Sabtu 11 Juni 2011

Gw pengen cerita tentang hari sabtu kemarin ah. Karena wiken hari sabtu kemarin cukup berkesan meski ga ada yang istimewa sih sebenenrnya hehe... Cuma lain dari biasanya aja.

Pasar Kue Subuh Blok M

Hari sabtu itu abis subuh kami udah menjelajahi jalan raya menuju ke daerah Melawai, Blok M. Tujuannya ke kawasan pasar kue subuh. Terakhir gw kesana kayanya udah lamaaa banget, waktu belum married kayanya. Waktu itu lokasinya masih di jalanan dan nggak teratur. Kalo sekarang ternyata lokasinya udah agak geser dikit, di pelataran Blok M Square (bekasnya aldiron) jadi nggak nutupin jalanan dan parkir pun jadi lebih enak. Tempatnya emang jadi lebih sempit sih dari jaman dulu, tapi lebih memanjang juga jadinya ya tetep banyak variasinya.

Hari itu kebetulan ketempatan buat arisan ibu-ibu tetangga, makanya sekalian  kitaharus nyediain konsumsi untuk sekitar 65 orang sesuai budget yang udah dikasih *banyak aja ye...*. Yang dateng sih biasanya cuma setengahnya atu 3/4 nya, tapi snack box harus tetep disipain 65 kotak karena bakal tetep dibagiin meski orangnya ngga dateng. Kenapa pilih kue di pasar kue subuh? Karena ngikutin budget yang dikasih hihihi... Budgetnya cuma segitu, ya cukupnya cuma buat beli kue di pasar kue subuh. Itupun kita nombok banget karena habisnya jelas aja lebih, karena kan beli printilan lain juga gak cuma kue thok.

Jangan meragukan kualitas kue di pasar kue subuh ya, enak-enak kok asal bisa milihnya. Karena kue yang dijual di pasar deket sini atau kue kantin kampus pun katanya juga pada beli di pasar kue subuh. Beli murah, dijual 2x lipatnya. Untung banget kan yang jual...

Pasar kue subuh ini buka dari jam 3-8AM. Maksimal sih buka sampe jam 9.00 tapi biasanya udah habis-habisan kuenya. Dan kalo udah habis-habisan gitu biasanya dijual murah banget. Nah klo mu dapet harga super murah dateng deh tuh jam 8-9 an hehe.. Jadi kalo masih dini hari emang enak banget karena pasti pilihan masih banyak, tapi malesss ngebelain bangun jam 3 pagi gitu *kucek-kucek mata*.
Jadi habis subuhan jam 5 kita siap-siap. Berangkat jam 5.30 Kyara juga kita boyong masih pake piyama beserta bantal guling dan selimutnya. Jalanan lancarrr tapi sempet macet di pasar kebayoran lama. Akhirnya sampe blok M jam 6.30 tapi kue-kue masih berlimpah banyaknya kok. Kita di sana sebentar aja, cari lapak yang lengkap biar nggak banyak pindah-pindah ke lapak lain. Di lapak pertama kita beli aneka kue mini untuk suguhan di rumah dan di lapak ke-2 kita beli kue ukuran standar untuk dijadiin snack box buat dibawa pulang.

Kue mini ini menggoda banget deh. Rasanya pengen beli semuanya. 1 kotak isinya ada yang 20, 25, 30, 35, tergantung kuenya apa, isinya bisa 1 macam atau campuran. Kita beli yang campuran supaya lebih beraneka dan dikasi bonus banyak banget karena beli banyak *asiiik*.
Habis itu di lapak ke-2 kita beli kue ukuran standar untuk dijadiin snack box yang kita isi 3 macem kue per box nya. Disini juga dapet bonus banyak banget plus harganya didiskon dari harga satuan karena kita beli banyak banget. Oiya kalo kita penasaran kuenya enak atau nggak, ga usah kuatir karena kita boleh nyoba kuenya kok. Kemarin kita dibolehin ngambil macem-macem gratis karena udah beli banyak. Kata yang jual silakan coba kue appaun yang kita mau, ambil berapa aja juga boleh. Aku nyobain american risol yang dalamnya mayo, telur, daging asap. Harga amris 2ribu/buah dan enaaaakkk deh. Ga kalah sama amris yang di mall. Kalo untuk snackbox kita dapet harga 900/kue. Kalo beli satuan harganya 1000/kue. Jadi untuk sncak box kita pilih 2 kue gurih dan 1 kue manis. Kue untuk snackbox kupilih lontong (isinya banyak dan enak), lemper istimewa (beneran dagingnya banyak), dan kue pandan (ukurannya mlenuk gendut2). Kue kita pilih yang memakai pembungkus supaya kebersihannya lebih terjaga. Kalo model sus gitu yang ga pake pembungkus di masing-masing kue kan takutnya udah dipegang-pegang orang banyak.

