Doc McStuffins and Tayo the Little Bus

Apa yang lagi disuka Kyara n Kenzie?

Princess? Kyara masih suka. Kalo Kenzie suka apa? Kenzie cuma suka yang berbau kendaraan. Kalo tokoh yang terlalu bayi macam yang ada di Baby Tv gitu dia sama sekali ngga suka.

Nah duo K sekarang ini lagi keranjingan sama Doc McStuffins n Tayo the Little Bus. Si kakak tentu aja lagi ngefans banget sama Doc McStuffins sedangkan cah lanang lagi doyan sama Tayo the Little Bus.

Doc McStuffins tuh ceritanya tokoh doter cilik. Mamanya adalah dokter beneran, sedangkan si tokoh anak adalah dokter buat para mainan/peralatannya dia. Jadi kalo mamanya ngobatin manusia, nah si tokoh ini jadi dokter untuk mainan dan bonekanya. Mainan dan bonekanya ceritanya jadi "hidup" dan si doc ini bisa berkomunikasi sama mereka :)


Kyara lagi sukaaaaaa banget sama tokoh ini. Jam 7 malem pasti ngga pernah ketinggalan nonton di Disney Junior. Kalo sampe ketinggalan dia bisa misuh-misuh nyalahin mamanya kenapa si Doc McStuffins ngga di set dulu. Jadi biasanya kan aku book dulu si Doc ini supaya jam 7 teng channel nya pindah sendiri ke Disney Junior. Ya udahlah kak kan besok ada lagi.. ok ok kak... :)

Nah kalo cha lanang seneeeeeng banget sama si Tayo the Little Bus. Tayo the Little Bus ini tokoh utama nya ada 4: Tayo (blue), Rogi (green), Lani (yellow), and Gani (red). Tokoh lainnya adalah tokoh minor, ada taxi, bis gede, mekanik, dll.






Kenzie kalo bangun tidur siang seneng nonton si Tayo ini sebelum mandi sore. Dan udah bisa senandung lagunya tayo dikiiiit *depannya aja sama bunyi klaksonnya* :)

Cerita-cerita mereka ditiap episode menurutku mendidik juga. Doc McStuffins, bisa kasih semangat buat anak-anak bahwa dokter itu nggak menyeramkan. Mereka baik karena tugasnya menolong sesama. Ini juga bikin anak jadi familar sama alat-alat dokter (stetoskop, alat suntik, dll). Pesan tersembunyinya juga menurutku bagus, bahwa selain membangun rasa tolong menolong antar sesama, juga mengingatkan anak kalo alat-alat yang rusak itu bisa lho diperbaiki hehe...

Tayo Bus, ini kebanyakan cerita tentang persahabatan. Gimana para tokohnya ada dalam situasi tertentu dan mereka saling tolong misalnya. Atau pas ada episode mobil mewah yang sombong dan terjebak di jalanan, ini bisa jadi pelajaran kalo kita ngga boleh sombong dan mau menang sendiri karena pada saat si sombong kena masalah, ngga ada satupun kendaraan lain yang mau nolong si mobil mewah yang sombong itu.

Kesamaan dari 2 serial diatas adalah, soundtrack nya ceria dan enak didenger! Ini di kepalaku sampe terngiang-ngiang lagu-lagu mereka. Kalo tayo cuma ada 2 lagu, opening dan ending soundtrack nya aja. Kalo Doc ada banyak lagu. Ada opening, lagu check up, lagu pas udah sembuh dll.
Buat yang anaknya suka Doc McStuffins dan mama/papa nya punya hp android, coba install Doc McStuffins dari google playstore deh. Free kok. Itu bukan games sih, tapi kumpulan lagu-lagunya Doc McStuffins, ada banyak kalo ngga salah belasan lagu *lupa*. Lagunya enak-enak jadi ngga perlu nunggu filmnya kalo mau denger lagunya :)

Disini aku mau share liriknya juga. Buat dokumen pribadi juga :)

 DOC MCSTUFFINS

 Doc McStuffins’ Theme Song

The Doc is in and she'll fix you up.
If you're a toy then you're in luck. 
It's OK, don't be afraid, the Doc really knows herstuff. 
Doo, Doo, Doo, you know it's good for you. 
The Doc is gonna help you feel better.
Oh, Oh, Oh it's the place to go,when you feel a little under the weather.
 Let Doc McStuffins do her thing.
To get you right back in the swing.
Doc McStuffins, Doc McStuffins,come let the visit begin, the Doc is in.
Doc McStuffins, Doc McStuffins,come let the visit begin, the Doc is in.

