Hamil Itu Nular??

Postingan iseng.

Ngga tau ya gw aja yang mikir kayak gini, atau ada juga yang berpikiran sama. Atau semua hanya kebetulan? Ah tapi kan di dunia ini sebetulnya nggak ada kebetulan, memang sudah skenario dari yang Maha Kuasa aja seperti itu.

Tapiii saya perhatiin akhir-akhir ini banyak banget yang lagi hamil, kayak musim hamil aja deh. Sebetulnya hamil kan nggak ada amusimnya ya, kapan pun juga banyak yang hamil. Yah kebetulan aja yang lagi pada hamil orang-orang yang gw kenal, orang-orang deket gw, yang seangkatan sama gw (maksudnya emang udah masanya nambah anak), dan karena deket jadi berasanya kayak nular :)

Sebelum gw hamil, udah banyak sih temen yang pada hamil duluan. Sekarang mereka udah pada hamil tua alias rata-rata udah pada masuk trimester 3 bahkan ada yang tinggal menghitung hari nunggu melahirkan. Nah ini postingan iseng banget, gw mau me-list orang-orang hamil yang jarak hamilnya berdekatan sama gw. Untuk yang udah pada hamil sebelum gw, nggak gw tulis ya. Beberapa emak blogger ada yang udah pada hamil duluan seperti ietoh (hamil anak ke-3 dan sekarang udah melahirkan), ayu (hamil anak ke-2 (sekarang tinggal menghitung hari untuk melahirkan),  dan beberapa ibu-ibu di twitter juga udah pada hamil tua dan akan melahirkan dalam waktu dekat. Belum lagi temen-temen gw yang gw ketahui sedang hamil lewat FB mereka.

Nah yang akan gw list di bawah ini adalah yang hamilnya berdekatan sama gw, dan ketawan hamil setelah gw. List ini mudah-mudahan akan terus bertambah dan gw update seiring dengan datangnya kabar bahagia kehamilan dan akan stop sampai gw melahirkan or at least sampe kehamilan gw masuk trimester 3 supaya jaraknya nggak kejauhan *sungguh ini bener-bener proyek nggak penting* hehe..

1. Sinta (blogger, twit mom)
Sekarang ini sinta hamil 5bulan an. Sinta gw ketahui hamil sebulan sebelum gw ketawan hamil. Alika dan Kyara (anak pertama kami) beda umur sekitar 2-3 mingguan. Sepertinya anak ke-2 kami nantinya juga beda umurnya akan segitu juga :)
Waktu ngucapin selamat ke Sinta, dalam hati gw bilang "kapan ya giliran gw? Insya Allah habis ini dong ya Allah..." dan Alhamdulillah ucapan gw dalam hati waktu itu jadi kenyataan :)

2. Mona (twitmom)
Meski blom pernah ketemu sama mbak mona, gw sering banget berinteraksi sama dia. Seinget gw, pas abis ngucapin selamat atas kehamilannya, kita sering kirim2an message via FB ataopun DM via twitter karena mbak mona nanyain rekomendasi dokter dan RS seputaran Ciledug. Mbak mona gak mau kontrol di RS terdahulu tempat ngelahirin anak pertamanya karena nggak memuaskan. Berhubung jalur ngantor bareng suaminya lewat ciledug, dia tanya-tanya deh. Eh ternyataaaa temen kantornya mbak mona juga merekomendasikan DSOG yang sama dengan DSOG yang gw pakai (lha kok DSOG dipake). ya gitu deh maksudnya... Jadilah mbak mona dan gw sama-sama mempercayakan Dr. Adjie sebagai DSOG kami dan ternyata mbak mona dan suaminya cucok banget periksa ke Dr. Adjie. Karena umur kehamilan kita hampir sama, due date cuma beda 1 mingguan, jangan-jangan ntar kita melahirkan bareng nih mbak dengan dokter yang sama dan RS yang sama hihihi... :)

3. Arman (blogger)
Bukan Arman yang hamil, tapi istrinya, Esther :) Sebetulnya waktu tau Esther hamil dari blognya Arman, gw juga baru aja liat 2 strip di test pack yang gw pakai. Bener aja, sepertinya umur kehamilan gw dan esther nggak beda jauh, sekitar 1-2 minggu kalo ngga salah, due date nya pun deketan.

4. Gw sendiri
setelah telat sekitar 1 minggu dibarengi dengan feeling dan ciri-ciri yang mengarah ke tanda2 orang hamil, iseng testpack ternyata garis positifnya udah tebel banget, nggak pake samar kayak jaman hamil kyara dulu. Di cek ke DSOG, udah keliatan titik hitam 1cm dan perkiraan hamil saat itu sekitar 4 minggu.

