Kyara dan Boneka-Boneka si Mama

Mau nostalgia dikittt...

Kemarin tiba-tiba gw liat ada boneka se-ember yang keliatannya abis dicuci. Perasaan gw udah nggak lihat penampakan para boneka itu lama banget sampe ngga inget kapan terakhir kali gw megang boneka itu. Ternyata beberapa waktu lalu eyangnya Kyara bersih-bersih barang-barang yang udah nggak kepake dengan niat dibuang-buangin atau dikasih aja ke orang untuk ngurangin barang numpuk di gudang belakang. Nah ngga disangka si eyang nemu boneka-boneka jadul punya anaknya jaman dulu alias punya gw hehe... Tadinya mau dikasihkan ke orang lain aja, seperti biasa ke mpok tukang pijet langganan karena dia kan punya cucu.

Tapi untungnya.... eyangnya Kyara berinisiatif mencuci boneka-boneka itu terlebih dulu dan akan minta izin gw dulu sebagai si empunya boneka sebelum ngasih tuh boneka ke orang lain. Gw nggak tau kapan si boneka dicuci, tau-tau udah ada aja boneka se-ember dan bersih+wangiiiii banget.
Pertama kali gw liat boneka itu lagi, ya ampunnnnnn langsung deh inget masa kecil dulu dan langsung gw peluk-peluk dan ciumin boneka itu *ah lebay ya*

Eyangnya Kyara bilang, sekarang terserah gw mau diapain tuh boneka. Apa mau dikasih ke orang lain atau dilungsurin buat Kyara. Selama ini gw sangat jarang beli boneka untuk Kyara karena menurut gw dia udah punya banyak boneka hasil pemberian/kado dari orang lain. Karena gw dan si ayah punya alergi debu, jadi kami gak mau nyimpen boneka banyak-banyak karena takutnya jadi sarang debu. Tapi begitu liat boneka jadul yang udah dicuci bersih dan wangi gitu ya jelaslah gw agak nggak rela ngasih boneka itu untuk orang lain hihihi... Kyara kayak kejatuhan rejeki pas dia tau mamanya ngasi boneka segambreng sekaligus gitu :D



Dipikir-pikir berarti umur boneka ini kisaran 10-20 tahunan. Si Garfield adalah salah satu boneka kesayangan gw waktu kecil. Inget banget si garfield ini dulu beli di Ratu Plaza *mall yang exist banget saat itu hihihi*. Belinya bareng sama pajangan/miniatur nya garfield yang sampe sekarang miniatur itu juga masih ada di rumah tapi udah kusam banget warnanya. Belinya kalo ga salah kelas 1,2, atau 3 SD *gw lupa* dan abis beli si garfield nggak lupa menikmati air mancur di ratu plaza. hahaha kayanya dulu tuh hiburan air mancur ratu plaza udah keren banget ya :D
Nah kalo saat itu umur gw pas punya si garfield adalah sekitar 9 tahunan, berarti boneka itu usianya sekarang udah 20 tahunan dan kondisi si garfield masih prima lho sekarang :)

Boneka putih yang paling depan adalah boneka tangan. Gw nyebutnya boneka cuddle karena boneka ini didapat dari orang yang ngadoin nyokap seperangkat kosmetik bayi merk cuddle pas melahirkan adek gw yang paling kecil. Sekarang merk cuddle udah ngga ada ya kayanya. Waktu tantenya Kyara lahir umur gw sekitar 8 tahun, nah berarti si cuddle ini usianya udah 20 tahun lebih juga. Kalo cuddle ini kebetulan udah dimainin Kyara sejak beberapa bulan lalu dan Kyara sayang buanget sama si cuddle dan Kyara nyebut si cuddle dengan nama teddy kecil. Liat deh masih putih bersih kan...

Ada lagi boneka apa tuh yang di tengah, temennya si spongebob, yang berkaki banyak *ah gw gak hapal namanya* Nah kalo ini di beli jaman masih pacaran sama ayah. Gw beli buat adeknya si pacar yang lagi ulang tahun, eh ikutan gemes pengen punya juga jadi beli buat diri sendiri juga. Dipikir-pikir usia si boneka mungkin 10 tahunan atau kurang karena kan gw pacaran sama ayah dari kelas 1 SMA dan boneka ini dibeli kalo ga salah pas jaman kuliah.

