Sabun Kesayangan

Selama ini aku kan nggak pernah ya bikin review soal yang berbau kecantikan. Lagian emang nggak pakar juga sih soal dandan hehe...

Tapiii... kali ini aku mau ulas sedikit soal sabun kesayanganku sekarang ini, boleh dong... *harus boleh* :)

Jadi, Alhamdulillah bangeeeed kalo kulitku tuh termasuk kulit yang ngga rewel. Jaman puber SMA dulu pernah ngalamain masa jerawatan jerawat cinta, tapi ya nggak parah-parah banget sih. Sehari-hari kalo cuma di rumah ngga pernah pake make up. Kalo pergi-pergi sebentar pun pake make up tipis aja, ngga pernah (jarang banget) pake make up tebel. Jadi, soal bersihin muka kayanya sederhana aja, yaitu pake susu pembersih kalo lagi ngga males atau cukup pake sabun muka aja sekalian pas mandi.

Nah berhubung emang aku si ibu rumah tangga ini jarang keluar rumah (ya palingan sehari-hari nganter Kyara skul aja atau jalan-jalan pas weekend), jadi aku termasuk jarang banget bersihin muka. Tapi beberapa bulan terakhir akibat rumah bagian depan direnovasi dan dilanjut bikin sumur air baru karena sumur lama kering akibat kemarau panjang, bikin aku yang meski tetep di rumah ngga pergi kemana-mana kok berasanya tiap hari pliket banget karena bergaul sama debu. Hampir sebulan ada tukang mondar-mandir beserta kerjaannya kok kayanya bikin sekujur badan lengket ketempelan debu terutama bagian muka. Ternyata ngga cuma lantai yang rasanya tebel sama debu bangunan tapi muka+badan juga berasa dekil dan lengket karena di rumah banyak debu, apalagi waktu itu pas musim kemarau.

Karena itulah yang biasanya aku jaraaang banget bersihin muka karena jarang pergi juga, akhirnya pas grocery shopping beberapa waktu lalu sekalian lah cari-cari sabun pembersih muka karena sabun muka di rumah lagi habis juga. Pas lagi jalan di lorong bagian sabun, eh nemu Dove White Beauty Bar. Yang bikin aku lama "nangkring" di bagian rak Dove White Beauty Bar adalah karena si Dove Bar ini bilang kalo Dove White Beauty Bar ini one product for all! Jadi sekaligus bisa digunakan sebagai sabun mandi, sabun muka, dan sabun cuci tangan. Padahal selama ini aku menghindari banget pake sabun mandi untuk sekalian dijadiin sabun muka. Kan kulit bisa jadi kering banget cyinn...

Nah namapun ibu-ibu ya kalo nemu yang 2 in 1 gini pasti suka deh, kan mendukung prinsip ibu-ibu yang maunya irit nan ringkes hehehe... Jadi setelah baca berulang-ulang kemasan dove yang bilang kalo kandungan 1/4 moisturizing milk-nya bisa bikin kulit sehat, lembut n kenyal jadi tertarik juga  nyoba si Dove White Beauty Bar ini. 1 Sabun tapi bisa dipake sekaligus buat mandi, cuci muka dan cuci tangan, aman buat kulit sensitif, ngga bikin alergi dan nutup pori-pori. Ngga pake ragu lagi langsung bungkusss deh...

Sampe rumah langsung dong pengen buktiin. Mumpung hari-hariku lagi digauli debu bangunan jadi pas banget deh jadi alasan buat sering-sering cuci muka hihihi...

cuci muka dulu...
kalo bagian mandi nya sih ga usah diliat ya hehehe.. ;))


segerrr... kulit beneran lembut n kenyal

Terus, gimana setelah nyoba? BENERAN kulit jadi lembut n kenyal lho! Sekarang jadinya ritual mandi from head to toe cuma pake 1 sabun aja. Ringkes! Kecuali keramas ya. Kalo keramas kan harus pake shampoo :)
Dan sampe saat ini pun aku cocok pake Dove White Beauty Bar ini. Kulit jadi lebih lembab, lembut, kenyal, dan ngga bikin alergi ataupun jerawatan. Kulitku emang jarang didatengin jerawat, jadi kalo ngga cocok sama sabun muka/make up pasti tandanya ada jerawat nongol ato kulit jadi gatel-gatel. Nah selama pake Dove Bar ini so far ngga ngerasain tuh gatel-gatel karena ngga cocok ato jerawat nongol.

