Akhirnya ke Pasar Ah Poong

Belakangan hitz banget yah soal Pasar Ah Poong ini. Baru buka akhir tahun 2012 tapi namanya udah menggema kemana-mana sampe katanya selalu penuuuhhh deh. Banyak yang akhirnya putar haluan ngga jadi makan disana karena ngga dapet tempat saking ruame nya. Nah kesimpulannya adalah kalo mau menikmati Ah Poong harus tau timing yang tepat :)

Tanggal 11 maret kemarin mama ulang tahun :) Alhamdulilah aku masih diberi umur dan kesehatan. Semoga doa yang baik-baik dari yang udah ngucapin didengar allah SWT. Terimakasih ya teman-teman... :)

Makin tua makin malu ah sama umur hehe.. Jadi udah gak kepikiran tuh pake kue segala. Padahal pengen tapi suami anteng aja tuh hahaha... Ya udah gpp, yang penting doa dari suami dan oang tua selalu ada ya... Peluk cium aja dari si ayah subuh-subuh (kapan ya si ayah trakhir ngucapin ultah pas jam 12 teng? 2 thn lalu kali ya hehehe... makin jompo kita Yah, anak tidur juga ikutan teler hahaha....), lanjut dengan ucapan dari anak-anak setelah mereka bangun. Hari itu dimeriahkan dengan sarapan nasi kuning aja.

12 Maret libur tanggal merah. Emang udah rencana mau ngajak bday lunch sekeluarga sama ortu, adek-adek, dan para mbak juga. Rencana mah seperti biasa cari tempat di seputar serpong aja. Apalagi waktu itu lagi pengen banget makan di Bandar Djakarta. Tapi kok disana lagi sih, pengen cari suasana baru deh. Sampe malem belom ada keputusan, sampe akhirnya jam 10 malem aku nyebutin pasar ah poong di sentul city karena lagi baca artikel tentang pasar ah poong. Tiba-tiba si ayah bilang yuk lah capcuss ke Pasar Ah Poong aja besok tapi syaratnya harus berangkat sepagi mungkin. Jadi ceritanya kita brunch aja disana karena kalo lunch kesana alamat cari mati deh ah...

Besok paginya sesuai rencana berangkat sepagi mungkin yaitu jam 7. Apa daya setelah krucils beres baru bisa jalan dari rumah jam 7.30. Setelah sempet mampir di rest area cibubur, akhirnya kita sampe di Pasar Ah Poong jam 9 teng. Pasar Ah Poong (pasar apung) ini kalo dari tol jagorawi keluar di sentul selatan. Setelah keluar, dari gerbang tol belok kiri, nggak jauh dari situ ada bunderan belok kanan deh. Tinggal lurus aja sampai di area ecopark dan pasar ah poong.

Kami parkir di ujung sanaaaa. Pokoke deket jembatan paling ujung. Gile ya jam 9 aja yang parkir udah ruame. Sempet ragu apa masih ada bangku kosong disana. Malesin banget kan udah jauh-jauh eh ternyata ngga jadi makan disitu. Begitu nyampe jembatan mau nyebrang sungai, biasalah orang kota pada kamseupay *termasuk eikeh maksudnya hihih* gak pernah/jarang liat sungai rapi begini langsung deh poto-poto :) itu di sepanjang jembatan ya orang juga pada poto-poto jadi ngga usah ragu dan malu deh kalo mo foto-foto wong semua juga sama aja hehe...


Emang bener ya, penat selama perjalanan jauh langsung hilang pas liat view disana. Rasanya banyak yang hejo-hejo, seger dan sungai nya rapiiii deh.Menuju resto nya ini bisa dari jembatan terujung seperti yang aku lewatin, jembatan tengah (jembatan goyang kalo ga salah) dan jembatan yang terhubung sama ecopark. Setelah lewat jembatan sampai deh ke bagian resto nya. Tenant di Ah Poong ini adalah eat&eat. Seperti Eat&eat yang ada di Gandaria City, Sumarecon, nah di pasar ah Poong ini juga sama jadi soal rasa oke lah ya...

Resto nya terbagi 2, ada yang sebelah kiri dan kanan tapi terhubung kok. Sampai di resto yang bagian kiri wih udah penuhhh. Ada sih bangku meja yang masih kosong tapi cuma untuk kapasitas 4 orang, sedangkan kita kan jumlahnya 10 orang. Akhirnya jalan terus ke resto sebelah kanan yang ternyata masih lumayan nggak terlalu rame. Langsung deh dapat meja kursi besar yang muat 10 orang bahkan lebih. Karena muat untuk lebih dari 10 orang, pas ada 3 orang yang ga kebagian duduk ya kita persilakan aja dia pake bagian ujung meja karena emang masih muat banget kok. Dapet mejanya juga pas di pinggir sungai jadi syiip deh view nya.


