Finally December

Welcoming December...

Menyambut bulan Desember dengan ucapan Alhamdu...lillah...
Why oh why? Karena bulan November kok banyak sedihnya ya kemarin...
Kecuali ulang tahun Kyara ya. Kalo ultah anak gadis mama sih ngga bikin sedih tentunya dooong...

Jadi kenapa November kemarin kok sedih-sedihan? Karena sebulan kemarin sekeluaga sakit semua :'(
Berawal dari Kyara yang sakit duluan. Dari awal November pas tanggal-tanggal muda, Kyara udah nunjukin kalo badannya kurang fit. Perubahan cuaca drastis dari panas terik menjadi hujan badai katulistiwa mungkin juga mendukung penyebab kurang fit nya tubuh Kyara. Tentunya ya karena virus juga sih ya...

Jadi...
awal November Kyara udah mulai batuk-batuk kecil. Biasanya kl virusnya ngga begitu jahat *emang ada virus baik Tik?* Kyara batuk 2-3 hari aja sembuh sendiri ga pake obat2an.  Nah kemarin itu 2-3hari setelah mulai batukakhirnya  muncul deh demamnya.
Sambil ngurusin printilan ultah Kyara, sambil ngurusin Kyara yg lagi sakit juga. Alhamdulillah meski demam tapi Kyara masih ceria ngga lemes, jadi kayak lg ngga sakit aja.

Awal bulan itu Kyara sering banget ngga masuk sekolah karena batuk terus dan demam yang naik turun. Pas ultah pun kondisinya masih demam n batuk. Kasian liatnya :(
Tapi ulang tahun lah yang bikin Kyara semangat. Karena pengen banget sembuh pas tiup lilin jadi berusaha banget nurut sama aku.buat makan minum yang banyak dan banyak istirahat.

Demam karena common cold itu kan baru hilang kalo virusnya udah KO ya. Jadi kalo virusnya baru KO setelah 2mnggu ya bisa aja demam terus2an sampe 2minggu. DSA nya anak2 jg pernah bilang kalo batuk pilek common cold bisa sampe 3minggu baru sembuh.

Tunggu punya tunggu, akhirnya demam Kyara baru beneran selesai setelah 7 hari! Demam terlama Kyara dalam hidupnya. Biasanya kan paling 3 hari demamnya. Bahkan waktu sakit kena virus sampe muntah hebat pun demamnya 3 harian aja.

Begitu demam beres setelah 7 hari, legaaaaa.... Batuknya gimana? Masih lanjuuuttt! Pas udah 10 hari batuk aku rasanya mulai cape batin. Kasian liat Kyara demam sampe 7hari n batuk yang ga sembuh-sembuh jadi bikin dia sering nggak sekolah dan tidur ga pernah nyenyak siang dan malem.

Singkat cerita akhirnya setelah 2minggu batuknya reda. Paling sisa dikit kalo Kyara abis lari2an jadi merangsang batuknya lagi.

Setelah 2minggu ngurus anak sakit, si ibu pun mulai tumbang. Jadi ibu itu kan ngga boleh sakit ya, banyak yang diurus, kalo sakit bisa kacau dunia.  Karena itulah aku langsung hajar pake vitamin C, jahe merah, teh rosella, obat flu juga hehe.. Akhirnya aku bisa sembuh dalam 3hari.

Baru bernafas lega sebentar, giliran ayah yang tumbang. Sama juga, flu meriang dkk. Langsung hajar vit C dll kayak yang aku minum. 3 hari kemudian sembuh.

Selang 2 harian, cah lanangku mulai batuk2. Setelah batuk 3 harian disusul demam. Demamnya Kenzie pake rewel dan marah-marah terus doi bawaannya. Dipegang ininya salah, itunya salah, gendong ksini salah, kesitu salah. Jd si mama koala ini seharian gendong cah lanang kemana-mana.
Kalo udah rewel sbnrnya tinggal kasih parasetamol ya untuk menyamankan si anak.
Kyara termasuk gampang minum obat, lain sama Kenzie. Kenzie dr bayi susah kemasukan obat. Kalo soal masukin bisa aja dipaksa dicekokin. Tapi meski udah berhasil masuk pun pasti otomatis keluar lg lewat muntah. Mau dicampur air, bubur, pasti muntah. Bahkan nyoba vitamin yg rasa strawbery pun muntah.

Alhamdulillah slama ini Kenzie ga sakit yg harus minum obat. Baru kmrn ini aku usaha banget buat minumin parasetamol karena Kenzie udah rewel berat akibat demam. Nyoba dicampur ke sirup jeruk yg cuma diisi 2cm dari bawah gelas, ternyata berhasil diminum sampe habis. Besoknya minum lagi pake sirup jeruk habis juga, tapiii tiba2 aja muntah lagi.
Berarti Kenzie nya sih mau aja minum tapi entah kenapa perutnya selalu nolak jadinya langsung muntah.

Pas lagi demam hari kedua, ealah... pake mencret jsetaluga si anak laki. Dari mencret lama2 pupnya cuma air aja. Sehari bisa 6x pup *boros diaper*. Diare it is!
Selama sakit makannta jd dikit n pilih2 tapi alhamdulillah minum air putih nya kuat.
Setelah 4 hari akhirnya si demam hilang dan diare sembuh setelah 3 hari.
Hari sabtu pas tgl 1 desember tuntas sembuh diarenya. Batuk tinggal sisa dikiiit tapi udah fit lagi kok.

Berarti ngga salah kan kalo gue mnyambut tanggal 1 desember kemarin dengan ucapan Alhamdulillah... :))

Karena udah pada sembuh, kita nge-mall. Lama ngga ke mall karena karantina lg pd sakit akhirnya nyium hawa mol juga haha...




 Yang kaya gini nih gratis tapi bisa bikin 2 anak seneng hihi...

Semoga di bulan terakhir tahun 2012 sekeluarga pada sehat. Ya ampunnnn ciyuss nih udah mau tahun 2013. Cepet benerrrr......

2 Comments:

  1. mukanya masih kelihatan lemes ya difoto. semoga sehat ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak Lidya masih baru sembuh banget jadi kadang masih lemes tuh..

      Delete

Powered by Blogger.