Tunik dan Rok

Kalau ditanya lagi seneng pake baju atasan apa sih? Jawabanku... tunik!

Februari ini tepat setahun aku belajar berjilbab. Dulu awal-awal pake jilbab pake baju atasan stok yang ada di lemari aja. Karena emang ngga punya banyak baju lengan panjang, jadi awal-awal masih pake atasan lengan pendek terus luarannya pake cardigan. Pelan-pelan mulai deh tuh ngumpulin atasan model batwing yang katanya atasan sejuta umat buat para pemakai jilbab hihi... itu katanya yg jual lho ya. Padahal atasan batwing ya dipake buat siapa aja jg bisa sih.

Setelah punya atasan batwing aneka warna dan motif (duilee kaya punya banyak aja wkwkwk) pilihan lain adalah kemeja lengan panjang. Kemeja lengan panjang ini aku punya beberapa yang polos dan bermotif. Tapi karena sebagai ibu rumah tangga yang kegiatan keluar palingan antar jemput anak sekolah jadi kaos lengan panjang masih jadi favorit.

Nah lagi pengen deh ngumpulin tunik pelan-pelan. Ngga bakal beli tunik sampe selusin juga sih, tapi karena lagi suka jadi kalo ke toko baju ato liat-liat ols yang diintip ya baju model tunik. Mau model kaos, atasan tanpa kancing, atau kemeja tunik terus dipaduin sama celana panjang rasanya nyaman banget. Maksudnya nyaman disini adalah... celana jeans atau celana katun yang dipaduin sama tunik lebih nyaman dipake sama aku yang berjilbab karena menyamarkan lekuk tubuh. Terutama menyamarkan lemak di perut sih hahaha...

Sekarang lagi seneng liat aneka tunik di Zalora deh. Ternyata Zalora salah satu ols yang banyak menjual atasan tunik. Karena aku nge-mall tuh jarang-jarang dan kalaupun niat cari baju di mall kadang kesampean kadang ngga karena bocah pada protes maunya ke bagian yang mareka suka aja jadi window shopping di ols deh obatnya hehe...

Selain tunik, sekarang juga lagi suka ngumpulin bawahan rok. Rok ini ceritanya lagi seneng punya tapi pakenya masih liat situasi tergantung kemana. Nah beberapa waktu lalu ceritanya nemu bahan katun di lemari hasil berburu di cipadu dengan harga 15ribu/meter. Dulu beli kayanya karena pengen aja, lapar mata, sekedar iseng belum tau mau dibikin apa. Kepikiran untuk bikin dress ato rok buat Kyara tapi akhirnya lupa. Pas nemu bahan minggu lalu, bukannya mewujudkan bikin rok ato dress untuk Kyara malah kepengen bikin buat diri sendiri.

Akhirnya bahan 2 meter ini kupotong sendiri dijadiin jilbab segi empat dan rok. Rok ini ga pake ukuran detail. Pokoknya bahan 2 meter dibentangkan, dipotong untuk jilbab segi empat dulu (110x110), terus sisanya untuk dibikin rok. Yang penting panjangnya udah pas sama aku. Kirim sms ke tukang jahit keliling langganan minta dijahitin dan kasih karet di pinggang.




Taraaaa.... ini jadinya. Sederhana dan murah, tapi lumayan udah pernah kupake bareng atasan kaos+cardigan buat belanja grocery. Buat dipake kilat pagi-pagi sekedar nganter kyara sekolah yang cuma turun dari mobil sebentar nganter sampe kelas juga enak banget. Nah beli kain murah terus dijahit nya juga murah dan hasilnya kepake jadi ketagihan pengen bikin lagi. Berhubung ngga punya mesin jahit jadi ya aku sebatas beli bahan dan motong sendiri, urusan jahit tinggal sms tukang jahit keliling langganan hehe...

Seru kali ya punya mesin jahit sendiri *modus*. Susah ngga sih mengoperasikan mesin jahit. Soalnya kalo liat abangnya sih kliatan gampang. Tapi kalo pemula kayanya bakal mencong-mencong dulu kali ya hehe...


