jadi salah satu pemenang. Padahal ngejawab 3 pertanyaannya juga ngga cepet2 amat, ada yang berhasil jawab duluan sebelum saya kok. Tapi ngga tau kenapaaaa kayanya ada keyakinan di diri ini kalo hadiah itu pasti bakal gw miliki *pede mode on*
Ikutan kuis jam 1, jam 5 sore pemenang diumumin, dannn gw jadi salah 1 dari 5 pemenang kuis @sajiansedap. Hadiahnya apa??? ini dia...


Foto diambil dari twitpic @sajiansedap
Isi paket hadiah: Tas, buku resep, dan celemek (tapi gw dapet celemeknya warna hitam)
Pas amat menangnya dapet ginian, tau aja kalo mesti sering-sering eksperimen ke dapur hihihi...
Sampe saat ini belom sempet nyoba resepnya, wong selama hamil ini masuk dapur aja pusying. Ntar deh bentar lagi mudah2an fase pusing2nya hilang dan kalo nggak males pengen juga nyoba beberapa resep dari buku resep itu.

So far baru 3 ini aja nih, mudah2an ada kesempatan menang lagi lain kali dari account yang berbeda. Yah cukup mengobati perasaan yang selama ini terpatri kalo saya nggak hoki dalam hal doorprize ato kuis-kuis an. Ternyata sempet ngerasain menang juga hihihi....

Ada lagi nih kuis di blog. Blognya ibu2 dan bapak2 juga banyak yang bikin kuis2an di blog. Hadiahnya juga lumayan lah. Kalo kuis di blog kebetulan aku belom pernah ikutan. Bukan gak mau, pengen banget malah. Tapiiii kendala nya ada aja. Misal: dikasi waktu 1 bulan tapi kok ide nggak muncul2 juga (misal hrs nulis tentang sesuatu). Kalo ada sedikit ide yang muncul, eh ngga ada kesempatan untuk nulis karena lagi rempong sama anak dan ide itu udah keburu nguap hilang entah kemana dan kerasa waktunya udah habis aja. Saya kan cuma sempet nulis blog kalo anak lagi tidur, sedangkan ide bisa muncul kapan aja. Kalo ide tiba2 muncul pas lagi mandi, tapi ngga langsung dituangkan ke tulisan karena anak belum tidur, dan pas anak tidur idenya udh nguap ya susah deh nemuin moodnya lagi.
Tapi tetep masih penasaran sama kuis2an di blog, bukan soal hadiah sih tapi pengen berpartisipasi aja :) *tapi tetep berharap menang dong hahaha*

So... daripada ikut-ikutan kuis undian yg ngisi form itu ato kuis di tv yang hadiahnya lama bener datengnya bisa 3 bulan kemudian dan dipotong pajak pula (pengalaman temen yang pernah menang kuis di tv), mendingan ikutan kuis di dunia maya aja yang singkat dan lebih jelas hadiahnya hehe... Ayo para banci kuis, mainkan jarimu.... :)

16 Comments:

  1. selamat ya. aku juga ga hoki kalau kuis2 di tv atau undian. mending ikut kuis di blog :)

    ReplyDelete
  2. wah gua juga gak hoki ama undian2. doorprize di kantor aja cuma pernah sekali dapet printer. diluar itu gak pernah dapet. :P

    kalo kuis di blog, gua suka ikutan walaupun juga jarang2 dapet, tapi buat seru2an aja ya... :D

    ReplyDelete
  3. Waaah...asyik menang kuis sekaligus 3, rejeki si baby nih hihihi...aku juga suka jarang dapet hadiah kuis. Klo suami kuh ama adeknya malah bbrp bln lalu dapet undian. Suami dapet ipad, yg mana si ipad ini aku pake skrg buat ngeblog ma main game hihihi trus adek ipar dapet undian jalan2 ke spore januari kmrn gara2 beli hp beyond

    ReplyDelete
  4. Hahhahaa....wah benar itu, kalo selama ini gak pernah menang, begitu menang sekali rasanya gimanaaaa gitu, bahagia membuncah.

    Kalo aku sih biasa-2 aja hokinya. Dulu sekali waktu baru masuk kerja (10thn lalu), ada undangan launching hp baru, eh... aku yg dapat hp baru seharga 2jt itu. Aduh seneng banget dong, secara itu tmsk hp termahal saat itu.
    Tapi habis itu ya ga dapat2 lagi.... klo dapat yg kecil2... kurang puas (itulah soknya..wkwkwk)... untung tahun lalu dapat lg HP china wkt gathering... gpp lah hp china, yg penting hp. :))

    ReplyDelete
  5. hihi, kl aku sey jg ga hoki2 bgt sey... kadang dapet.. kadang ga... Lwt dunia maya jg kl sempet or buka tweet/fb di tgh jam istirahat..
    Tp emg lbh enak kl lwt dunia maya, ga kelamaan nunggu, jd peserta kuisnya jg ga byk2 amat... Jd pengen kyk si untung yg di cerita donal bebek..

