Pizza Abal-abal Kesukaan Kyara

Sebenernya malu juga nih mau pajang resep pizza abal-abal ini karena anak TK/SD pun juga bisa bikinnya hihihi. Tapi... ternyata pizza abal-abal ini jadi salah satu penyelamat saat Kyara malas makan nasi atau kalo maunya lagi ngemil terus. Nah berhubung mamanya selama hamil ini rada anti sama bau bawang-bawangan, jadi bikin pizza abal-abal aja yang bebas bawang. Kalo bikin schootel seperti biasanya kan harus berurusan sama bawang bombay, bawang putih dll. Nah kalo ini cuma perlu waktu 10 menit dan bebas bau bawang, jadi bumil bisa nyiapin dengan tenang ga perlu tutup hidung hehe..

Karena bingung mau dikasi nama apaan, kasih nama pizza abal-abal aja alias pizza yg gampang banget bikinnya haha...

Pizza Abal-abal Homemade

Bahan:
- Roti tawar beberapa lembar (sesuai kebutuhan)
- Saus tomat untuk olesan
- Untuk topping: sosis/daging asap/ayam suwir matang/jagung pipilan frozen/sesuai selera
- keju yang banyak untuk taburan. Untuk keju bisa pakai keju cheddar biasa atau yang quick melt kalo mau ada lelehnya.

Cara membuat:
1. Siapkan roti tawar, oles satu sisi roti tawar dengan saus tomat.
2. Tata topping sesuai selera
3. Taburi keju parut
4. Panggang sebentar supaya hangat dan crunchy. Untuk memanggang, aku pernah coba pakai oven kompor dan toaster khusus roti (seperti oven kecil untuk bikin roti bakar). Hasilnya lebih ok kalo pake toaster khusus roti karena. Kalo pake oven biasa hanya hangat aja tapi crunchy nya kurang, jadi mungkin harus agak lama dipanggangnya. Kalo pake toaster hanya butuh 5menit hasilnya crunchy, jadi kalo dimakan agak kriuk-kriuk.
5. Siap dihidangkan


Paling enak dimakan selagi hangat karena crunchy jadi pinggirnya agak kering gitu.
Rasanya gimana? Enakkkk.... Kyara alhamdulillah kemarin itu 3 hari berturut-turut minta sarapan pakai pizza ini dan tandas 4 potong (1 roti tawar).
Nggak Kyara aja yang doyan, mama dan ayahnya juga doyan haha...

Lumayanlah buat emak pemalas kaya saya, bikin yang sederhana dan cepet ajah :D
Oiya, asiknya lagi, Ini hampir semua yang bikin Kyara. Kita cuma siapin bahannya, Kyara bisa belajar ngoles saus ke roti, susun sosis untuk toppingnya, dan tabur keju. Nyusunnya juga udah cukup rapi lho. Kayanya jadi kepuasan tersendiri buat si anak juga ya makan hasil karyanya. Dan makanan ini bebas berantakan karena ga perlu ngoprek-ngoprek dapur dan kompor. Kita bikin di mejanya Kyara sambil duduk di kursi kecilnya, setelah selesai aku tinggal masukin ke toaster selama 5 menit.
ah super gampil, anak-anak aja bisa kok bikinnya. Kayanya ini nanti bakal jadi salah satu menu bekal sekolah Kyara juga nih.


Buat yang anaknya yang lagi bosen makan nasi silakan dicoba pizza bal-abal ini hehe... Enak juga buat cemilan lho.. Dan anak juga seneng karena terlibat di proses membuatnya :)

17 Comments:

  1. wah jadi ngiler nih liatnya, pengennn... tapi belom bisa coba sekarang2 ini nih mam, secara blm punya toasternya, hahaha... di save dulu resepnya, makasih ya mam, seneng ya ka kyara bisa bikin pizza yg yummy... hmmm...

    ReplyDelete
  2. enak kok bun pizza ini, Pascal aja suka kok. yang penting bunda yg bikin kyara pasti suka

    ReplyDelete
  3. gak masalah abal2, yang penting anak doyan ya! :)

    ReplyDelete
  4. Mabtab, ngiler ngeliat gayanya Kyara ma Pizza

    ReplyDelete
  5. mau ahhh.. copas yaaa. thanks

    ReplyDelete
  6. wah boleh juga resepnya...dari dulu pengen nyoba belum kesampaian....pengen ngelibatin ina juga utk bikin topping pizzanya.....pasti rasanya enak yachh mom....

    ReplyDelete
  7. emng yah, ibu2 tuh harus kreatif, nanti ah dicoba jg, makasih yah bun

    ReplyDelete
  8. herien: bikin bund, biar abal-abal tp enak hehe...

    lidya: waaa toss pascal. asal di kasi keju apapun jadi enak ya mbak :)

    arman: hahaha betullll! :)

    ibuszakyfai: haha tau tuh mbak, kyara minta difoto dengan gaya merem menikmati pizza gitu :D

    desy: silahkeun.... :)

    nia: ina pasti seneng mom diajak bikin ginian. Nggak bikin berantakan kok, gak perlu di dapur, di meja biasa aja juga bisa :)

    dina: hehe resep abal-abal aja kok ini mbak :D

    ReplyDelete
  9. haha aku mau coba ah ... :D kayaknya seru nih pizza2an

    ReplyDelete
  10. Mom lupa nanya...itu sosisnya di goreng dulu apa mentah2 langsung di olesin di roti?

    ReplyDelete
  11. sandy: haha iya pizza-pizza an. begini doang gampil sand, ayo bikin buat sarapan :D

    nia: kalo aku sih abis dari freezer ku rendem bentar di air panas terus langsung ku susun di atas roti. Kan pada dasarnya sosis itu udah mateng ya, jadi gak perlu diolah terlalu lama. Tapi sesuai selera aja, kalo mbak nia lebih merasa mantap di goreng dulu ya gpp silakan aja :)

    ReplyDelete
  12. Hiyaa..gampil banget, masalahnya belum punya toaster mam :-(. Kayaknya yummy banget deh....slurrrp :D

    ReplyDelete
  13. TFS mama kyara, disimpen nieh resepnya semoga bisa kinan juga suka, btw untuk sosisnya beli jadi yah mom, (boleh sharing tak mom, merk sosis yang aman untuk balita?? atau boleh japri kah mama kyara? takut nggak mau sebut merk diblog hehehe...itu kalo mama kyara sempat lho email ke arti97@yahoo.com

    ReplyDelete
  14. Mama kinan: mam... aku udah email ya :)

    bundit: hehe ayo bund bikin barewng dita, seru loh...

    ReplyDelete
  15. pizza abal abal kayak gini emang asyik banget kok
    cepet juga cara bikinnyaa...

    ReplyDelete
  16. Belom penah nyoba Tik. Tar ah pegen nyoabin juga buat Zahia

    Ada resep lain ga Say?? Posting dunks resep2 cemilan anak yang lo tau

    ReplyDelete

Powered by Blogger.