5. Cella (temen kuliah)
Umur kehamilan cella kalo ga slaah sama kayak gw, paling beda beberapa hari aja. Kayanya buka puasa bersama tahun ini kita absen dateng ya bok, Insya Allah lagi ngurus bayi merah bulan Agustus tahun ini :)

6. Desy (blogger)
Nggak lama setelah tau gw hamil, gw dpt kabar kalo desy mamanya zaheer juga lagi hamil. Sepertinya kalo gak salah beda 2 mingguan sama gw usia kehamilannya, duluan dia yang hamil :)

7. Putri (kenal lewat blog dan ternyata putri nih istrinya temen SMP gw)
Putri juga punya masalah yang sama kayak gw, haid tidak lancar. Setelah dia tau gw hamil, kita ngobrol curhat-curhatan karena Putri juga udah pengen banget kasih adik untuk Naya, anak pertamanya. Bulan depannya dia ngabarin kalo ikutan ketularan hamil. Lucunya, Putri tau hamil bukan dari testpack. Justru dia tau dari DSOG pas cek up minta dilancarin haid nya karena udah 2 bulanan nggak haid tapi terakhir pake testpack masih negatif. Pas di usg malah kaget karena waktu itu udah ada janin usia 7 minggu di rahimnya :)

8. Susan (blogger)
Jeng soes yang tinggal di Malaysia ini habis keguguran 3 bulan sebelumnya, sebelum ketawan hamil kali ini. eh ternyata dikasih kepercayaan lagi sekarang ya San :) gw dan susan sering ngobrol via sms, dan pernah terucap angan-angan buat hamil barengan. Nggak ada tujuan kenapa pengen hamil barengan sih, ya pengen aja karena gw memang udah rencana nambah anak dan susan juga udah ngebet pengen kasih zahia adik. Jadilah kita sering SMS-an curhat2an waktu jaman mabok kemarin dan sampe sekarang sering banget tukar cerita soal kehamilan. Meski bukan kehamilan pertama, yang namanya hamil tuh tetep bikin amazing ya, jadi gak pernah bosen deh kita saling tuker cerita soal keadaan masing-masing :)

9. Husnul (twit mom)
Satu lagi ibu-ibu twitter yang menyusul hamil. Emang husnul kayaknya udah pengen banget hamil juga meski Dzaky masih 15bulan, ya nggak nul... :)

10. Lina (blogger, twit mom)
Lina baru-baru aja tau kalo dirinya hamil. Emang si Raikhal anak pertamanya juga udah sebesar Kyara, udah waktunya punya adek. Ya nggak Lin... :) Habis lepas IUD, nggak lama kemudian hamil. Tapi Lina masih deg-deg an nih, karena kan hamilnya baru banget, baru sebulanan kalo gak salah, jadi pas cek pertama kali di usg belum keliatan. Insya Allah cek minggu ini udah keliatan ya Lin :)

11. Ratna (sahabat gw sejak SMP)
Di kehamilan sebelumnya Ratna pernah keguguran, makanya hamil kali ini dia bungkam sampai usia kehamilan 3 bulan. Kaget banget pas kemaren gw tau kalo dia ternyata lagi hamil lagi. Anak pertama kita beda 5 bulan, Insya Allah nanti anak ke 2 kita beda 1-2 bulanan ya bok....
Gw sering banget berangan-anagan sama dia kepengen hamil barengan kayak jaman anak pertama, dan Alhamdulillah sekarang kejadian. Jadi nanti pas masa ngasuh newborn kita ada temen bergosip ngobrol seputar bayi dan berkeluh kesah saat baby blues melanda kayak 3 tahun lalu hehe... Nggak peduli pagi siang malam pokoknya pas butuh temen ngobrol sesama ibu-ibu yang lagi ngurus newborn kami saling available 24 jam :)

12. Yanti (istrinya kakak sepupu gw)
Si mbak Yanti ini anak pertama nya udah usia 7 tahun. Saking lamanya kosong dan menunggu hamil anak ke 2, dia sampe berpikir sepertinya nggak akan diberi kesempatan hamil lagi karena menanti kehamilan anak keduanya udah cukup lama dan dia pasrah kalo emang anaknya ditakdirkan jadi anak tunggal. Terakhir gw ketemu dia pas arisan keluarga 3 bulan lalu, dan iseng gw bilang "sini mbak tak injek jempolnya biar ketularan". Eeeehhhh minggu lalu gw dapet kabar dari suaminya aka sepupu gw kalo mbak yanti lagi hamil 2 bulan. Nular bener.... Ini sih hamil bukan karena jempolnya gw injek ya, ya emang udah takdir dari Yang Maha Kuasa kalo diberi kesempatan hamilnya baru sekarang :)