Sekarang kerjaan renovasi rumah udah beres tapi kebiasaan cuci muka jadinya tetep lanjut karena kan sekalian mandi pake 1 sabun aja dan udah cocok juga di muka. Terus aku colek-colek si ayah dong pamer pipi lembut, katanya sih iya sekarang pipi istrinya lebih lembut hihihi... *wink*
So, ngga kalah dong ya pipi mamanya lembut n kenyal kayak pipinya Kenzie ;))


21 Comments:

  1. boleh juga nih dicoba sabunnya biar kenyal ya wajahnya

    ReplyDelete
  2. gua termasuk orang yang suka milih2 sabun mandi (buat badan ya, kalo buat muka selalu pake clean & clear nya johnsons). ini nurun kayaknya dari bokap. kalo ke supermarket demen ke bagian sabun mandi. hahaha

    sekarang sih lagi pake bath and body works yang cucumber mellon. enak lho... *kok jadi promosi* :P

    ReplyDelete
  3. aju malahan gak pernah cuci muka pakai sabun, cuci mukanya sklaian wudhu aja he he he he, boljug tuh dicoba sabunnya.

    ReplyDelete
  4. aku mau coba juga ah sabun nya :D

    ReplyDelete
  5. Bagaimanapun, aku tetep pilih nivea..hihihi.. Aku termasuk yang gak suka ganti2 produk untuk perawatan muka, badan, dan rambut...makanya sejak SMA untuk muka pake nivea terus dan gak pernah berubah sampe sekarang..

    ReplyDelete
  6. kl muka sy blm pernah coba pk sabun.. tp kl shampoonya pk merek dove itu sy cocok :D

    ReplyDelete
  7. Dovenya tersebut barang baru ya mbak? harganya berapa ya? kok pas belajana bulanan gak nemu produk itu...

    ReplyDelete
  8. Kalau keramasnya sekalian pakai dove gimana mbak cocok gak mbak?

    ReplyDelete
  9. Kalau di pakai cowok cocok gak ya mbak? Apa sabun dove itu memang hanya untuk cewek?

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya juga punya pertanyaan sama, apakah bisa dipakai untuk cowok ya? dan apakah hasilnya sama seperti ketika dipakai cewek?

      Delete
  10. Tahun depan dicoba ah... ketika sudah saatnya shopping di awal bulan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bulan depan mbak, bukan tahun depan, terlalu lama kalau taun depan . Hehehe

      Delete
  11. Di coba di awal bulan ah dovenya :-)

    ReplyDelete
  12. Makasih atas tulisannya mbak, mulai bulan depan jadi bisa berhemat ini. Cukup beli 1 sabun untuk tubuh dan wajah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apa jadinya lebih hemat ya mbak?

      Delete
    2. Seharusnya iya dong mbak

      Delete
    3. Seharunya kalau 2 jenis sabun jadi satu ya lebih murah :-)

      Delete
  13. Bulan depan waktu belaja coba beli dove yang ini ah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setelah baca postingan ini, saya juga tertarik untuk beli bulan depan.

      Delete
  14. bagaiamana kalau di pakai cowok ini? bisakah?

    ReplyDelete
  15. mari bergabung bersama kami sekolah pramugari pspp,kunjungi: http://sekolahpramugari.org/informasi-pendaftaran-sekolah-pramugari-tahun-2015.html

    ReplyDelete

Powered by Blogger.