Kemarin pengen foto suasana dan aneka kuenya karena menarik banget, tapi apa daya tangan lagi ribet banget *ribet nyomot kue buat dicoba maksudnya jiahahaha* Tapi sempet kufoto contoh kue mini nya nih..


Untuk kue mini, aku beli yang isinya campuran 6 macem kue manis dan gurih, sekotak isi 35 biji. Harganya murah aja, perkotaknya @17.500. Jadi 4 kotak isi total 140 kue ditambah bonus kue yang cukup banyak habisnya 70.000 aja. Kue ini kalo orang dewasa makan cuma habis 1-2 gigitan. Tapi ternyata Kyara suka banget kue kecil-kecil gini. Bisa habis 4 biji sekaligus hihi... Kalo kesini bawaannya kalap ih apalagi kalo perut kosong. Gw dan nyokap rasanya pengen beli macem-macem. Kemarin itu isi kuenya ada kroket, sus manis, sus gurih, pie macaroni, eclair, pie buah, hmmm apalagi ya gw lupa soalnya macemnya banyak banget.

Setelah puas beli kue, beli paket gudeg komplit untuk dibawa pulang yang dijualnya di mobil gitu. 1 paket harganya 25.000, isi gudeg, sambal goreng krecek, telur, tahu, ayam. Dan gak salah pilih ternyata gudegnya juga enaaakk... Di sekitar lapak kue banya yang jual makanan sarpan kayak gudeg, pepes, dll. Tapi yang di lapak biasanya nggak pake penutup. Nah gw beli agak jauh dari lapak, tempat kumpulnya mobil2 jualan gitu. Ada mobil yang jual gudeg, siomay, dimsum, bubur, dll. Kalo jualannya di mobil keliatannya lebih bersih karena ketutup rapet makanannya. 1 porsi gudeg bisa buat sarapan orang serumah. Kyara juga dapet stiker mickey dan barney. Tadinya mau beli puzzle tapi abangnya keburu ngilang. Disana kan gak cuma jual makanan aja, tapi banyak yang jual barang lain kayak baju, sprei, mainan, dan barang lucu lainnya.

Siangnya kita tepar karena habis beres-beres rumah,  ngerapihin kue dan ngepak snackbox, gelar-gelar karpet, akhirnya zzzzzzz tidurrrr..

Holand Bakery dan Mae Bebe Baby Shop Bintaro

Bangun tidur pake ada drama ih. Kyara merengek minta kue tart barney *nah loooo*. Ini gara-gara seminggu yang lalu dia liat kue tart barney di internet, terus kepengen lah dia. Gw bilang tar kapan-kapan mama pesenin deh (rencana mau pesen pas ultah ayah aja akhir juni). Tapi namapun anak-anak mana ngerti disuruh tunggu sampe akhir bulan. Bagi Kyara baru nunggu seminggu udah lama banget. Dari yang kemaren masih bisa dibujuk, akhirnya sabtu itu dia bener-bener ngambek pengen kue tart. Tadi mau beli di pasar subuh tapi gw ilfeel karena kue tart nya di jembreng ga pake penutup padahal kan kita ga tau apa udah kena debu ato lalat siapa tau. Jadilah kita janji untuk ngajak beli kue tart abis selesai arisan.

