Kampoeng Aer the Resort Restaurant

Dulu aku pernah posting tentang Kampoeng Aer Alam Sutera disini dan postingan yang ini tentang betapa sedihnya aku pas tau kampoeng aer alam sutera ternyata rata sama tanah dan sekarang nangkring tuh flavor bliss.

Ternyata... si kampoeng aer ini kembali hadir dengan konsep yang berbeda.

Jadi dalam rangka ultah adikku, weekend kemarin kita mau makan-makan sekeluarga nih ceritanya. Saking cintanya sama Bandar Djakarta biasanya kita hampir selalu pilih BD karena ngga terlalu jauh juga dari rumah. Mengingat BD yg luar biasa crowded kalo weekend kok kepikiran untuk ganti suasana.

Kebetulan adikku pernah lewatin Kampoeng Aer waktu mau ke sumarecon. Dari depan sih katanya tampak ok jadi mari kita coba. Kampoeng Aer ini letaknya memang bukan dipinggir jalan besar, tapi jangan kuatir karena lokasi nya gampang banget ditemuin. Kalo dari RS Asobirin tinggal belok kiri aja dan lurus aja ikutin jalan. Nanti ketemu Kampoeng Aer ada di sebelah kanan jalan dengan gate ala bambu-bambu.

 pics taken from here

Waktu dateng kesana pas banget setelah selesai hujan jadi begitu belok kiri setelah RS Asobirin tuh berasa kaya lg di daerah puncak hehe...
Begitu masuk area parkir udah kerasa banget kalo konsep nya alam banget. Setelah parkir kita masuk melalui lobby dan disambut sama mbak-mbak yang akan meng-guide kita ke saung yang sesuai sama kebutuhan kita yaitu yang cukup untuk 10 orang.

Disini bisa pilih tempat makan indoor, outdoor, atau pilih makan di saung. Saran saya, kalau cuma makan berdua atau berempat sih pilih indoor atau outdoor dengan meja kursi, atau kalo mau lesehan ya pilih di sisi kiri yang ada bangunan berisikan banyak meja lesehan dalam satu bangunan seperti gazebo besar itu. Kenapa ngga pilih saung aja? Karena saung disini ukurannya besar-besar, minimal bisa muat untuk 10 orang bahkan ada saung yang muat untuk 30 orang bahkan ada yang muat sampai 100 orang. Jadi kasian kalo ada keluarga besar yang butuh saung tapi habis karena saungnya kepake sama yang isinya cuma 2 orang.

indoor
pics taken from here

saung ukuran untuk 10 orang. enak buat leyeh-leyeh sampe ketiduran :)
pics taken from here

Karena kemaren pergi ber 10 jadi kita dipilihin saung ukuran standar. Keluar dari area indoor menuju outdoor ada tempat penyewaan sepeda dan otopet buat anak-anak. Playground pun bertebaran di area outdoor yg luaaaas banget itu.

Karena kemarin abis hujan jadi kita ngga minat untuk sewa sepeda karena sepedanya basah dan banyak cipratan tanah. Sejauh mata memandang yang keliatan pemandangan ijo royo-royo. Kita kesana setelah hujan jadi suasananya enak banget sejuk, teduh, seger, pokoke adeeem banget, tapi jadinya playground outdoornya becek dan basah dan cuma bisa pilih main di playground yang ngga terlalu becek.

penyewaan sepeda
pics taken from here

Saung disini jarak antar saung cukup jauh, ngga mepet-mepet, jadi kesannya lebih privasi. Tiap saung dikelilingi krey yg bisa kita tutup supaya kalo hujan ngga tampias. Dan ini memudahkan banget buat ibu-ibu yang mau nyusuin anaknya atau nidurin anaknya, tinggal tutup krey jadi kaya kamar pribadi deh :)


Keterangan gambar:
Gambar atas: saung di Kampoeng Aer yang jaraknya jauh-jauh, lebih privasi. Buat yang mau arisan dan ketawa cekikikan ngga kuatir saung sebelah terganggu :)
Gambar tengah: Yah namanya orang kelaperan karena sampe sana udah jam 1 an jadi udah ngga sempet fotoin semua menu yang kita pesen hahaha.... Yang sempet kefoto cuma si tahu isi gede sebagai makanan  pembuka
Gambar bawah: Pemandangan dari saung kita. Yang bangunan besar itu panggung utama yang isinya alat band, tempat live music

Suasana/landscape yang dihadirkan disana terkesan alami. nggak dipoles dengan taman teratur ala minimalis seperti yang lagi ngetrend sekarang. Ini kayaknya jadi daya tarik buat Kampoeng Aer deh yang pengen menghadirkan suasana alami. Sambil makan dapet atraksi tambahan yaitu liat soang dan kambing hihihi... Jadi di bagian rumput yang kosong belum terjamah masih ada beberapa binatang. Tapi jauuuh kok dari saung jadi tenang aja ngga akan ganggu, malah ini jadi tontonan gratis buat Kyara n Kenzie.

Kalo dateng setelah hujan seperti aku kemarin, suasana nya asli bener-bener enak banget karena adem dan sejuk banget. Ditambah bau rumput jadi segerrr banget. Minusnya kalo dateng setelah hujan, ya playground basah dan becek. Jadi anak-anak ngga bisa main playground, mesti pilih-pilih mana mainan yang tempatnya ngga terlalu becek. Kalo dateng pas cerah, enaknya anak-anak pasti seneng bisa main playground, tapi kalo lagi cerah n terik kayaknya panas banget secara pohon disana ramping-ramping kan hehehe... Tapi kalo udah di dalem saung ya adem aja sih, kan bisa tutup krey kalo silau.