Soal order caranya sama seperti eat&eat. Tapi yang rada ribet ada beberapa stall yang ordernya bukan langsung ke yang jual. Jadi misalnya kita mau beli serabi, nah kita harus order di kasir yang sebelahan sama bagian deposit&refund, yang mana biasanya antri dan setelah itu kita balik lagi ke stall nya ntuk ngasih struk pembayaran dan mereka tinggal bikinin orderan kita. Ngga semua stall seperti ini sih, ada yang tinggal kasih kartu ke yang jual juga kok.

Berhubung tempatnya outdoor jadi kalo pas crowded ampun deh stressss hahhaha.... Kalo bawa anak kecil, better pilih timing yang tepat. Mendingan pagi kayak aku kemarin atau sore sekalian. Yang jelas jangan waktu lunch karena bisa dipastikan super penuh dan bikin ilfil. Pakai baju yang nyaman dan alas kaki yang nyaman juga karena bakalan jalan agak jauh. Oiya kalo mau naik sampan juga gratis kok. Kalopun pengen ngasih upah terserah aja seikhlasnya :)

Setelah makan sekalian deh main ke ecopark. berhubung ecopark ke tempat kita parkir mobil tuh ujung ke ujung, jadi yang balik ke mobil si ayah aja dan kita nunggu di depan ecopark aja. Kalo balik ke parkiran ampunnn panasnyoooo. Itu jam 11 tapi penuh nya udah gila-gilaan. Untung kita udah mau pulang. Apa kabarnya tuh yang baru pada dateng, pasti ga kebagian tempat deh.

Sampai di ecopark adeeem karena banyak pohon. Enak deh pemandangannya hijau dan teduh banget. apalagi patung-patung nya bikin melek hahaha....


Berhubung patungnya tanpa busana dan ada yang bergaya tidak pantas dilihat anak-anak, jadi ya sipain penjelasan yang bagus dan ringan ya kalo anak-anak tanya "itu apa ma? kenapa gaya nya begitu?" hehehe...
Kyara kalo liat foto patung ini di hp ku, dia langsung minta ganti foto lain. Dia nyebutnya ini patung jahat hehehe.... Kalo yang lain untungnya dia ngga tanya sih :D
Di bagian lain ada alat peraga edukasi juga tapi kita ngga ke bagian itu karena udah pengen pulang banget, kasian Kenzie udah mulai rungsing karena udah jam tidurnya dia.

Buat yang mau ke Pasar Ah Poong, menyenangkan kok tempatnya. Alternatif tempat rekreasi lah daripada nge-mall melulu. Tapiii harus cari timing yang tepat ya kalo kesana. Mungkin kalo weekdays ngga serame ini.

Untuk lengkapnya bisa baca di web http://liburananak.com/id ya... Untuk Pasar Ah Poong bisa dibaca disini dan untuk ecopark sentul bisa dibaca disini.

Nah gini dong... Semoga makin banyak alternatif tempat hiburan outdoor yang menarik seperti Pasar Ah Poong ini contohnya :)

9 Comments:

  1. pasar ah poong ini lagi ngetop banget ya.. tapi emang kelaitannya bagus ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Man lg ngehitz deh. Tapi kayaknya mereka ngga nyangka akan se-ngehitz bgini kali ya jadi menurut gue kapasitas resto nya sangat kurang untuk menampung orang2 di jam lunch. Smoga mereka mau membangun lg disebelah sana nya biar tamu2 yg udh jauh2 dateng bisa ketampung ngga pulang dgn kecewa krn ngga dpt tempat :)

      Delete
  2. belum pernah kesana, itu ada patung porno hehehe

    ReplyDelete
  3. Pagi bu Motik,
    Punya telepon manajer Ah Poong tidak ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pagi pak/bu, wah saya ngga punya pak/bu...

      Delete
  4. wah iya ya... pose patungnya rada vulgar gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba hehe.. aku baca di artikel di interet, memang si pematung byk mnghasilkan karya 'nyeni' seperti ini :)

      Delete
  5. pengen ke sana tapi rame bgt ya

    ReplyDelete

Powered by Blogger.