Selesai Arisan jam 5, leyeh-leyeh dulu dan siap-siap buat pergi habis maghrib. Tumben banget si ayah dengan senang hati mau pergi malam minggu. Sejak punya anak kan kita jarang banget pergi malam minggu karena males aja menghadapi macet dan kasian Kyara. Pokoknya pergi enakan siang, malem udah paling bener deh istirahat di rumah *mulai jompo*
Akhirnya kita ke daerah bintaro aja yang ga terlalu jauh. Kyara udah janji, nggak ada kue barney pun ga apa-apa, yang penting kue tart karena dia mau tiup lilin hadeuuuh*

Aku inget kalo Holland Bakery punya kue tart mungil yang di atasnya edible photo tokoh yang disukai anak. Deket rumah ada Hollad juga sih, tapi kita pilih ke daerah bintaro aja sekalian jalan-jalan dan  makan malam. Di Holland bakery alhamdulillah nemu kue yang dimaksud. Kue mini tart yang atasnya edible photo bisa dimakan. Kemarin itu adanya photo bob the buider, toy story, dan power rangers. Aku beli 2 mini tart dengan photo bob the builder dan toy story. Mini tart ini enak deh, harganya @11.000. Meski bukan barney sesuai keinginan Kyara, tapi dia tetep sumringah. Ini yang ga bisa dibayar dengan apapun, lait anak happy dan sumringan karena dibeliin kue tart padahal kuenya mini gitu :)
Ok juga nih, ga perlu pesen kue tart ratusan ribu, cukup beli mini tart 11ribu udah bikin anak seneng. Tar kalo ultah beneran baru deh beli kue tartnya yang gede ya nak...

Abis dari holland bakery, ga afdol kalo emaknya gak mampir ke sebelah holland yaitu mae bebe baby shop. Ternyata malam minggu si mae bebe ini juga penuh ih. Penuh sama ibu hamil, bayi-bayi umur 3bulanan, dan balita juga. Ini emak-emak pada malam mingguan di baby shop kayanya. Beberapa kali gw adu perut sama ibu hamil lainnya pas mau lewat hihihi lucu benerr.
Aku nggak lama-lama disitu, karena lumayan sumpek banyak orang. Ibu hamil perlu udara jadi ga kuat kelamaan disitu. Beli beberapa item buat nambah-nambah belanjaan si bayi di perut aja dan dapet nissen legging juga buat Kyara. Edun nih, nissen legging motif jeans di ols biasanya harganya 50ribuan. Ini kemarin di mae bebe dapet harga 26 ribu saja dan motifnya kebetulan yang aku mau. Hari sebelumnya hampir pesen di ols, tapi motif yang ku mau udh habis stoknya. Ternyata kesabaran membuhakan hasil, malah dapet di mae bebe dengan harga setengahnya pula :) I love mae bebe baby shop...

Telaga Sampireun

Dari mae bebe kita udah kelaperan berat karena udah jam 8.30pm juga. Meluncurlah kita ke Telaga Sampireun. Udah sering denger kalo makanan disini sebetulnya nothing special, lebih ke beli suasana aja. Tapi karena penasaran ya kesana deh kita. Udah ngebayangin malam minggu penuhnya kaya apa dan bakal susah cari parkir, tapi ternyata rejeki berpihak pada kami. Begitu masuk alhamdulillah langsung dapet parkir persis di depan lobby. Ah enak banget bumil ga perlu jalan jauh :)

Langsung daftar di receptionist pesen meja untuk 3 orang, dan alhamdulillah ga pake waiting list langsung dapet. Kita dikasih kertas print out nomor meja kita dan setelah itu dipandu sama si mbak-mbaknya ke dalem sampe meja kita. Karena cuma ber3, dapetnya ngga disaung tapi dapet di taman gitu. Suasana malam hari di telaga sampireun emang remang-remang romantis gimana gitu... Top deh kalo untuk suasana.  Ngga pake lama kita langsung pesen, dan ternyata nunggu makanannya lama aja ya. Mungkin karena malem minggu kali ya jadi lama gitu sampe bosen nunggunya. Kita pesen nasi merah, nasi putih, cumi goreng mangga, udang bakar madu, tumis kecipir, sambal mangga, es jeruk dan teh hangat. Gak ada foto makanannya ya karena udah keburu laperrr.

