2 tahun 3 bulan dan 6 tahun

Apa kabar blog... mulai terlantar kamuh ya...

Mau update soal anak-anak aja kali ini meski udah rada basi berita nya :)

Kenzie apa kabar?
Tanggal 1 Agustus yang lalu cah lanang ini genap berusia 2 tahun. Bertepatan dengan bulan Ramadhan jadinya ngga ada perayaan spesial apapun. Ya emang ngga terbiasa ngerayain ultah anak-anak juga sih jadi sebenernya tiap tahun juga sama aja. Meski ngga dirayaain, ritual yang pasti ada biasanya nasi kuning dan tiup lilin. Ini sih selain emang buat dimakan ya tentunya buat dokumentasi juga. Meski kami ngga bikin perayaan apapun, tapi kami pengen tiap tahun ada dokumentasi nya. Kalo nanti sudah besar anak-anak bisa senyum-senyum liat foto-foto mereka pas ulang tahun :)


Masih inget jelas bahkan tiap menitnya gimana proses kelahiran Kenzie. Sekarang si bayi sudah 2 tahun aja. Cerewet nya luar biasa. Dari umur 1,5 tahun udah bisa nyanyi dengan nada yang benar. Sekarang perbendaharaan lagu nya pun banyak banget.


Terus gimana si kakak Kyara?
Tanggal 12 November kemarin si kakak genap 6 tahun. Sama seperti kelahiran Kenzie, aku masih inget detail tiap menit proses kelahiran Kyara. Rasa sakit akibat induksi dan kontraksi pun masih bisa kuinget :)

Sekarang Kyara udah 6 tahun. Tahun depan udah jadi anak SD. Lagi semangat-semangatnya belajar. Kadang aku yang agak maksa Kyara buat brenti dulu soale mamake puyeng nak yang satu minta konsen belajar terus yang satu lagi minta dilayanin main heboh sambil nyanyi-nyanyi. Kalo ngga diturutin 2 anak ini protes semua. Andai ada ilmu membelah diri ya :D  Jadi harus pinter-pinter cari timing yang oke supaya masing-masing anak dapet porsinya. Sabtu minggu pun mama ngga dikasih kesempatan buat selonjoran, pokoknya mama harus mau nemenin Kyara ngerjain buku latihan. Emang umur segini lagi semangat-semangatnya ya. Ngga tau deh ntar kalo udah beneran SD. Semoga semangat terus ya sayang *kecups*

tiup lilin sebelum berangkat ke sekolah.
Kenzie mah belom sekolah kok, sekarang lagi seneng gegayaan aja pake tas kaya kakaknya :)




Kyara dan Kenzie, semoga kalian tumbuh jadi anak sholeha dan sholeh ya nak... Sehat, sayang sesama, penuh barokah, dan langkah kalian selalu dalam lindungan&bimbingan Allah SWT. Aamiin...

Ayah Mama love you to the moon and back :* :* :*

5 Comments:

  1. mengaminkan doa mamanya saja deh...kenzie dah besar ya..Kyara met milad yang ke 6 yah...

    ReplyDelete
  2. Semoga jadi anak yang sholeh & sholehah ya. Gak terasa tahun depan mau masuk SD ya

    ReplyDelete
  3. Pasti seneng bgt ya mbak, anaknya tumbuh kembang dengan besar dan sehat. Jangan lupa perhatikan kelak dana pendidikan untuk mereka. Mengenai informasi dan tips pengelolaan maupun perencaan keuangan untuk keluarga dan anak, bisa di cek loh mbak di Informasi Edukasi Keuangan. Dijamin bermanfaat :)

    ReplyDelete

Powered by Blogger.