--------------

Time for Your Checkup

Time for your checkup -Time for yourcheckup.
 I am gonna Check your ears, check your eyes, find out how much you've grown.
 (Time for your checkup)
 I am gonna listen to your heart beat,fix you up - ready to go.
 (Time for your checkup)
It's ok if you giggle.
This will only tickle a little.
 Time for your checkup - Time for yourcheckup.

--------------

I Feel Better

I feel better, so much better.
Thank you, Doc, for takin' all the ouchesaway.
I didn't feel so good 'till…
 You fixed me like I knew that you would.
I feel better, so much better now!


TAYO THE LITLLE BUS

 Opening Song

Let's go!
♪Tayo, Tayo, Tayo, Tayo, he's a friendly little bus♪
♪Speeding up, slowing down Tayo’s always loves to run♪
♪Tayo, Tayo, Tayo, Tayo, he's a friendly little bus♪
♪Speeding up, slowing down Tayo's always having fun♪
♪Bumpy or smooth♪
♪windy or straight♪
♪he's not scared of anything ahead♪
♪Even when it's dark and scary he's not alone♪
♪With his friends there is nothing here to dread♪
♪Tayo, Tayo, Tayo, Tayo, he's a friendly little bus♪
♪Speeding up, slowing down Tayo’s always loves to run♪
♪Tayo, Tayo, Tayo, Tayo, he's a friendly little bus♪
♪With his friends by his side smiling in the sun♪
♪It's a brand new day today let's have some fun!♪

Ending Song

♪Wake up bright and early and the sun is smiling in the sky♪
♪Yippee! Little bus Tayo♪
♪Wash yourself and eat a hearty breakfast and it's time to fly♪
♪Little bus Tayo It's time to start a brand new day!♪
♪See you later!♪
♪Vroom Vroom Vroom ♪
♪Happy as can ever be♪
♪He's the best friend you can have I'm sure you'll agree♪
♪Stop at the red light and go when the light turns green♪
♪Little bus Tayo♪
♪He's the happiest bus that you've ever seen♪
♪Yipee! Little bus Tayo♪
♪Let's go on a fun-filled ride♪
♪Honk, honk!♪
♪Vroom Vroom Vroom ♪
♪Happy as can ever be♪
♪He's the best friend you can have I'm sure you'll agree♪
♪I'm sure you'll agree♪

source:
Doc McStuffins here
Tayo the Little Bus here

Baca arti lyrics nya  aja udah bikinsemangat apalagi sambil denger lagunya :)
Imbas dari mereka suka nonton serial ini apa? Kyara yang tadinya sempet main dokter-dokteran sekarang hampir tiap hari main dokter-dokteran lagi, Alat dokternya udah pada hilang entah kemana jadi dia minta dibeliin yang baru. Pulang sekolah suka main sendiri pura-pura jadi si Doc. Ngebenerin mainan penghisap debu nya, benerin mobil-mobilannya Kenzie, dll. Ngomong sendiri sama mainannya hihihi... Kalo Kenzie pengen ikutan biasanya Kyara ga mau karena Kenzie jadi malah ngerusak mainan-mainan yang udah Kyara atur hihihi... Padahal maksudnya mau main bareng, apa daya kalo buat Kenzie main bareng lebih sering artinya ngerecokin kakaknya. Yang ada stetoskop si kakak dipatahin Kenzie, tas dokternya dibanting diberantakin isinya hihihi... Kalo pas main dokter-dokteran pokoke Kyara ngga boleh diganggu, pengen konsen katanya :)  Ntar kalo udah selesai baru Kyara mau main bareng lagi.

Biar Kenzie ngga gangguin Kyara, nih dikasih kacamata dokternya aja biar anteng :)

mirip dokter ato harry potter?
kok matanya sipit sebelah nak?
lagian udah ngantuk masih aja disuruh pose pake kacamata sih ma!


