Assalamualaikum...

Kenapa ya rasanya beraaat banget mau ngeblog rutin. Kalo anak-anak udah tidur tuh rasanya pengen ikutan bobok juga. Jadi selama ini ya blogwalking, browsing, dll juga dari hp aja, males betul buka lappie buat ngeblog. Makanya ngga sempet juga ninggalin jejak komen kalo abis BW. Semoga bisa mengumpulkan semangat buat rutin ngeblog lagi.

Apa kabar... ada yang nyariin nggak ya :)

Tahun 2013 alhamdulillah diawali dengan banyak hal yang menyenangkan buat keluarga kami. Buat orang lain mungkin ini adalah hal biasa, tapi buat kami rasanya Allah udah baik banget sama keluarga ini. Alhamdulillah ya lah, semoga berkah ini ngga hanya sampai disini. Aamiin...

Gimana kabar anak-anak? Alhamdulillah baik-baik aja. Tapiii cuaca ini kok ya bikin virus muteeerrr aja. Perasaan sebulan sehat, sebulan batpil, sebulan sehat, sebulan batpil. Batpil yang parah tuh akhir tahun 2012. Kalo sekarang-sekarang ini sih batpil ringan aja kaya selewat-selewat virusnya tapiii ya tetep aja bikin susah n sedih. Susah n sedih karena kalo ada anak lebih dari satu gini biasanya si kakak kena eh gak lama kemudian adeknya ketularan, begitu pula sebaliknya. Mereka udah dilarang jangan cium-cium dulu ya tetep aja adek kakak ini biar sakit juga nggak mau terpisahkan jadi ritual sayang-sayangan cuma bisa dilarang sebentar abis itu ya ndusel-duel lagi deh mereka. Gimana virus ngga nempel tuh...

kalo bapak ibunya sih begitu tenggorokan ada rasa mo ketempelan virus langsung aja deh hajar pake vit c dosis tinggi biar ngga jadi sakit. And it works! Jadi kita nya jangan sampe tepar juga dan kalopun emang akhirnya tepar ya ngga terlalu parah lah :)

Terusss apalagi ya... *kayak ada yang mau tau aja*, Hmmmm Alhamdulillah 1,5 bulan terakhir ini aku mulai belajar berjilbab juga :) Belum sempurna, tapi insya Allah terus belajar supaya menjadi lebih baik.

Sedikit cerita, kenapa mulai berjilbab?
Ya seperti kebanyakan orang, biasanya keingnan itu sudah lama ada tapi hidayah baru muncul sekarang.
Kalo ditanya keinginan, dari aku SD udah kepikiran pengen pake jilbab kalo udah nikah ah. Setelah nikah, udah pengen pake jilbab tapi masih ada aja alesan yang bikin keinginan iu tertunda. Entar aja kalo udah punya anak. Dikasih anak 1, masih aja bilang entar aja kalo udah punya anak 2 ah. Setelah punya anak 2, nani aja lah kalo udah selesai menyusui, takut ribet. Dan tahun lalu kaget banget liat adikku yang terkenal selebor dan pecinta tanktop tiba-tiba pake jilbab. Padahal sehari sebelumnya kalo ngga salah masih keluyuran pake baju nge-press :) Kok adekku bisa trus kakaknya ini masih banyak alesan aja.

Ternyata... Karena sebuah insiden yang menyakitkan, Kenzie nenen langsung ke aku hanya sampai 13 bulan lalu lanjut dengan minum ASIP yang aku pompa sampai umur 18 bulan saja karena  makin lama udah ngga ada yang keluar kalo dipompa. Jadi sejak awal Februari kemarin Kenzie udah full UHT susunya.

Habis masa menyusui, tiba-tiba keinginan berjilbab menggebu-gebu banget tak tertahankan. Mungkin ini yang namanya hidayah ya. Sekali lagi aku tanya sama diri sendiri, kasih alasan apalagi ya buat nunda, masa mau nunggu anak ketiga sedangkan aku udah ngga ada rencana hamil lagi. Allah rasanya udah kasih banyak banget berkah dan rejeki terus nunggu apalagi sih...

Akhirnya sebelum keinginan itu pudar lagi, aku sekali lagi izin ke suami minta ridho nya dan bismillah mulai 9 Februari Insya Allah aku mulai belajar berjilbab. Soal izin dari suami ini aku udah ijin dari setahun lalu tapi ya gitu deh.... Udah dipersilakan sama si ayah tapi akunya masih galau maju mundur aja.

So, it's me! Resolusi thn 2013 yang pertama accomplished. Aku kan sempet rencana emang pengennya pake jilbabnya kalo udah umur 30 ah... *astagfirullah aku banyak alasan banget ya* eh tapi ternyata tahun 2012 belom jadi juga.
Sebulan menjelang umur 31, akhirnya teralisasi. Alhamdulillah masih dikasih umur :)
Doakan semoga ini selalu membawa kebaikan dan keberkahan ya... Dan yang terpenting istiqamah :) aamiin...

ya ampun ketawan emak-emak banget ini sih... dipoto kok ya bawaannya botol minum anak :)

2 Comments:

  1. tambah cantik jeng....alhamdulillah akhirnya jadi juga ya niatnya...

    ReplyDelete
  2. Cantik gitu kok masa iya ditertawakan, smeoga istiqomah terus dengan jilbabnya ya. Tambah manis dnegan berjilbab

    ReplyDelete

Powered by Blogger.