Summer Hills Bandung

Cerita dikiit ya soal hotel tempat kita nginap waktu liburan ke Bandung bulan lalu.

Jadi waktu pilah pilih hotel untuk tempat kita nginap di Bandung nih rada ribet karena aku punya kriteria khusus pas milih hotel. Bukan kepengen hotel mewah bintang 5 kok, bintang 3-4 pun sebenernya udah cukup. Jadi bukan karena mau yang mewah atau keren, tapi ini semua karena kondisi cah lanang.

Jadi Kenzie ini punya ketakutan sama lift. Dari bayi naik lift baek-baek aja, sampai suatu hari umur 10-11 bulanan dia naik lift di salah satu mall dan tiba-tiba pas di dalam lift Kenzie super histeris. Sepanjang perjalanan ke rumah pun di mobil nangis terus. Tiap nyoba tidur nggak lama kemudian kaget kebangun dan nangis lama banget sambil bergidik. Sampe malem pun begitu. Pas tidur malem juga gelisah terus dan kadang kaget kebangun. Dulu ngga tau kenapa dia begitu. Pas diinget-inget, Kenzie jadi ketakutan seelah naik lift di  mall padahal sebelumnya juga sering naik lift disitu dan ngga kenapa-kenapa.

Lain waktu kita nyoba naik lift lagi dan histeris juga. Beberapa kali nyoba naik lift selalu ketakutan akhirnya kita puasa naik lift. Kalo ke mall ngga pernah naik lift lagi, milih mall yang ngga terlalu tinggi, dan selalu pake eskalator. Rempong deh pokoknya. Dalam sebulan pasti ada sesi dimana kita kenalin Kenzie untuk naik lift lagi tapi selalu berakhir dengan penuh air mata alias Kenzie nangis gegerungan. Ya sudah mungkin anaknya emang belum siap. Dugaanku sih mungkin karena sensasi naik turun di tempat kecil tertutup yang bikin Kenzie ngga nyaman. Dicoba naik lift yang dindingnya kaca pun eh ternyata nangis juga, cape deee.... -_-

Duh intro nya kepanjangan. Jadi intinya karena Kenzie ngga bisa naik lift, jadi semua hotel bertingkat tinggi udah jelas aku coret dari pilihan. Nah kan terbatas banget ya pilihan hotel ini jadinya. Kalo mau di hotel bertingkat tinggi udah pasti minta maksimal kamar di lantai 3 biar naik tangganya ngga gempor. Tapi... Kenzie ini juga tipe bosenan. Mana betah dia ngendon di kamar, apalagi kamar yang asing buat dia. Ngga mempan deh dijejelin nonton tv ato main tablet, Kenzie lebih seneng jalan keluar masuk pokoknya ngga betah diem di satu tempat.

Makanya kita cari hotel yang tinginya maksimal 3 lantai aja jadi kalo Kenzie ngajak keluar kamar juga enak. Pilihan awal mau di hotel New Sani Rosa. dia kan hotelnya pendek tuh cuma 2 ato 3 lantai kayanya. Tapi entah kenapa ngga jadi, lupa juga sebabnya kenapa ngga jadi kesitu. Searching di agoda langsung dapet gambar summerhills hotel and private villas.  Dari pertama liat gambarnya udah jatuh hati karena hotelnya keliatan cuma 2-3 lantai aja. Poin plusnya lagi dia punya hamparan rumput hijau yang enak buat lari-larian. Liatnya aja udah adem n homy banged :)

Setelah liat harga agoda yang diskon *trik doang ah, selalu diskon sih agoda ya* langsung aja booking familiy room yang isinya 2 bed queen size biar bobonya lega dan ga perlu extra bed. Kalo udah beranak 2 gini udah paling bener deh pilih yang family room biar tidurnya lega hehe... Si ayah juga booking 1 kamar lagi untuk temen kantornya. Liat di webnya published rate 1.095k sedangkan di Agoda 650k ya sudah langsung pesen di agoda buat 2 malam. Yang harga published rate di web itu pas kita telpon ternyata udah termasuk tiket trans studio untuk 2 orang. Berarti ya jatuhnya sama aja sih kalo aku pake harga agoda tapi ga dapet tiket trans studio. Gak masalah lah toh aku emang ga berniat buat ke trans studio juga kan.