Rasanya gimana? Hmmmm kita gak bilang kalo rasanya gak enak ya.. Cukup enak kok.  Apalagi mulut gw cuma kenal rasa enak dan enak banget. Tapi gw dan ayah berpendapat rasanya biasa aja, nothing special. Dengan harga segitu, rasa makanannya sih biasa aja. Yang bikin menghibur hati ya suasananya yang emang bagus banget. Untuk seafood, tetep bagi aku dan ayah bandar djakarta deh juaranya. Harga nggak terlalu mahal, tapi rasa enak banget. Tiap ke BD pun Kyara selalu makannya lahap. Sekarang sudah nggak penasaran lagi karena udah tau telaga sampireun tuh kaya apa tempat dan makanannya. Pelayanannya pun kemarin agak lama ya. Mungkin saking luasnya tapi pelayan nggak tersebar rata. Next tetep ke tempat favorit deh ayah, bandar djakarta di alam sutera. Udah paling bener makanannya dan pelayannya juga cepet banget.


fotoku yang berdua sama ayah tuh hasih jepretan Kyara :)

Akhirnya balik dari telaga sampireun jam 10an, sampe rumah jam 10.30. Kyara langsung minta tiup lilin di mini tart nya dan kita makan mini tart sebentar. Cuci kaki, gosok gigi, ganti baju, becanda-canda sebentar, nggak lama kemudian Kyara bobo. Kyara seneng, mama dan ayahnya apalagi karena liat anak cewenya sumringah begitu. What a day.... We had so much fun dari subuh pagi buta sampe menjelang tengah malam :)

18 Comments:

  1. dulu jaman SMA aku tau nya pasar kue subuh disenen ya. asyik juga tuh nyoba beli kebetulan belum ketempatan arisan RT.

    btw kalau pesan di holland aku pikir ga boleh beli 2 biji gitu ya. oh ya kalau pesan edible foto anak ditunggu atau pesan dulu sih?

    ReplyDelete
  2. telaga sampireun itu sama ama kampung sampireun gak sih?

    ReplyDelete
  3. Mba lidya: kalo di holland yg ready stok sih boleh dibeli satuan kok. Tp kl mau pake edibke foto anak hrs pesen dulu. Kl ga salah min. 2-3hr sebelumnya. Dan ada min. Order kl pesan khusus gt, kynya min 10 deh. Dulu smpt tanya2 soalnya mbak pad mo pesen kue ultah kyara thn lalu. Mini tart gt enak buat dibagi2 ato utk isi goodiebag.

    Arman: lain man. Kalo kampung sampireun itu hotel cottage yg ada di garut. Yg biasa jd tujuan org bulan madu hehe. Kl telaga sampireun sih resto seafood gt dgn suasana telaga yg emang bgs suasananya.

    ReplyDelete
  4. Alhamdulillah... selalu diberi kesehatan buat mama Motiq dan dedek bayinya... Hebat jg petualangan dr subuh sampai malem.. Ga kebayang dgn perut sebesar itu.. Sehat sell ya Tik... :)

    ReplyDelete
  5. tiq, pengen deh nyobain juga telaga sampireun nya.. kayanya suasananya okeh banget..

    ReplyDelete
  6. toss mbak motik ... mae bebe mang top markotop .. murah murah, cuma sayang tempatnya sempit :(

    ReplyDelete
  7. Kue2nya murah2 banget ya mam..tambah asik lagi krn harganya semurah itu.. Top deh!

    Aku ketawa yg soal malas pergi malam itu, soalnya keinget sodara2 yg tinggal di sana jg kek itu, mam, malas bgt klo keluar malam apalagi malam minggu, katanya lebih berasa capek dan keselnya dibanding senengnya...hihihi..tapi untunglah kmrn perjalanannya lancar ya. Btw, Kyara udah bs jepretin ayah dan mamanya nih. Aih, gak terasa Kyara udah 'gadis' ya mam :D

    ReplyDelete
  8. Haduh mbak motik, sumpe..ngiler lihat kuenya..mana tadi pagi nggak sarapan..dan lihat posting mbak motik kuenya penampakannya oke oke..walah perutku keroncongan nieh..:)
    Weekend yang menyenangkan yah mbak...banyak pilihan mau kemana mana kalo dijakarta..sedangkan disini..pantai lagi dan pantai lagi..hiks..
    Nice pic yang di Telaga sampierun...emang bener beli suasana nya kayaknya yah ...*blom nyoba sih soalnya..
    Happy week end mbak motik :)

    ReplyDelete
  9. wah, jadi pengen nih...