13. Fitria (temen SD dan SMA)
Gw baru tau dari twitternya, fitria ternyata lagi hamil 8 minggu, anak ke-2 nya :)

14. Ada 1 nama lagi sih, tapi nggak gw publish dulu karena orangnya juga masih ragu. Pamali ah... Smoga dirimu beneran dapat kabar bahagia berikutnya ya bu... Nanti kalo udah official, nama lo akan ada di urutan ini :)

Nama di atas gw tulis seinget dan sepengetahuan gw ya, karena gw emang kenal or at least gw mengenal dirinya via blog. Kalo mau ditulis semua banyak banget sih twit mom yang lagi pada mblendung juga perutnya, tapi aku nggak kenal. Cuma sekedar tau aja dari twitmom lainnya atau dari RT-an twitmom lain.

Diliat dari list di atas, hampir semuanya hamil anak ke-2 nya. Berarti bukan pengalaman pertama ya. Tapi nggak seangkatan juga sih, buktinya ada yang anak pertama nya masih 1 tahunan dan sekarang udah hamil anak kedua, tapi ada juga yang anak pertama nya udah 7 tahun.

Namanya ibu hamil kan kadang otaknya jadi berkurang ya RAM nya, alias jadi rada lemot *itu gw aja kaliiii hehe* jadi maap banget kalo ada yang gw kenal dan padahal gw tau dia lagi hamil juga tapi nggak kesebut di atas. Kasi tau aja, nanti gw update hihihi.... Ini aja gw berusaha mengingat-ingat sampe beberapa kali draft yang sudah tersimpan berhari-hari  ini gw update karena baru inget "oh si itu kan juga lagi hamil..." hehe..

Naaaah selanjutnya siapa lagi yang mau menyusul ngisi list nama di atas?? monggo.... Sebisa mungkin list akan terus di apdet semampu saya hehe... Mudah-mudahan yang lagi pengen hamil bisa secepatnya dikabulkan Allah ya... Biar list nama ibu hamil di atas makin panjang.... xixixi :)

Ayok ibu-ibu, mari kita hamil berjamaah... Yeuk... :)

24 Comments:

  1. asal ga nular ke aku lagi ya :)

    ReplyDelete
  2. mudaha2an tahun ini bisa nular ke aku yah.aminn

    ReplyDelete
  3. sebenernya sih gak nular ya, tapi emang di usia2 late 20s dan early 30s emang pasti banyak yang lagi hamil anak ke-2 atau ke-3. :D

    kita termasuk yang telat nih untuk anak ke-2, udah jarak 5 th lebih. 2 th lalu udah kepengen ketular ama temen2 yang udah duluan pada hamil ke-2, tapi ternyata belum saatnya tertular. hahaha.

    ReplyDelete
  4. smoga segera nular ke aq juga ya mbak...amin-amin...

    ReplyDelete
  5. hehehe, kayaknya mengiyakan jeng motik...baru semingguan yang lalu lah aku komentar sama teman, waduh nular nieh..karena banya yang cuti hamil hampir barengan gitu, pertama si A, terus sebelahnya lagi si B,terus ke sebelahnya lagi si C...jadi akupun terceletuk walah kayaknya nieh hamil nular yah..dulu juga gitu dideparteman tempatku..pertama aku..eh abis gitu selang 3 bulan ganti patnerku yang katanya awalnya susah hamil..so kesimpulannya ?? hehehe...mungkin hawa nya baby kali yah..kalo aku jangan dulu yah bun..kinan masih blom genap 2 tahun, ..pinginnya pas kayak kakak kyara tuh...pas masuk sekeloah PG nah planning ada adik gitu...insyallah..:)
    salam buat kakak kyara dan dedek bayi diperut yah..:) dan sehat selalu buat jeng motik

    ReplyDelete
  6. wah senangnya ya, bisa bareng2 gitu... aku nanti dulu ya mam, lagi seneng2nya liat perkembangan shishil yang makin ceriwis dan pintar ngomong... :)

    ReplyDelete
  7. motiq... gw tau siapa yg di urutan 14.. scr emg belum resmi banget dia ngumuminnya.. :D

    ReplyDelete
  8. WAH, BANYAK BANGET YACH YANG HAMIL..yang no.14 siapa yach? btw...pengin juga ketularan dech tapi....