Update!
Ya ampun ini ibu-ibu cantik yang komen pada giras banged. Aku ngga bakat dan ngga pernah ber OOTD loh. Maluuuuu *tutup muka* ayo kakak IndKur ajarin dong :))
Tapi karena kalian minta, maka aku beri sekali ini saja wkwkwkwk...





Buat yang nanya rok, ini proyek iseng ngisi waktu dan belum dikomersilkan. Tapi kalo next time aku bikin lagi, tar bolehlah kucolek mba Lidya siapa tau mau hehe...

23 Comments:

  1. Lho, Motik, OOTD nya mana ?
    pajang dong foto-foto pake roknya ! Hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya ampun Ndah.... gue ngga bakat ber OOTD :D

      Delete
  2. iya nih ga ada fotonyyyyaaahhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. duh mba Ver juga nih ikutan si indah :D tuh mba kuberi fotonya. jangan diketawain ya wkwkwk

      Delete
  3. setuju sama indah.. foto dirinya mana pake rok itu? :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. nikeeeeeeeeeeeee ikut2an nanya foto deh ah :D

      Delete
  4. kalau ada foto rtok yang sudah dipakai aku mau lihat:) btw boleh pesen dong roknya, ini serius

    ReplyDelete
    Replies
    1. mba lidya, ini aku reply telat banged ya maaf. tuh mba kuberi fotonya. wah serius nih mba lid mo pesen. belom bikin-bikin lagi mba, proyek iseng doang nih. Nex time kalo aku pas bikin kucolek mba lid deh siapa tau mau bareng. Tapi kalo bikin lagi pun aku mo coba katun lain yg lbh bagus misal katun jepang yang lebih jatuh bahannya. Ini pake katun biasa hasil nemu di lemari.

      Delete
  5. haha.. aku juga mau dibuatin Tik..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi proyek iseng aja nih Nggi :))

      Delete
  6. Irit banget bahannya, Mba. Digunakan buat hijab dan rok. Hahahah.
    Roknya bagus, Mba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih mba Idah... :)
      iya irit mba, dipas-pasin biar ngga kebuang-buang hihihi...

      Delete
  7. iya nih penasaran, pengen liat jilbab sdama roknya pas lagi dipake jeng..he he he he

    ReplyDelete
    Replies
    1. tuh mba tak beri foto pake rok nya. tapi jilbab nya ga dipake. dibayangin sendiri aja ya hihihi

      Delete
  8. Aku juga sukaaa pake tunik tapi klo lagi nyusuin gini susah juga..
    Ayoo menuntut OOTD juga niih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku waktu nyusuin juga ngga pernah pake tunik Dhir. Sekarang kan udah bukan busui jadi udh ga ribet kalo pake tunik hihihi...

      Delete
  9. wah menginspirasi nieh...aku kangen blogging ke tempat mom motik..
    mumpung nuansa syawal 1435 H mohon maaf lahir dan batin yah mbak..semoga walaupun jarang jarang silaturahmi terjaga
    kiss buat kak kyara dan kenzi...:)

    ReplyDelete
  10. lama ga BW kesini...eh, ada fotonya jeng motik pake rok ;) hehe...

    ReplyDelete
  11. kunjungan perdana, salam perkenalan ya bu

    ReplyDelete
  12. berkunjung kemari, salam kenal dan salam persahabatan

    ReplyDelete
  13. Halo Admin / Blogger :)

    Saya sangat suka dengan postingan foto-fotonya :)
    Perkenalkan, saya dari tim kumpulbHalo Admin / Blogger :)

    Saya sangat suka dengan postingan foto-fotonya :)
    Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi foto-foto,video,menggunakan disk online yang lain dengan tujuan berbagi informasi ? :)
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

    Anda bisa dengan bebas mengupload/download foto-foto,video,music dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    Terima kasih.

    Salam.

    ReplyDelete
  14. santoso tewas19/7/16 1:53 PM

    santoso tewas kang, alhamdulillah. Raider kostrad emang debes.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.