    ReplyDelete
  10. mom, koq kue mini tartnya ngga di foto...jadi pengen juga beliin utk ina...soale dia seneng abnget tiup2 lilin kaya kyara gitu hehehe....

    wah kayaknya kue subuhnya enak2 yachhh...sama yg di senen enakan mana mom> soale kalo aku lebih deket ke senen...dulu udah pernah beli sech, tapi lupa rasanya enak/ngga soale udah lama banget hihihih.....

    kayaknya emang enak tinggal di bintaro yachh....mau kemana-mana dekett....aku dulu permnah tinggal di depsos.....

    ReplyDelete
  11. Tik, gue jadi pengen beli mini tart-nya Holland deh. Soalnya Nadira belakangan ini hobi bener tiup lilin. Segala bedak dan botol-botol body lotion sering dijejerin + diatur sama dia supaya bentuknya kayak kue ultah. Trus dia nyanyi deh "Hepi bedei tu yuu.." dan tiup lilin. Mesakne yo ngeliat anak tiup lilin pake botol lotion emaknya. Berasa emak terpelit di seluruh dunia deh gue, hihihi..

    Izin nyontek idenya ya bok! :)

    ReplyDelete
  12. semangat terus mbak... seneng deh dengan semangat mu, walalupun dengan perut besar tetep aktif... moga sehat ibu dan calon baby dan lancar persalinannya

    ReplyDelete
  13. Saaayyy, hehehe akhirnya gw bewe juga neh. Gileeee.....ngintil laki dinas pun masih ajah susye ngenet. Wong Zahia tambah manja ajah neh setelah lepas nenen :-)

    Waaahhh mau kue2nya. Ngiler deh gw!! Yup, Ua gw juga sering beli disituh kalo lagi ada acara di rumahnya, rasanya uenak2 ko. Ga kalah sama toko

    Hihihi alhamdulillah Kyara kesampean juga mo tiup lilin. Emang yah Tik ngeliat anak hepi ga ada bandingannya di dunia. Biarpun emaknya kudu mendaki gunung turuni lembah tapi teteup dijabanin buat anak mah :-)

    ReplyDelete
  14. Wow...kagak ade matinye ya mam, dari subuh sampe tengah malem jalan terusss heheh

    ReplyDelete
  15. pake baterai alkaline nich. hehe.. iklan... seruu abisss.. full dech seneng nya..

    ReplyDelete
  16. anggi: thanks nggi... iyam mumpung masih kuat jalan nih hihihi...

    nike: iya suasana romantis deh ke hehe...

    bunda farras: yeayyy toss sesama pecinta mae bebe. Iya sayangnya sempit ya. Perut bumil mentok mulu. coba digedein ya tempatnya pasti lebih nyaman.

    Allisa: iya mam murah2 banget kuenya. tapi ya harus pinter milih biar dapet yang beneran enak. Bener banget, ayahnya kyara males keluar malam minggu soalnya cape di jalan dan nyari parkirnya..

    ReplyDelete
  17. mama kinan: iya mam nyenengin... mumpung badan masih enak dibawa jalan hehe...

    Joe: :)

    nia: mbak... foto mini tartnya ada di hp suami. tar deh ya ku upload juga :)

    ira: iya ra seumur kyara n nadira gini lagi seneng bener tiup lilin. tekor kan bok kalo kita bel kue tart beneran yang gede hihihi... kalo bisa tuh bocah pengennya ultah tiap hari tuh hihihi...

    indri: thanks mbak... :)

    susan: iya san seneng bener dia liat mini tart gitu hihihi....

    bundit: hehee mumpung badan masih lumayan enak dibawa jalan bund... :)

    desy: hehehe.... :)

    ReplyDelete
  18. seru juga berburu kue di pasar subuh. Membayangkan aja sudah ngiler hehe..

    foto jepretan kyara ok juga tuh..

    ReplyDelete

Powered by Blogger.