    ReplyDelete
  9. Saya juga mauuuu...tapi akhir2 tahun aja hehehehe..kayak minta apa aja. insya Allah doa saya terkabul ya mam. Amiiin :-)

    ReplyDelete
  10. lidya: yakon mbak nggak mau ketularan lagi??? :D

    amnah: amin mama raihan.... kan skrg udh ngumpul sama si papa tho, mudah2an cepet nyusul yaa... :)

    arman: iyaa emang udah waktunya ya umur segini pada nambah anak. soal nular mah ya ngepas aja xixi...
    Tapiii... ada lho di 1 kantor, pas pada nunggu hamil anak ke-2, semua pada ngga ada yang hamil. sampe suatu saat ada 1 orang yg hamil, eh temen yg lain ketularan hahaha... yah emang udh skenario dr sananya ya :D

    Jeni: amin amin amin mbak jeni... :)

    ReplyDelete
  11. Mama Kinan: tuh kannn.... bukti lagi kalo nular xixixi... iya mam, di kantor temenku juga gitu, pas pd nggak hamil ya nggak hamil smua padahal emang pada lagi pengen hamil lagi. eh pas 1 hamil, yg lainnya ikutan sampe HRD nya bingung cari pengganti karena barengan gitu xixixi...
    amin... semoga mama kinan bisa kasih adek buat kinan pas kinan masuk PG ya, jadi udh lumayan mandiri tuh dan mamanya jadi ada mainan baru :)

    mama tania: nike... iya lo tau kan siapa :) kita tunggu kabar resmi nya aja ya secara dia juga masih ragu :) insya allah lo menyusul juga ya ke :)

    ibudzakyfai: pengen ketularan tapi.... tapi apa mbak?? :)

    bundit: nah bundit juga salah satu yg resolusi hamil lagi dr thn lalu kan ya. amin bund... smoga ikut nyumbang nama di atas ya tahun ini, ngga usah nunggu akhir tahun hehe :)

    ReplyDelete
  12. beuh...ngga ikutan ah... hahaha selamat deh buat semua bumil. Mudah2an saya ngga ketularan

    ReplyDelete
  13. Waaaaah, getok-tular hamil nih ceritanya. Kapan ya istri gw mau hamil lagi? ^_^

    ReplyDelete
  14. Aku juga mau, mbak Motik...tapi, keknya kalo Tuhan berkenan tahun depan aja dehhh, hehehehe

    ReplyDelete
  15. selamat aja deh buat yg pada "ketularan" hamil :D

    ReplyDelete
  16. sandy: waaaa kenapa ngga mau ketularan sand?? kan lo belom dapet giliran ;) injek jempol sandy ah biar nular :D

    bang aswi: xixixi rayu-rayu istri bang biar mau hamil lagi :D

    alissa: amin deh mama raja... mudah2an taun depan dikasih ya... :)

    ke2nai: hehehe mba myra mau juga???

    ReplyDelete
  17. Bismillah,...oficiall udh TP lagi tadi pagi...2 strip :)

    Insya Allah November Tiq,beda 3 bulan ya kita...

    ReplyDelete
  18. aku di nomer 1 yaaa xixixix....
    insya Allah dapet sepasang nih tik,

    ReplyDelete
  19. waaw.. aku juga mau ketularan jeng motik nih.. Semoga tahun ini jadi hehe

    ReplyDelete
  20. Hihihi....yuks aaahhh kita hamil berjamaah. Untung gw tinggalnya kaga di Ciledug yah Tik, kalo kaga dokter lo bakalan dapet pasien super berisik sebiji lagi kaya gw :-)

    Update terus yah Saaayy

    NB: Hah? Mba Sally hamdun juga? Sms aaaahhhhh

    ReplyDelete
  21. Salam kenal jeng,
    lagi blog walking dan dapet alamat ini dari blognya jeng Yeni.

    gw percaya sama istilah hamil itu nular, pernah partner kerja saya di kantor (1 area kubikel isi 4 orang, 2 cowo 2 cewe *trmasuk gw*) dalam itungan bbrpa bulan yang perempuan hamil eh ga lama para isteri dai 2 tmen cowok gw jg hamil, tapiii gw ditinggalin sendirian.. :cry:
    tapi walau begitu, selalu seneng denger cerita tentang orang hamil.. nyenengin aja.. semoga bisa segera menyusul deh.. doakeunnn

    ReplyDelete
  22. zoothera: amin... aku ikut doain ya mbak biar cepet nyusul juga :)
    keep praying and trying ya... :)

    ReplyDelete
  23. Semoga cepat nular ke aku juga ya, Ya Allah karuniakanlah segera pada kami anak yang soleh Aamiin... ya rabbal 'alamin

    ReplyDelete
  24. Semoga nular ke aku juga yah kabar gembira nya...amin.. udh 2 bulan ga haid tp mau tes takut kecewa... bismillah.. doain aku ya bumil2 smuaa...

    ReplyDelete

Powered by Blogger.