Picture of the Day: Akhirnya Keliatan juga...

Nah... setelah mellow yellow beberapa hari lalu, kemarin ini akhirnya dapat kabar gembira. Apakah itu?? ini dia...

 Hasil USG ini pas posenya bagus banget. 
Penampakan bagian bawah bayi yang kakinya lagi ngangkang :) keliatan kan jenis kelaminnya...

Setelah 2 kali kontrol sebelumnya pak dokter memainkan alat USG dan kelamin si bayi tetep gak keliatan karena ketutupan kakinya yang rapet, pas kontrol kemarin akhirnya si bayi mau buka kaki lebar-lebar. Pas kontrol sendirian nggak ditemenin si ayah malah si bayi mau pamer. hahaha... kenapa nak, malu ya sama ayah ;)

  • Usia kandungan: 23 minggu  
  • Berat janin: 600 gram --> normal untuk ukuran 23 minggu, malah kalo berdasarkan tabel bb janin di babycenter.com perkiraan bb janin 23minggu adalah 500gr. Ya gpp lah ya lebih berat dikit, tapi ntar jangan terlalu gede ya nak, biar mama ngeden nya gampang :D
  • Detak jantung, volume air ketuban, tulang belakang, ukuran kepala, dan ukuran perut bagus.
  •  Posisi kepala: ada di bawah --> smoga posisi nya seperti ini terus ya nak :)
  • Jenis kelamin: lihat pada gambar yang diberi tanda panah. Jelas kan... :) --> kalo kata pak dokter, siap-siap 2 kambing ya bu buat aqiqah nya nanti. Alhamdulillah ya Allah Alhamdulillah... Semoga prediksi nya akurat ya, gak berubah :) *ayah happy banget*
Kenaikan berat badanku sampai saat ini sekitar 4-5 kg. Kayanya sama kaya dulu, makanan yang dimakan mamanya larinya lebih banyak ke bayi. Bagoooos sayang... makan yang banyak ya, tapi jangan kegedan banget ya nak... *doh mama maunya apa sih, nyuruh makan banyak tapi takut kalo kegedean xixixi*
Gerakannya juga kuat. Nyundul-nyundul sampe berasa ke pinggang dan bikin perut keliatan gerak-gerak. Kadang nendang kena ulu hati mamanya juga. Bergerak dan bergerak terus pagi siang malam apalagi kalo mamanya lagi laperr pasti jedag jedug terus :)

Nah kalo udah ada bayangan jenis kelamin gini kan sekarang udah enak mau bertapa mikirin nama :)
ahhh... terima kasih ya Allah... :)

21 Comments:

  1. yay.. cowok ya.. congrats ya jadi sepasang... :)

    ReplyDelete
  2. selamat ya...seri nih Kyara sama bunda, ade bayi sama ayah. Senangnyaaa....

    ReplyDelete
  3. Alhamdulillah, semoga persiapan persalinan lancar sampai aqiqah, ditunggu masakan aqiqah nya yah *doh,ayah nya kayla ini inget nya cuma makan

    ReplyDelete
  4. wah... selamat ya mam akhirnya ketauan juga jenis kelaminnya. Jadi sepasang ya... kebayang girangnya si ayah... sehat terus ya sayang... :)

    ReplyDelete
  5. wah selamat ya...sepasang nich jadinya.

    ReplyDelete
  6. Cowok yah?? Horeeee!!! Selamat mbak Motik, kebayang deh girangnya gimana, apalagi si ayah ya, hehe

    ReplyDelete
  7. Allhamdulillah ya jadi sepasang. semoga sehat trus ya

    ReplyDelete
  8. Allhamdulillah ya jadi sepasang. semoga sehat trus ya

    ReplyDelete
  9. Congrats Cyiiiinnn, alhamdulillah mo sepasang :-)

    Tinggal gw neh yang masih menunggu bulan depan, apakah kambingnya sebiji ato dua

    Sehat selalu yah Tik. Mmmuuaacchhh :-)

    ReplyDelete
  10. Selamat yah mbak motik, dah tenang nieh insyaallah sepasang :) semoga senantiasa sehat dan lancar persalinan :)

    ReplyDelete
  11. ooooooooouwwww...senangnyaaa...alhamdulillah....selamat yaaa...

    salam

    ReplyDelete
  12. ikutan senang mbak, mudah2an cowok ya, lengkap sepasang deh, semoga sehat trs mama dan dedeknya

    ReplyDelete
  13. wah .. senengnya dah mau sepasang.. selamat yaaah.. semoga lancar sampe persalinan nanti..

    ReplyDelete
  14. wuih, senengnya bakalan dapet jagoan.
    semoga lancar dan sehat sampai lairan ya jeng...

    ReplyDelete
  15. Waahh selamat yaa....enak ya sepasang...Semoga lancar persalinannya mbak :)

    ReplyDelete
  16. Alhamdulllah, yang penting nanti bayinya sehat. Kalau prediksinya benar cowok, alhamdulillah lagi, artinya sesuai harapan. Asyiik, punya anak sepasang cowok cewek hehehe. HPL nya kapan mam?

    ReplyDelete
  17. hmm heran gw.. kok gw ga keliatan apa2 ya ? cuma burem2 gitu hahaha...congrats Motik & Ronny :D

    ReplyDelete
  18. iya aku juga gak jelas klihatnnya.....trnyata cowok yachh...Alhamdulillah sepasang....kebayang si Ayah pasti lagsung loncat2 hehhehe.......

    ReplyDelete
  19. all: thank you yaaaahhhh... Doain insya allah prediksi hasil usg gak berubah yaaaa :)

    ReplyDelete

Powered by Blogger.