Si buaya kecil berwarna hijau juga salah satu boneka yang gw sayang. Kenapa????? karena boneka ini pemberian si pacar tercinta alias ayah hahaha... Sangat gw inget banget, si buaya kecil ini belinya di temen sekelas gw pas kelas 2 SMA. Jadi temen sekelas gw, anak cowo, jual boneka di kelas. Pinter banget tuh yang jual, pangsa pasarnya selain para cewe-cewe di kelas dia juga deketin para cowo-cowo yang punya pacar dan ngerayu para cowo itu untuk beli boneka buat cewenya hihihi... Termasuk pacar saya yang terbuai dengan rayuan teman kami itu dan akhirnya si ayah belilah boneka buaya kecil untuk pacar tersayangnya *gw maksudnya* .
Boneka buaya kecil ini berbulu lembut dan di dalem perutnya ada kayak butiran2 gitu.
Nah gw dulu tuh dikasih boneka gini aja suenengnya setengah mati hihihi... Tuh boneka menemani tidur gw dari SMA sampe sebelom nikah. Setelah nikah gak ada lagi boneka satupun di kamar, kan udah ada yang bisa dipeluk jadi gak perlu boneka buat dipeluk lagi huehehehe.... *hoek* :D
Pokoke si buaya ini dulu setia banget ada di samping bantal gw hahaha.... nah berarti usia si buaya ini sekitar 12 tahunan ya.
Btw kenapa si ayah pilih buaya ya... Biarlah cuma boneka nya yang buaya, asal jangan orangnya yang buaya darat :D eh tapi... kalo di budaya orang betawi kan ada tuh ngasi roti buaya. Kenapa buaya, kalo ga salah karena buaya itu simbol setia. Sipp deh... Tapi si ayah mana mikir yang kaya gini, dia pasti beli karena warnanya hijau dan pengen nyenengin pacarnya yang penyuka warna hijau wakakakk...

Sisa boneka yang lain sepertinya ngga ada cerita khusus dan gw juga lupa kapan tepatnya punya boneka itu. Yang jelas gw kayak nemu harta karun pas liat boneka-boneka ini. Senyum-senyum sendiri liat Kyara mainin boneka mamanya jaman dulu :) Dan yang lebih seneng Kyara dong pastinya. Dapet rejeki nomplok beberapa boneka sekaligus hehe...

Thanks for my mom yang udah nyimpen boneka ini baik-baik sehingga penampakannya masih mulus dan bersih. Tinggal dicuci, jadi wangi dan nampak seperti baru. Bisa jadi nanti boneka anak-anak gw simpen juga nih, sapa tau awet bisa kepake cucu hiahahaha mikirnya jauh benerrr.... :D

21 Comments:

  1. walaupun boneka lama tapi kyara kan senang ya. kalau aku sih mau diturunin kesiapa bonekanya, anaknya cowo semua:)

    ReplyDelete
  2. Waaaahhh... Kyara dapat harta karun, nih.

    ReplyDelete
  3. awet2 ya boneka2nya....

    temennya spongebob itu namanya squidward kalo gak salah. kok bisa kepikir beli squidward sih? yang beken kan spongebob ama patrick. hehehe.

    waaa berarti lu udah pacaran ama suami lu dari sma ya. high school sweethearts ya... :D

    btw kalo boneka yang dalemnya ada butiran2 nya itu istilahnya beanbag. *kok gua tau banget ya... huahaha*

    ReplyDelete
  4. gw suka garfield nya tik.. keliatan boneka jaman dulu tapi masih bagus banget kualitasnya :)

    gw juga ada boneka yg diturunin ke tania, boneka teddy bear gede hadiah ultah dari laki gw waktu pacaran dulu.. seneng akhirnya bisa diturunin ke anak sendiri.. sama kya lo gituh..hehehhee..

    oia gw juga jd inget merk cuddle gara2 baca postingan lo.. kenapa skrg ga ada lagi ya.. padahal wangi bedaknya enak banget tuh..

    ReplyDelete
  5. kyara dapet harta karun yach ..senengnya...Dulu suka ma garfield juga nich ....hi hi, tapi gak py bonekanya...

    ReplyDelete
  6. astagaaa... gw juga punya Garfield duluuu - jadi nostalgia hahaha :D gw jg penggemar berat iklannya Cuddle, lucu abis beruangnya. Gw punya Winnie the pooh gede, ke mana ya tuh boneka ><

    ReplyDelete
  7. wuih, garfield-nya masih bagus banget, padahal dah tua ya umurnya? hehe...

    ReplyDelete
  8. Et deh,..tua2 bener boneka loe Tiq. Scara gw jaman abege ga suka boneka, punya boneka dikasi2 ke anak tetangga.

    Tapi gw punya 1 boneka yg gw beli jaman sebelum kenal bapaknya Fadly yg sampe sekarang tuh boneka masih ada en mulai dijadiin mainan sama Fadly.

    Gw beli boneka Nemo thn 2004, alhamdulillah masih bagus en masih bisa buat main sama Fadly :)

    ReplyDelete
  9. Mbak Motik, tulisan ini bikin aku kangen sama boneka2 ku di rumah manado. Semuanya msh dijaga dgn sangat baik oleh mamaku juga. Mo dikasih ke org sayang jg krn msg2 boneka punya cerita dan semuanya ku kasih nama, hehe... Mo dibawa ke palembang, bingung mo ditaro di mana secara tu boneka ada selemari :D

    Selamat ya Kyara, dijaga baek2 ya boneka2nya, biar tar bs diwarisin ke anaknya lagi ya, hihi

    ReplyDelete
  10. Lha, kok jadi anonim ya? °°°‎​‎​:D•••н¡н¡н¡н¡н¡•••:D°°°...yg di atas itu Allisa ya mbak ;)

    ReplyDelete
  11. Rupa-rupanya barang lama bisa menjadi kenangan yang indah..