Hari H dari stasiun kita langsung check in. Seperti kata review soal hotel ini, hotel ini emang terletak di dalam komplek perumahan, bukan di pinggir jalan raya. Jadi buat yang pake mobil pribadi sih ngga masalah. Kalo buat yang ga ada mobil pribadi emang lumayan jauh kalo mau jalan kaki ke jalan raya. Tapi buat kita ngga masalah karena kan kita sewa mobil dan keluar dari pagi sampe sore. Sampai di hotel sorenya pun mobil sewaan standby sampe malem jadi kalo mo keluar tinggal bilang sopirnya.

Menurut review, perjalanan menuju hotel agak sulit ditemuin karena ada di dalam komplek perumahan dan papan petunjuknya kurang besar. Tapi kemaren pengalamanku kesana sopirnya langsung bisa nemuin tuh tanpa nyasar. Ya mungkin karena sopirnya orang bandung ya jadi udah ngerti. Tapi adekku yang kerja di Bandung juga sempet nyusul nengok ke hotel pake mobil pribadinya juga ternyata bisa langsung nemuin hotelnya kok bermodalkan GPS. Jadi intinya sih sebenernya gampang kok nemu hotelnya, tergantung skill baca GPS nya aja buat yang bermodalkan GPS pake mobil pribadi dan belom pernah kesana hehe...

Sampe sana, alhamdulillah hotelnya homy bangeeed! Udara nya enak karena ngga bising deket jalan raya. Hijau, desain juga bagus, pokoknya damaiiii banget pas masuk kesitu. Emang cucok buat liburan lah menurutku karena view nya memanjakan mata juga.


sejuk kan liat yang kaya gini :)

anak-anak bebas lari-larian di rumput :)

playground hotel :)

Sarapannya juga cukup bervariasi. Aneka roti dan sereal, aneka bubur gurih dan manis, aneka masakan indo, pasta dan pelengkapnya, salad dan buah, aneka jus dan minuman lainnya. Yah standar menu sarapan di hotel lah. Kayanya di hotel manapun menu nya mirip-mirip lah ya. Yang hari pertama rasanya enak banget, yang hari kedua biasa aja. Kokinya beda kali ya hihihi... Tempat sarapan ada di rumah joglo gitu, outdoor, jadi nikmat banget sarapan sambil memandang kolam renang n rumput hijau luas, plus anak-anak juga bisa sambil main di playground atau liat kolam ikan.

Gedung hotel (yang kamar-kamar) terpisah dari villa. Kalo villa view nya kolam renang dan hamparan rumput, nah kalo hotel view nya tempat parkir hehe... Ya no problemo juga sih... :)

gambar diambil dari web summerhills
persis kok dengan aslinya, tapi kamar kita tanpa connecting door

Abis sarapan aku sempet ngintip ke villa nya yang lagi dibersihin karena tamunya udah check out. Enak yaaa ada kitchen set lengkap. Cucok nih kalo bawa keluarga besar ato punya anak yang masih MPASI.

gambar diambil dari web summerhills

Pengen deh kapan-kapan bisa nginep lagi disini ambil yang tipe villa. Keluar teras villa langsung kolam renang n rumput luas, syedaaap... :)

Untuk pelayanan alhamdulillah cukup memuaskan. Petugas hotelnya pun ramah dan helpful. Kita beli tahu mentah di POM tahu pas ke lembang, terus sampe hotel minta tolong digorengin buat cemilan di kamar dan mereka dengan senang hati gorengin tahu nya for free. Kamar dan kamar mandi juga cukup bersih, ac dan kulkas di kamar juga berfungsi baik.

Kyara betah di hotel, pengen tidur terus katanya. Palingan kita gempor aja karena dapet kamar di lantai 3 hehe... Lantai 1 buat office dan ruang seminar. Lantai 2 dan 3 untuk kamar kalo ngga salah. Yang bikin gempor adalah saat Kenzie lagi kumat manja nya minta digendong dari lantai 1 ke 3. Pinteran banget cah lanang ini, setelah ngerasain naik 3 lantai itu cape dia maunya minta digendong kalo pas naik. Kalo pas turun sih seneng gandengan turun tangga. OMG bocah berat begitu minta digendong dari bawah sampe ke dalem kamar zzzz.... 