Makanan dan harganya gimana? Kemarin kita pesen tahu isi, gurame bakar kecap, gurame goreng terbang, cumi bakar kecap, cumi goreng tepung, mi goreng, cah kangkung polos, tumis taoge ikan asin. Minumannya 1 pitcher es teh manis dan 1 pitcher orange squash buat bersepuluh ditambah kelapa batok buat si ayah dan akung. plus nasi putuh sebakul lah ya tentunya... Cukup buat ber 10? Cukup banget! sampe super kekenyangan malah.

Review soal makanannya, yuk maree....
Tahu isi sebagai makanan pembuka: Ini enak! Tahunya gede, gendut, dan isinya ngga pelit.Asli enak deh. Yang nggak enak adalah harganya hahaha... 1 porsi tahu isi 5 harga idr 25k. Berarti 1 tahunya 5k. Untung enak, jadi gw nggak pundung hihihi :)
Gurame bakar dan gorengnya enak! Apalagi yang gurame bakar kecap bumbunya masuk banget. Gurame goreng terbang juga crispy, enak, tapi yang gurame goreng ukurannya too small. Mungkin karena digoreng dengan posisi terbang *apa seeeh* jadi kliatan kecil :D
Cumi goreng tepung nya enak. Crispy dan ngga alot. Tapiii untuk harga segitu kok porsinya dikit banget ya. Cuma buat makan kyara doang, aku mo ambil juga ga tega. Lebih seneng cumi goreng tepung di BD yang kalo ambil 1-2 ekor aja pas dimasak bisa jadi banyak banget.
Cumi bakar nya bumbunya enak, tapi kemaren kok agak kurang resap sampe dalem.
Mi goreng, cah kangkung dan toge ikan asin ya ok lah rasanya seperti pada umumnya, enak juga.

Kalo minuman ngga usah di review lah ya. Tapi ada tips nih soal minuman. Kalo pergi rame-rame dan sepakat pengen ngirit dengan 1 macam minuman, lebih enak pesen model pitcher. Jadi 1 pitcher itu dihargai sama dengan 4 gelas. Jadi misal kemaren pesen 1 pitcher es teh manis, segelas nya kan idr 4k, berarti 1 pitcher sama dengan idr 16k. Lebih irit karena pada kenyataannya bisa kebagian semua tuh :) Orange squash nya segerrr banget tapi karena pesen 1 pitcher salah liat harga jadi berasa mahal haha... Kirain 1 pitcher orange squash idr 25k, ternyata itu harga pergelas nya. Berarti 1 pitcher orange squash idr 100k *gubrak*. Udah paling bener mah pesen pitcher es teh manis aje hahaha *mak irit*

Kalo harga makanan, menurutku masih reasonable. Ada beberapa yang overpriced tapi tertutupi dengan rasanya yang enak jadi ya ngga pundung lah hehehe....

Si Kampoeng Aer ini konsepnya memang untuk family dan business ya. Jadi buat keluarga tempatnya udah enak banget deh. Bawa stroller juga tempatnya luas jadi bisa jalan-jalan santai sambil nunggu makanan dateng sambil olahraga biar langsing :) Kemaren di saung besar ada yang lagi family gathering dan berjejer parkir aneka stroller di saung itu. Ngga bakal sempit deh buat naro 10 strolller juga hehe :)

Tempat ini juga biasa dipake sama gathering kantor. Keliatan dari property mereka untuk pendukung acara kantor. Kemaren sempet liat ada egrang, dan alat-alat lain yang bisa dipake untuk lomba. Kebayang sih area seluas itu masih banyak tempat untuk dieksplor buat acara gathering. Kalo ngga salah ada outbond nya juga tapi nggak ngeh ada di sebelah mana. Kemaren aku liatnya ada kolam semacam kolam renang gitu (kayaknya buat properti acara gathering juga. jadi bukan buat kolam renang umum) dan ada kolam pemancingan juga.

egrang dan bakiak
pics takes from here

Kebayang kalo ada wedding malem hari pasti romantis ye...

 pics taken from here

Sekian review kali ini. Berasa bagian marketing nya Kampoeng Aer aja nih jadinya :D *minta diskon dong wkwkwkwk...*

note. sebagian foto dari web lain. maap yeee rempong sama bocil jadi ngga sempet poto-poto. thanks buat sumber foto-foto di atas.

Kampoeng Aer The Resort Restaurant
Jl.Gading Golf Boulevard, Serpong-Tangerang Selatan
Telp: (021)53122799/(021)91277392
Email: info@kampoengaer.com
www.kampoengaer.com

12 Comments:

  1. bagus ya tempatnya...

    kalo saungnya jauh2 gitu, kalo perlu manggil pelayannya datengnya cepet gak tuh?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cepet kok man. Tiap saung ada kentongan buat manggil pelayan dan selalu ada pelayan yang standby di sekitar saung :)

      Delete
  2. tempatnya kliatam nyaman banget...makanannya enak kah???

    ReplyDelete
    Replies
    1. overall enak sih mbak. tapi ada beberapa yang overprice menurutku :)

      Delete
  3. wahhh enak bangett , mau dongg kesanaaa

    ReplyDelete
  4. kampoeng aerr resortnya mantap banget dehhh :D

    ReplyDelete
  5. tempatnya bagus...thanks ulasannya, bisa didatengin nih ntar klo mudik :)
    btw salam kenal yaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal juga :)

      Delete
  6. Bermanfaat banget info nya buat aku, mbak....bisa banget nih bawa anak2 ku ke sana...thank you so much ya mbak.. :)

    ReplyDelete
  7. nomer telp nya gak bisa dihubungi yaa...?? ada nomer telp lain..??

    ReplyDelete

Powered by Blogger.