    ReplyDelete
  6. aku gak banci2 bgt kuis sich..sedang - sedang saja...........................Tapi emang ada orang yang slalu Hoki sie.....emang dah nasibnya kali ya..

    ReplyDelete
  7. aku termasuk banci kuis ngga yach? heheheh......aku juga ngga termasuk yg ber-hoki bagus alias jarang menang kalo ada kuis ato doorprize....menang kuis di blog baru 1 kali di blognya Mbak vera. Menang juga karena juaranya 3 orang dan pesertanya cuma 3 hehhehe......

    tapi yg penting ikutan kuis untuk meramaikan dan memper-erat tali silaturahmi dengan sesama blogger.

    ReplyDelete
  8. Sama mbak, saya juga gak pernah beruntung dalam dunia perkuisan atau doorprize...padahal pengeen banget, sekali-sekali menang...

    ReplyDelete
  9. sama mba, aku juga jarang hoki kalo ikut kuis2an gitu, makanya kadang agak males juga ikutan, but kalo di dunia maya sih pasti di jabanin aja, selain untuk silaturahmi dg teman2 blogger yang lain juga yg ikutan kan pasti ga se-indonesia raya, hihihi...

    btw congratss ya, hadiah2nya keren, apalagi yg dari sajian sedap... :)

    ReplyDelete
  10. aku jarang menang kuis. Sering ikutan kuis di blog tapi ga pernah menang juga...
    belum hokinya kalee ya??

    ReplyDelete
  11. lidya: hihi toss mbak :)

    arman: iya ikutan kuis mah buat penggembira aja, seru2an hehe... dpt printer lumayan tuh termasuk bagus :D

    vera: eits nggak sekaligus menang lho mbak. ini mah hasil ikut kuis beberpaa bulan, di rangkum jadi 3 hihih... ih hoki nya bagus menangnya dapet ipad, jalan2 ke singapura. mantabbbb....

    zee: yo'i ka, biar menangya cuma hadiah kecil, karena gak pernah menang rasanya gimana gitu tetep happy hehe... aih 10 th lalu dpt hp hrg 2 juta mah udh keren banget tuh! kan hp aja masih jarang kan 10th lalu.

    anggie: biar jarang menang yg penting ikut jadi penggembira ya mama ngeramein hihihi....

    ReplyDelete
  12. ibudzakyfai: iya mbak, aku yakin ada lho orang yg hokinya di kuis ato doorprize. aku yakin banget hehe...

    nia: betullll ikutan kuis tujuan utamanya mempererat tali silaturahmi. ih gpp biar cuma kelas blogger yg penting udh pernah menang mbak hehe...

    dian: hehe toss dong mbak kalo gitu... :)

    herien: biar ngga pernah menang yg penting ngeramein ya hehe...

    entik: hihihi sama dong mbak toss deh :)

    ReplyDelete
  13. iya mba, seru juga ikutan kuis di blog, pernah dapet pertamakalinya, rasanya seneng banget, tapi ada kalinya ga dapet hadiahnya, lumayan manyun, padahal dah pd menang hehe, ga denk

    ReplyDelete
  14. Hihihi, gw termasuk makhluk kaya lo tuh Tik. Ga hoki bawaannya. Menang kuis di blog2 cuma 1x di tempatnya Mba Vera. Dan seperti kata Mba Nia, itu gara2 pesertanya cma 3 biji huahhaha

    ReplyDelete
  15. trnyata bnyk bgt ya yg ngrasa gak bakat menang kuis. ud 3 bln ini aq rajin ikutan kuis, awalnya smpet putus asa *lebay, gara2 gak prnah menang, lama2 dpt hadiah jg, voucher, duit, galaxy tab... tmbah smangat n malah jd banci kuis :D

    ReplyDelete
  16. Menangkan Voucher Belanja IDR 250,000 dengan mengikuti Activorm’s Survey Days yang ada di website ACTIVORM.. Dengan mengikuti Activorm’s Survey Days, kalian juga berkesempatan untuk mengikuti Activorm’s Private Beta dimana akan ada lebih banyak lagi hadiah menanti kalian! Klik sekarang juga ACTIVORM, kesempatan terbatas untuk 1,000 orang pertama!

    ReplyDelete

Powered by Blogger.