So far cukup puas lah kemaren nginep di Summerhills :) Pengen balik lagi ga? Iya mau aja kok, tapi pengen nyoba yang tipe villa. Next time kalo Kenzie udah ngga takut naik lift mungkin mau coba hotel bertingkat tinggi atau kalo masih ogah naik lift ya back to Summerhills lagi atau hunting hotel bertingkat pendek lainnya :)

Oiya ngga sempet berenang euy... :( Harusnya hari ketiga di Bandung itu jadwalnya renang sebelum pulang ke Jakarta. Tapi abis sarapan malah ngantuk pengen peluk guling jadi gegoleran aja di kamar sampe waktu check out :)

see u summerhills :)

update: kata Arman di komplek setrasari nya situ ada cafe hotdogg enak banged. Nah kemaren juga ngelewatin tuh, ngga jauh dari hotel kok kalo jalan kaki. Udah rencana mau ngabur berduaan sama si ayah makan hotdog kalo anak-anak udah pada tidur. Apa daya habis anak tidur ternyata kita juga teler udah ngga kuat buat keluar hotel *jompo* :)

Summer Hills Bandung
Jl. Setrasari Raya No.10
Bandung 40152
West Java - Indonesia
Phone: +62 22 201 1100
Fax: +62 22 201 6801
Email: info@summerhills.co.id

16 Comments:

  1. Wah keren reviwnya ya jeng...Bagus ya hotelnya.

    ReplyDelete
  2. Gw pernah lho nginep di summerhills paa dia baru2 buka dulu. Nginep di villa yg 3 kamar. Ok emang. Kita jg puas. Trus di kompleks setrasari situ, deket summer hills, ada cafe jualan hotdog enaaaakkk bgt. Namanya wiener atau apa gt... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aaah iya Man, kalo ngga salah waktu guggling review tentang summerhills gue juga sempet nyasar ke blog lu deh. Iya hotdog itu ngga kesampean nih kemaren...

      Delete
  3. thanks reviewnya bisa aku juga dicoba kalau ke Bandung

    ReplyDelete
  4. iya, yang kamar villa itu keren banget yah, kebayang nyamannya nginep di situ..

    ReplyDelete
  5. thanks reviewnya. tempatnya keren banget...cozyyyy

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai bunny cat :) iya mbak cozzy banget... :)

      Delete
  6. tempatnya keliatan enak bgt :)

    ReplyDelete
  7. wah lg2 di bandung kotanya hujan asyik banget hotelnya adem nya klu liat reviewnya disini hmm pengen bet nie kesini

    ReplyDelete
  8. wah asyik banget nie hotelnya seperti dirumah sendiri pengen nie ke bandung

    ReplyDelete
  9. Makasih review-nya. Memperkaya informasi tempat menginap kalau ke Bandung.

    ReplyDelete
  10. Kami tunggu kedatangannya kembali. terima kasih sudah sempat untuk buat artikel & semua bisa membaca nya, terima kasih juga untuk komentar & masukkannya, ke depan mudah2an menjadi lebih baik lagi.

    Regard,
    Dede Muliadi
    General Manager
    BBM 278E6A6E
    022 - 20 111 00

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh ada pak GM nya langsung yang komentar :)
      sama-sama pak... Kami senang waktu kemarin menginap di summerhills :)

      Delete
  11. Mauuuu aaah coba disana... plg suka kl ada review t4 menginap.. palagi ada fasilitas buat anak

    ReplyDelete
  12. Such a nice place..very recomended hotel..cozy, bersih, sejuk, jauh dr kebisingan, ditambah suara jangkrik pohon yg bunyi hampir seharian..bnr2 bikin liburan sejuk bgt..wanna come again oneday..liburan saya bersama sahabat2 saya jd terasa indah n menyenangkan..(yandi)

    ReplyDelete
  13. masih trauma naik lift ya anaknya?
    mesti sering dikasih motivasi agar berani naik lift lagi

    ReplyDelete

Powered by Blogger.