Kalau Anak Kecil Berdoa


Pastinya doanya simple dan to the point. Kyara udah bisa berdoa. Dalam bahasa arab udah bisa beberapa doa yang simple. Doa mau makan dan doa mau tidur adalah 2 doa yang paling dia hapal.

Kali ini ngga mau ngomongin soal doa dalam bahasa arab. Tapi aku cuma pengen cerita betapa lucunya isi doa anak kecil.

Scene 1.

Kondisinya Kyara lagi sakit batuk pilek dan kepengen banget makan kerupuk.

Doanya : ya Auloh (ya Allah), sembuhin kiyaya (kyara) dong biar kiyaya bisa makan kerupuk. Kata mama kiyaya boleh makan kerupuk kalo batuknya udah sembuh.

Scene 2.

Menjelang Kyara ultah ke 4, kyara kita ajak liat-liat sepeda karena rencananya kita mau beli sepeda untuk hadiah ultahnya. Cuma liat2 dan ngga langsung beli krn tujuannya emang cuma cek harga skalian liat ketertarikan kyara sama sepeda yang mana dan kita ngga bilang kalo kita mau beliin sepeda untuk hadiah ulang tahunnya.

Ternyata malamnya kyara berdoa: ya Auloh, kiyaya mau sepeda baru. Semoga kiyaya dibeliin sepeda pink. Aamiin..

Doa ini berulang-ulang dia ucapin.  Besokannya kyara tanya, "kiyaya udah berdoa minta sepeda tapi kok kiyaya belom dibeliin juga sih ma"...

Duile nak... Enak bener dong kalo doa sehari langsung terkabul :)

Scene 3.

Si ayah lagi sakit. Kyara kepengen banget jalan2 ke mall sama ayahnya dengan alasan susunya habis. *bisa aja ngasih alesan susu abis biar jalan2 ke mall hihi.. Sapo seh yang ngajarin?? *

Doanya: ya Auloh, kasih ayah kesehatan biar ayah cepet sembuh, biar bisa ajak kiyaya jalan-jalan beli susu.

Ya..ya..ya.. Meskipun doain ayah karena ujungnya ada maunya tapi paling ngga udah bisa doain ayahnya pas sakit :)

Kalo kyara lagi pengen sesuatu dan ngga bisa diwujudkan saat itu, aku suka bilang ke kyara supaya minta ke Allah biar kemauannya bisa terwujud *yang entah kapan*.

Jadi lucu aja kalo tau-tau kyara berdoa singkat "ya Auloh, kiyaya mau sepatu roda. Aamiin" atau "ya Auloh, kiyaya mau punya kamar pink. Aamiin" ato "ya Auloh, semoga mama mau beliin kiyaya yupi". Eaaaaa...

Doa anak kecil masih sederhana ya.. Meski sederhana tapi doa anak kecil itu tulus deh karena hati mereka masih bersih. Bahagia kalo tanpa disuruh tiba2 kyara berdoa minta ayah mama nya dikasih kesehatan selalu, meski seringnya diakhir doa ada embel-embel "supaya bisa beliin kyara mainan" atau "biar bisa jalan2 ke PIM sama kyara", tapi aku yakin doa dia tulus  :)

Kalo gitu aku mau berdoa juga deh..  "ya Allah, smoga nantinya anak-anakku tidak lupa mendoakan kami kedua orang tuanya setiap hari. Aamiin". Tentunya doakan kami doa yang baik-baik ya nak :)

7 Comments:

  1. hihihihihi... anak kecil itu doanya lucu ya..polos dan tulus..

    tania juga suka begitu, suka berdoa tiba2 klo ada yg dia inginkan.. yang penting menurutku konsep bahwa dia mengenal doa itu untuk memohon sama Allah..

    gw doain semoga anak2 kita senantiasa jadi org yang baik,sehat dan selalu mendoakan kita orang tuanya.. amien..

    ReplyDelete
  2. tapi biasanya doa anak2 manjur loh

    ReplyDelete
  3. iya doa anak2 itu simple dan tulus. :D
    dan bener kata lidya, biasa doa anak2 itu manjur!!! :)

    ReplyDelete
  4. Hihihi Kyara lucu deh. Anak pinter!!

    Zahia juga suka berdoa yang aneh2 Tik. Misalnya "Ya Allah semoga Bunda beliin Kaka es krim" kalo lagi ke mall dan Ayahnya ga mo beliin es krim :-)

    Btw Tik, peranakan gw turun loh :-( Ketemu Dokter baru minggu depan. Makanya mo cari tukang pijet dulu neh. Doakan yah Say, coz gw ngeri kalo dipasang cincin buat naekkin. Hiks!

    ReplyDelete
  5. Amien... amien... moga2 doa Kyara terkabul yaaa... peluk cium gemess...

    ReplyDelete
  6. nike: betul ke.. apapun isi doanya yang penting konsep doa udah dimengerti dikit-dikit sama si anak ya... aamiin nike... semoga anak2 kita selalu doain ortunya ya... :)

    lidya: iya mbak lid biasanya manjur ya..

    arman: kalo anak doanya simpel dan tulus nggak kaya org dewasa yang doanya njelimet ya hihihi....

    susan: iya lucu ya denger doa mereka. eh gw udah balas message fb lo ya san. semoga dpt pencerahan soal turun peranakan itu ya san. tar kabari gw gmn selanjutnya ye...

    anggie: aamiin tante... *cium balik*

    ReplyDelete
  7. heheehe...senyum dulu..doa anak kecil itu polos..jadi bikin yang dewasa ini pingin ketawa...:) itulah kekuatan mereka :)kakak kyara pinter yah :)
    *amien..semoga kelak anak anak kita jadi anak sholehah yang selalu mendoakan orangtuanya..

    ReplyDelete

Powered by Blogger.