    ReplyDelete
  12. Waduh iya itu mbak motik,kakak kyara pasti seneng banget dapat banyak boneka, masih bagus bagus walaupun dah berusia lama yah mbak :)

    jadi keinget sama barang barang dirumah, kira kira apa aja yang bisa di kasihkan buat mainan kinan yah, nantilah kalo mudik kejawa di cek lagi lemarinya :)

    ReplyDelete
  13. wahhh eyangnya keren nechh, boneka2 mamanya masih awet dan bagus.....kalo aku ngga rapih mbak nyimpen barang2......yg punya ina aja udah banyak yg hilang hehehe

    ReplyDelete
  14. garfield dulu booming bgt ya.. pernak-perniknya lucu2 :)

    ReplyDelete
  15. lidya: hehehe oiya yah mba lid anaknya kan jagoan semua. ayo mbak nambah 1 lagi cewe biar ada yang ngewarisin bonekanya :D

    susindra: iya nih tante :)

    arman: ah ya squidward. kenapa squidward? kalo spongebob kan udh pasaran man, dimana-mana banyak. kalo squidward jarang2 yang punya kan :D
    iya nih highschool sweatherats, sampe lumutan kelamaan pacaran hihihi... nah kan jadi tau info si boneka isi butiran namanya beanbag, gw malah gak tau :D

    nike: iya gw juga paling suka garfield Ke. Seneng ya liat anak mainin boneka emaknya hehe.. kayanya cuddle udh ga ada ya nik, gw ga pernah liat merk itu lagi sih.

    ReplyDelete
  16. ibudzakyfai: iya tante... seneng banget nih :)

    sandy: suka garfield juga ya sand. heiii lo tau cuddle juga??? hihihi dulu iklannya tuh lucu ya, sekarang udh nggak ada sand tuh merk.

    entik: iya mbak si garfield masih oke banget loh hehe... aku aja sampe sekarang masih suka nih. Kalo garfield kupeluk langsung direbut Kyara :D

    sally: kayanya emang kliatan sal kalo lo ga suka boneka hihihih.... Fadly seneng ya sama si nemo. tar moga2 adeknya fadly cewe jadi main boneka bareng deh :)

    alissa: kalo mama raja bonekanya kebanyakan warna ungu nggak ya hehe.... ntar mam adeknya raja kalo cewe kan bisa mainin boneka mamanya :)

    ReplyDelete
  17. kamal: iya :)

    mama kinan: iya mam kaya nemu harta karun nih padahal boneka doang hehe... iya mam bongkar lemari aja siapa tau ada yang bisa diwarisin ke kinan :)

    nia: hihihi aku juga gak nyangka mamaku masih nyimpenin boneka nya hehe... Mainan kyara juga banyak yang ilang2an nih, tapi kalo boneka memang kebanyakan masih utuh karena di simpen di container tersendiri.

    ke2nai: iya mbak myr... dulu garfield tuh keren banget ya :D

    ReplyDelete
  18. Yea..dulu Cuddle iklannya top abis. Iklan dulu keren2 ya, berkelas kesannya, kayak iklannya Oil of Ulan yang dulu juga keren. Skrg ada yg keren tapi banyak enggaknya.

    ReplyDelete
  19. ihh rajin ya mamah nya...kaya mamahku..tp bkn boneka..tp baju2 jaman belio kerja..n sekarang dilungsurkan ke akuhh..walopun model nya jadul tp kadang ttp dipake..

    jd ingin nyimpen n ngewarisin semua balzer2 n boneka2 aku utk anak..mudahan bs nyampe ke cucuk yaaa....

    kebayang senengnya kyara...

    ReplyDelete
  20. Lah Tik, yang ini juga gw dah baca. Tapi mana komen gw yah? Apa gw lupa waktu itu belom sempet nulis komen??

    Btw hebat deh dirimyu nyimpen boneka2 jaman dulu. Boneka gw mah ga tau dah udah pada kemana. Hihihi ketauan dah gw jorox!! :-)

    ReplyDelete
  21. yetty: hehe iya tuh ngga nyangka masih pada bersih dan belom rusak. enak dong dpt lungsuran banyak baju, tinggal mix n match biar baju lama tp tetep gaya :)

    susan: yang nyimpen bukan gw cyin, tp nyokap hehe... tar boneka kyara baru deh tugas gw yang nyimpen *kalo masih layak simpan* :D

    ReplyDelete

Powered by Blogger.