Kenzie 8 Bulan

Holaaa... Anak lanang ku sudah 8 bulan! 4 bulan lagi ulang tahun yeayy!! *masih lama kaleee*

Ini kemana aja ya mamanya kok baru nulis blog lagi sih. Kenzie 8 bulan tanggal 1 April kemarin. Ya Allah cepet banget yaaa... Kayaknya masih inget rasanya kontraksi tau-tau cah lanangku udah mulai rambatan dan bisa marah-marah sekarang hihihi...

Apa Kabar Kenzie usia 8 bulan?

Berat badan terakhir nimbang di posyandu komplek waktu umur 7 bulan sekitar 12 kg. Entah ya sekarang berapa. Kebetulan udah seminggu ini sakit batpil, kita yang liat sih merasa kayanya pipinya lebih kurus karena efek muntah mulu. Jadi anggap aja BB nya tetap ya sekitar 12 kg.


Sekarang Kenzie doyan naik sepeda lungsuran kakaknya. Lucuuu.... Untung aja dulu belinya bukan sepeda pink ya nak :-)


Dulu Kyara mulai menikmati kakinya umur 5 bulan. Kenzie umur 8 bulan baru deh doyan makan kakinya hehe... Ngenyot kaki bisa sampe merem melek keenakan haha...


Makannya gimana? Alhamdulillah so far masih termasuk gampang. Mulai umur 8 bulan Kenzie lagi bosen banget sama yang namanya buah deh. Entah bosen dikasih pepaya melon ato emang lagi bosen sama rasa manis. Kalo dikasih makan bubur beras, daging n kaldu, laplep lahap bukan main. Jadi sekarang kalo makan dia jilat dulu ujung sendoknya. Kalo manis, Kenz bakal dorong mangkoknya. Kalo daging sapi/ayam/ikan langsung mangap terus. Semoga sih karena lagi bosen aja ya, dari umur 6 bulan kan seringnya rasa buah/sayur yang manis. Sekarang lagi pengen yang berkaldu.
Umur 8 bulan udah mulai makan tim/bubur saring pakai sayur dan daging (sapi/ayam/ikan) tanpa gula garam. Karena lagi mogok buah, jadi kebut di sayur nya aja di campur ke tim saring nya.

Nggak boleh membandingkan anak, tapi aku mau membandingkan ah soal makanan ini. Di umur yang sama, Kyara suka banged sama buah. Tiada hari tanpa buah. Buat Kyara, mendingan seharian makan buah daripada makan nasi n laukpauk. Di umur 8 bulan buahnya pun udah ngga mau buah halus, maunya tekstur kasar banget dan malah udah bisa makan buah yang dipotong/dicacah kasar. Kalo makan nasi tim ampun-ampunan susahnya.
Kenzie, umur 8 bulan, mulai bosen sama buah. Tapi kalo dikasih bubur beras+kaldu ato tim saring campur sayur dan daging wah lahaaaapppp.... Kemampuan mengunyah udah bisa semakin kental dan kasar tapi kalo terlalu kasar Kenzie ngga mau. Biasanya awalnya lahap tapi pas dia ngerasa terlalu kasar dan jadi hoek hoek kaya mau muntah maka hilang pula selera makannya. Jadi makanannya diperhalus lagi dan biar Kenzie lupa sama hoek hoek nya ya diajak main dulu baru deh ntar disuapin lagi.
Kata DSA nya Kenzie aku ga boleh ngasi biskuit baby karena ada kandungan gula garam nya. Takutnya Kenzie ketagihan malah jadi bikin tambah montok. Nah karena dikasih buah dan sayur potong buat fingerfood dia ngga mau, aku iseng coba kasih biskuit buat dipegang. Pas dicobain ke Kenzie, dia gak suka! Akhirnya tuh bisbuit bayi yang makan Kyara dan mamanya :-)

Kenzie kalo di kasur udah bisa merangkak lumayan cepet. Tapi karena masih suka sembarangan menjatuhkan diri jadi aku belum berani ngelepas dia merangkak di lantai. Paling dikit-dikit merangkak di lantai sambil dijagain. Maunya di titah, kejar-kejaran sama kakaknya sampe kita gempor. Dan udah doyan rambatan di pinggir tempat tidur, pinggir sofa, dan paling seneng rambatan pegangan di badan kita. Rambatan nya juga udah bisa bergeser dan sok banget lepas satu tangan.

Daaaan..... Alhamdulillah sampai sekarang masih ASI :-)

Tiada maksud apa-apa kok pakai baju ini. Kebetulan mamanya beli baju menyusui dan dapet bonus kaos "ASI SAJA" buat bocahnya. Lumayan buat kaos harian. Insya Allah bisa ASI sampai 2 tahun kaya kakak Kyara yah Kenz... Indah banget kalo Kenzie nenen sambil tatap mata mama dan pegang-pegang pipi mama. Ditengah sesi nenen, tau-tau berhenti dan senyum lebar. Mesra banget masa-masa kayak gini ngalahin bapaknya :-)

Sehat-sehat ya nak... Udahan dong batuk pilek nya. Jangan pimpong terus sama si kakak. *resiko anak 2, kalo sakit bisa 1 paket karena pimpong terus gak selesai-selesai*

9 Comments:

  1. widiiiih... Kenzie 8 bulan beratnya sama kayak kakak Hana sekarang (2 th 5 bln). Montok buanget iiih... Gemes pengen cubit2 pipinya...^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi iya ummihana.. Kyara pun skrg umur 4th 5bln bb nya 15-16kilo aja, beda dikit sm adeknya. 12kilo bb nya kyara umur 2-3tahunan :)
      Cium untuk hana :*

      Delete
  2. Kenzie ndut bangetsih beratnya sama kaya ALvin :-D

    ReplyDelete
  3. akhirnya posting juga bu...

    aiihhh si kenz ndut, kamu lucu bangeeett.. semua anak tahapannya hampir sama ya tik.. itu ngenyot jempol kaki kyanya semua bayi begitu ya :)

    baca milistone nya kenz jadi keingetan waktu tania bayi.. aaahh aku mau punya bayi lagi.. *curcol :D

    sehat2 terus ya kyara n kenz :*

    ReplyDelete
  4. Duh, Kenzie endutnya bikin gemesss!! Tapi walopun montok, motorik kasarnya juga tetep berkembang bagus ya mam, usia 8 bulan dah bisa berdiri2. Good job, Kenzie...tambah pinter yaaa..

    ReplyDelete
  5. wuih gede juga ya.. kayak Keke dulu umur 9 bl beratnya 13 kg.. tp stlh dia mulai bs jalan sempet brenti lama di angka 13 kg.. Mungkin krn makin gak mau diem ya ^^

    ReplyDelete
  6. wah kenzie montok bgt ya, kaka fai beratnya sekitaran segitu juga...

    ReplyDelete
  7. kenzie, montok benerr...ikutan kontesnya rump-a-rooz gih...kalo menang lumayan ;)
    *paling suka foto terbawah

    ReplyDelete

Powered by Blogger.