Weekend Getaway: Aston Bogor

Weekend getaway ini udah 2 tahun lalu, sekitar akhir Mei 2014.
Basi? Ya anggap aja masih anget hehehe...

Waktu itu Aston Bogor ini lagi booming-booming nya. Kayaknya lagi sering aja liat testimoni orang yang nginep disana. Beberapa orang yang aku kenal juga pajang foto-foto liburan mereka di Aston Bogor.
Gayung bersambut. Si ayah ada tugas dinas di daerah Puncak hari Sabtu. Alhamdulillah ada rejeki waktu dan dana yuk kita cuuss ngikut ayah dinas terus pulangnya kita nginep ke Bogor.

Berangkatlah kita dari subuh supaya ngga kena buka tutup Puncak. Selesai urusan dinas di Puncak sekitar jam 11, pas banget arah turun dibuka. Langsung deh kita menuju Bogor.
Bogor tuh makin macet yaaaaa... Kita beli-beli perbekalan dulu alias makanan dan cemilan yang banyak supaya kalo udah di hotel ngga perlu keluar-keluar lagi karena letak Aston Bogor yang masuk ke dalem Bogor Nirwana Residence alias BNR yang terkenal macet, jauh ke dalem, dan jalannya ngga gitu bagus.

Akhirnya sampe deh kita di Aston Bogor pas banget jam 2an. Rejeki anak sholeh, booking kamar deluxe dapet upgrade kamar type condotel one bedroom. Untuk tanggal tersebut, booking via Agoda kita bayar harga kamar deluxe sekitar 700 ribuan termasuk breakfast. Untuk condotel one bedroom, kita cek harganya saat itu sekitar 900 ribuan. Alhamdulillah deh yaaaa lumayan dapet free upgrade :)

Proses check in sangat cepat. Karena Aston Bogor ini luas, jadi kita dianter pake caddy car dari lobby ke gedung condotel nya. Sebetulnya bisa aja jalan kaki meskipun agak jauh dan jalanpun ngga akan ngebosenin karena landscape nya Aston Bogor ini emang enak diliat. Tapi kalo ada fasilitas yang ngga bikin cape ya mending digunain kan hehehe...

Sampai deh kita di kamar. Semua kamar di Aston Bogor ini kalo ngga salah ada teras nya. Beda di size teras aja untuk tipe kamar biasa dan tipe condotel. Kalo tipe kamar biasa ya terasnya kecil banget. Kalo tipe condotel terasnya lumayan bisa buat duduk-duduk sambil minum teh dan liat pemandangan ijo royo-royo.
Condotel one bedroom ini isinya mini pantry yang ngga termasuk alat makan, meja makan mini, living room, kamar tidur dan kamar mandi. Meski ngga disediain alat makan, tapi lumayan bisa buat nyiapin makanan, naro makanan, cuci piring, dan ngangetin makanan. Sayangnya itu aja sih kenapa ngga difasilitasi alat makan juga paling nggak piring sendok garpu lah, jadi keliatan beneran mini pantry gitu...
Kita dapet kamar yang jendela dan terasnya menghadap ke taman. Ini bener-bener manjain mata banget deh liat landscape ijo cantik begini :)

 view dari teras kamar


 condotel one bedroom

Kolam renang Aston Bogor juga menyenangkan alias luas. Dari baby pool yang cuma sebetis dalemnya sampe kolam dewasa ada. Meski di Bogor, air nya pun dinginnya cukupan jadi anak-anak ngga sampai menggigil meski renang lumayan lama. Kids club juga bersih dan cukup bagus untuk ngisi waktu anak-anak.

Enaknya disini, kalo hari minggu ada program chef cilik untuk anak-anak. Bayar 150 ribu, dapet baju koki, celemek, topi, sertifikat, cooking class bersama salah satu chef, dan hasilnya boleh dibawa pulang. 
Yang aku suka dari cooking class ini, baju dan celemek nya bahannya baguuus, emang bahan baju chef beneran. Awet banget sampe sekarang itu baju dan celemek masih sering dipake anak-anak.
Sesi cooking class saat itu menu nya adalah membuat pie buah. kulit pie nya bikin dari awal alias bukan instan yang udah jaadi kayak biasanya aku bikin hehehe.... Kalo aku kan ngga mau ribet jadi suka beli kulit pie yang udah jadi di toko bahan kue, terus tinggal isi fla n buah aja.

Bikinnya ternyata gampang dan rasanya beneran enaaaaaaaaaakkkkk. Ibu-ibu yang dampingin pada ikutan sibuk liat cara bikin nya. Setelah selesai, lumayan banyak juga hasilnya yang bisa dibawa pulang.

 ikutan cooking class

Abis cooking class selesai, masih sempetnya bobok lagi. Sebenernya karena males ngebayangin macetnya daerah BNR dan dalam kota Bogornya sih hehehe... 
Akhirnya mau nggak mau harus checkout juga. Proses checkout juga cukup cepat meskipun siang itu buanyak banget yang pada mau check out juga. Alhamdulillah short getaway nya menyenangkan. Tinggal berjuang melewati macetnya aja :)

Moga-moga jalanan di BNR sekarang udah mulus ya... Karena tahun 2014 jalanannya lumayan hancur. Ini jadi salah satu poin minus yang untungnya cukup terobati setelah sampai di hotel nya :)

Aston Bogor, Mei 2014

Aston Bogor
Address: The Jungle Dreded Pahlawan, 
Jl. Bogor Nirwana Residence, Bogor, Bogor City, West Java, Indonesia

3 Comments:

  1. Ya ampun jeng Motik, aku sampe kaget liat di feedly ada daftar blogmu di news feed..hihihihi..lamaaaa yaa gak update blog. Semoga setelah ini rajin lagi kayak dulu ya :D

    Btw, anak2 udah gede2 banget sekarang yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Allisaaaaa aku kangeeeeeen.... bener-bener 2thn ngga nyentuh blog sampe bbrp kali salah passwaord haha... aku blm sempet blogwalking ke tmptmu nih Lis, ntar yaaaa

      Delete
  2. wah asik ada yang ngeblog lai..itu anak2 2 tahun kemudian berarti udah tambah2 gedenya dunk ya

    ReplyDelete

Powered by Blogger.