Main Salju di PIM

Akhir tahun 2011 ada snow playground di PIM, yang kalo kata ibuk-ibuk yang pada nemenin anaknya main sih snow playground itu lebih mirip sama wahana es serut! hahaha....

Ini postingan udah basi banget sebenernya. Karena kita kesana juga di minggu terakhir sebelum wahana nya selesai beroperasi. Tapiii kok dapet info dari akun @LiburanAnak di twitter katanya snow playground ini diperpanjang sampe 12 Februari 2012. Jadi ya monggo kalo ada yang mau main kesana siapa tau postingan ini bisa jadi ide buat ngisi weekend.

Akhir Desember 2011 Kyara playdate sama temen skul nya, Queen, yang mana mamanya Queen adalah temen sekelas ku waktu SMA. Misah pas kuliah, eh ndilalah kok ya abis nikah malah rumahnya deketan. Komplek perumahan kita cuma seberang-seberangan dan anak kamipun sekolah di sekolah yang sama dan sekelas pula. Jadilah anak-anak kami pun berteman baik dan kita suka jalan bareng.

Playdate ke PIM Desember itu dalam rangka ngisi liburan skul dan menikmati jalan-jalan selagi bisa sebelum temenku itu melahirkan. Ternyata menyambut pergantian tahun di PIM ada wahana ice skating dan snow playground! Untuk Ice skating adanya di PIM 2 lantai dasar. Luasnya ya segitu doang sih, masih jauh lebih asik dan luas yang di Mall Taman anggrek *ya iyalaaaah....* Kalo ice skating lebih cocok untuk anak-anak yang lebih besar, ya usia SD lah.

Pas lagi ngelewatin skywalk nya PIM, eh ternyata ada snow playground. Karena saat itu bumil dan busui udah laper berat, jadi kita lunch dulu. Selesai lunch balik ke skywalk buat beli tiket snow playground ternyata baru dapet sesi untuk 3 jam kemudian! alamaaaak.... lama betul... Berarti baru dapet tiket untuk sesi jam 4 sore dan pulangnya pasti bakal kesorean banget plus macet. Liat muka anak-anak yang kecewa beurat kok kita jadi ikutan sedih ya karena meski saljunya kaya es serut tapi buat mereka pasti tetap menyenangkan banget.

Akhirnya minggu depannya, awal januari 2012 Kita playdate lagi demi main salju. Karena minggu pertama januari katanya wahana itu selesai beroperasi, jadi kita sempet-sempetin hari kamis nya playdate lagi. Kenapa nggak wiken aja? Karena pasti penuh! Wong weekday aja penuh begitu apalagi weekend.
Demi dapet sesi pagi, kita udah jalan dari rumah jam 9 supaya sampe PIM sepagi mungkin. Sebelum jam 10 udah sampe dan langsung menuju skywalk. Bener aja, kita langsung dapet tiket untuk sesi jam itu. Tapi karena kita mau persiapan dulu (baca: ke toilet dulu), jadi kita ambil sesi beikutnya aja.

Snow playground ini HTMnya IDR 55.000 (tiket 50k dan asuransi 5k) sudah termasuk sepatu boot. 1 sesi berlangsung selama 30menit dan dibatasi tiap sesi hanya 50 orang. Jangan bayangkan snow playground ini seperti ice/snow world yang indah itu. Kalo disini meski tempatnya luasnya cuma segitu aja tapi sepertinya anak-anak lebih menikmati karena bisa pegang-pegang es serut salju, cetak-cetak salju pake mainan yang disediain, foto-foto di igloo, dll. Diselingi sama hujan salju juga yang disemprot pake selang gede sama petugasnya hihihihi... 30 menit pasti rasanya kurang deh buat mereka. Meski cuma kaya es serut tapi keliatan banget anak-anak yang main disana pada seneeeng bukan kepalang. Jangankan anak-anak, kita yang nganter aja ikutan happy liat mereka gembira banget gitu. Bahkan gak sedikit juga batita yang diajak main di sana. Ada anak 1,5 tahun sama nanny nya kayanya betah banget main es serut salju sampe nggak mau diajak keluar.

sambil nunggu sesi selanjutnya poto dulu. itu latarnya serasa ada di yurop :D :D







Mirip-mirip sama main pasir ya sebetulnya. Cetakan nya pun kan cetakan main pasir. Tapi pasti jadi pengalaman yang tak terlupakan banget buat anak-anak karena merasa pernah main salju hahaha.... Ini Kyara waktu gak jadi main sampe rumah nagih terus, kaya kepikiran melulu kepengen main salju. Pas akhirnya kesampean, di rumah dia cerita terus ke orang rumah tentang pengalamannya.

Mamanya sebetulnya kepengen sok berfoto di igloo nya juga, tapi malu euy sama bocah-boca hahaha... Padahal petugasnya udah nawarin kalo mau foto pinjem sepatu boot aja bu, abis itu keluar lagi. Ya sutralah ntar fotonya mudah-mudahan di salju beneran... aamiin.... :))

Wahana ini menurut info diperpanjang sampai 12 Februari. Jangan lupa bawa jaket tebal dari rumah karena di dalam area salju duingiiiinnn.... Wajib pakai kaos kaki. Kalo bisa si anak pakai sarung tangan juga supaya nggak kedinginan pas megang es nya. Kemarin Kyara bawa sarung tangan tapi ukurannya besar malah gak enak dipake, jadi ya tanpa sarung tangan deh. Jangan lupa pipis dulu buat anak yang gak pake diaper. Kan gak lucu kalo ngompol di wahana es, ntar pipisnya ngikut beku jadi es juga hihihihi...

Kalo ada yang mati gaya bingung wiken ngapain, sok atuh ajak anaknya main es serut salju. Dijamin meski cuma 30 menit tapi menyenangkan banget buat anak-anak dan nggak tiap saat ada kan snow playground kayak gini :)
*sambil berdoa semoga suatu saat kesampean pegang salju beneran* :))

5 Comments:

  1. Aaahhh.. senangnya bisa maen es serut...

    ReplyDelete
  2. mupeng juga tuh mbak pas liburan kemarin, tapi pascal anget jadi dirumah aja deh

    ReplyDelete
  3. walopun kata kita kyk es serut.. tp buat anak2 sih fun aja yaaa... Hehe..

    ReplyDelete
  4. Hahahaha..sebenarnya udah kepengen banget kan jeng berfoto di situ, tapi gengsi mengalahkan segalanya..hihihi.. Tapi amiiinn semoga nanti berfotonya sama salju beneran yaa ^_^

    Gak apalah cuma kayak es serut, yang penting anak2nya hepi :D

    ReplyDelete
  5. Salam kenal ya... sambil meninggalkan jejak di sini :-)

    ReplyDelete

Powered by Blogger.