Btw, belom ada ya mainannya di Indo hiks... Ini bukan cuma keoengenan anaknya, tapi emak bapaknya juga kok seneng liatnya haha... Padahal liat di you tube ada mainan Tayo dan garasinya gitu, terus ada lagu Tayo nya juga kalo dipencet, iiiihhhh lucuuuu *masa mesti ke korea dulu*. Kalo Doc McStuffins juga belom pernah liat di Indo. Kalo di Amrik mah banyak kali ye... *colek @ArmanTjandra* :)
Ah dokter-dokteran biasa aja juga banyak disini, tinggal tempel logonya Doc McStuffins hihihi... *irit*

17 Comments:

  1. sama sukaannya ama andrew! :D
    dulu si andrew suka banget ama tayo tapi belakangan udah gak.
    kalo doc mcstuffin dia masih suka....

    ReplyDelete
  2. arman.... disana banyak mainannya ya? huhu di indo kayanya belom ada nih. andrew mah udah ngga suka kali man, udah umur segitu hihi... tayo kan batita banget ya. kalo doc masih bisa untuk anak agak besar :)

    ReplyDelete
  3. hahhahahaha.. lagi tren ternyata ya di doc sama tayo ini..

    tania sama ponakannya juga suka bangeeet sama 2 serial ini..

    sayang ya mainannya beneran belum ada di jakarta..

    btw kok dipakein kacamata kenz jadi kaya bapaknya bangeeet :D

    ReplyDelete
  4. ceritanya bagus ya pantes aja anak2 suka, eh mamanya juga suka kok hehehe

    ReplyDelete
  5. doc sm tayo juga kesukaannya anak2 sy.. emang lumayan susah cari pernak-perniknya.. kyk sebelumnya anak2 sy suka bgt sm handy manny, setengah mati sy cari pernak-pernik handy manny krn Nai pengen di rayain pk tema handy manny pas ultah. tp sy dapetnya cuma seuprit bgt

    ReplyDelete
  6. nike: iya mainannya belom ada ke disini. hihi kenz pake ato ngga pake kaca mata teteup mirip bapake. ga ada yg mirip gue ke... huhuhu...

    fitri: hihihi iya dong mbak fit :)

    lidya: haha iya mba aku aja juga suka kok :)

    ke2nai: nah iya mba myra pada suka juga kan ya. iya pernak perniknya masih minim nih. kalo handymany kaynya dikit-dikit udah ada ya mainannya disini. kalo thomas, cars gitu udh byk ya mbak..

    ReplyDelete
  7. Ini juga lagi jadi kesukaan Raja, Tik...Tayo tuh selalu jadi temen Raja sarapan tiap pagi dan kalo di jalan dia liat bus, pasti ngomong, "tuh temennya Tayo tuh" :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kenzie kalo liat metro mini langsung teriak "TAYO!" padahal beda banget ya, metro mini buluk gitu kan hihihi... Karena warnanya sama2 merah jadi dipanggil tayo :D

      Delete
  8. Ita Indrawan17/12/12 11:35 PM

    Thank u for lyrics ... Anakku juga suka banget, habis tidur siang, bisa bangun karena Tayo.

    ReplyDelete
  9. semenjak JimJam lenyap
    Tayo sama Doc jadi tontonan wajib sama Favian

    ups...lupa permisi dulu malah langsung komen
    ternyata oh ternyata sahabatan ma arman, Mama Cal-Vin en Eda Raja
    berarti kategori blog top rank nie hihihihih

    salam kenal ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haloo mommy favian salam kenal juga :)
      Aku ngga ambil paket jimjam jadi ngga terlalu ngeh kalo channelnya udh ngga ada di ind*vision.
      Kayaknya hampir semua anak suka tayo ya :)

      Delete
  10. Kalo gua sukanya theme songnya Gaspar and Lisa tiik ampe terngiang ngiang ampe di nyanyiin di kamar mandi dong ama mamaknya inih =D

    ReplyDelete
    Replies
    1. mrs maulana minta tlg lirik gaspard dong saya susah carinya. thx a lot

      Delete
  11. gan minta tolong banget dong lirik gaspard and lisa, saya gaketemu. rima kasih banyak

    ReplyDelete

Powered by Blogger.